9 Anime China Terbaik untuk Temani Liburanmu di Rumah

anime china

Bicara soal anime, pasti yang terbayang langsung adalah Jepang. Tapi, ternyata China juga punya lho karya film anime China yang tentunya nggak menarik dan wajib untuk ditonton.

Anime China adalah anime yang diproduksi oleh negara China yang nggak kalah menarik dan pasti sangat seru. Meskipun masih cukup asing di telinga masyarakat, namun tak bisa dipungkiri bahwa anime China pun juga terus berkembang. 

Penasaran apa saja anime China yang bagus untuk menemani liburanmu? Simak bacaan berikut ya!

Mo Dao Zu Shi

source: giphy.com

Ini merupakan salah satu anime China terbaik yang berhasil membawa anime dari negeri Tirai Bambu ini  naik ke permukaan.

Mo Dao Zu Shi berkisah tentang seorang pendiri sekte iblis bernama Wei Wuxian yang selalu dipandang negatif oleh orang-orang karena kekacauan yang dibuat olehnya.

Wei Wuxian tak pernah menyadari bahwa keberadaannya sangat tidak diinginkan sehingga banyak orang yang ingin mengalahkannya bahkan hingga ingin membunuhnya.

Wu Geng Ji

source: giphy.com

Anime yang satu ini mengisahkan tentang Dinasti Shang dan segala konflik yang terjadi diantara kelompok prajurit di masa itu. Konflik tersebut mengaitkan antara urusan manusia dengan para dewa sehingga menyebabkan pertempuran yang hebat.

Anime Wu Geng Ji sudah ditayangkan sejak bulan Juni tahun 2016 silam, dan dikabarkan akan meluncurkan season ke-3 di tahun 2020 ini. Uniknya, anime ini memiliki visual seperti video gameyang bergenre fighting.

Da Yu Hai Tang

source: giphy.com

Jika kamu penggemar anime Jepang produksi Studio Ghibli, maka dijamin kamu akan menyukai anime China yang satu ini.

Da Yu Hai Tang, anime dari negeri Tirai Bambu yang mengisahkan tentang seekor makhluk misterius yang merupakan pengendali lautan Chun. Namun Chun tidak puas dengan sosok dirinya dan akhirnya bertransformasi menjadi manusia yang cantik.

Wah seru ya! Penasaran nggak sih seperti apa ceritanya? Langsung ditonton aja ya!

Meng Qi Shi Shen

source: giphy.com

Nah, kalau yang ini adalah anime China yang tidak ada unsur sejarah dan fantasinya karena Meng Qi Shi Shen hadir dengan atmosfir yang lebih tenang. Meski begitu Meng Qi Shi Shen berhasil memikat para penggemar anime.

Meng Qi Shi Shen menceritakan tentang tokoh utama, Ye Jiayou yang menemukan bahwa dirinya telah kembali ke masa lalu. Setelah melewati berbagai rintangan, ia berhasil mewujudkan mimpinya untuk membuka sebuah restoran dan tentunya dengan rintangan lain yang lebih banyak lagi.

Wu Dong Qian Kun

source: giphy.com

Wu Dong Qian Kun berceritakan tentang kekaisaran Yan dengan berbagai klan yang terhubung serta punya ikatan dengan kekaisaran tersebut. Oleh Karena suatu sebab, salah seorang klan harus melepaskan diri dari kekaisaran klan dan kini mereka berupaya untuk masuk kembali ke jajaran klan Yan.

Anime China yang satu ini merupakan salah satu film anime baru ditahun ini dan memiliki latar belakang kekaisaran. Penasaran bagaimana cerita selanjutnya? Langsung ditonton aja ya!

Wo De Tian Jie Nuyou

source: giphy.com

Kalau kamu bosan dengan yang bergenre dinasti serta kekuatan-kekuatan mistis lainnya, maka Wo De Tian Jie adalah pilihan yang tepat karena memiliki latar di era modern.

Meski begitu, hukum yang berlaku dalam dunianya sangat tidak teratur, sehingga orang-orang menjadi sangat khawatir menjalani hidupnya. Namun, ceritanya menjadi lebih seru karena kisah cinta antara kedua tokoh utamanya. Mending langsung ditonton aja ya, Sobat Cakap anime China yang satu ini.

Jie Mo Ren

source: giphy.com

Nah, untuk kamu pecinta misteri dan ilmu-ilmu sihir, wajib banget nih untuk menonton anime China yang satu ini. Jie Mo Ren memiliki arti yaitu Devil Ring. Dari judulnya saja kita bisa mengambil kesimpulan bahwa ada jimat sakti berbentuk cincin yang memiliki ilmu jahat.

Iblis yang ada dalam cincin tersebut akhirnya berhasil keluar sehingga menimbulkan banyak masalah. Penasaran seperti apa sih konflik dan jalan cerita dari jimat sakti tersebut? Jangan lupa nonton ya!

Sheng Shi Zhuang Niang

source: giphy.com

Anime China yang satu ini berbeda dari yang lain, karena Sheng Shi Zhuang Niang memang sangatlah manis dan dikhususkan untuk para perempuan muda.

Sheng Shi Zhuang Niang menceritakan kisah tentang seorang beauty blogger yang terperangkap dalam permainan dimana dirinya harus melakukan tata rias untuk keluarga kerajaan. Menariknya, bukan hanya manusia saja yang dirias tapi ia juga harus mendandani kucing.

Zhen Hun Jie

source: giphy.com

Zhen Hun Jie (镇魂街) atau Rakshasa Street adalah animasi China yang bercerita tentang sebuah tempat dimana manusia dan roh hidup saling berdampingan.

Xia Ling, seorang mahasiswi yang baru lulus sedang frustasi mencari pekerjaan dan tiba-tiba mendapat pesan untuk mengikuti wawancara di Rakshasa Street. Lantas, kira-kira bagaimana ya nasib Xia Ling?

Itu dia 9 rekomendasi anime China untuk kamu tonton baik sendiri ataupun bersama pasangan. Selain sebagai hiburan, lewat anime pun kamu juga bisa belajar bahasa dan culture dari negara Tirai Bambu alias China. 

Mau pelajari lebih dalam tentang bahasa China atau pun kebudayaannya? Kamu bisa banget lho cari tahu di kelas bahasa Mandarin Cakap. Liburan jadi lebih produktif dengan terus menabung world bank bahasa asingmu!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks