Bangun Motivasi dengan 6 Buku Pengembangan Diri Ini!

buku pengembangan diri

Setiap individu tentu membutuhkan dukungan atau bantuan orang lain. Gak bisa dipungkiri, everyone needs support. Selain dari lingkungan sosial, kamu juga perlu mendapat dukungan melalui faktor internal. Gimana caranya?

Self-motivation adalah jawabannya! Ketika ingin mencapai sesuatu yang diinginkan, motivasi dari orang lain belum tentu menjadi faktor utama kesuksesanmu. Semua harus berawal dari diri sendiri. Misalnya kalau temanmu memberimu saran positif tapi kamunya sendiri gak semangat,  kemungkinan kamu terjebak dalam situasi yang sama tanpa bisa berkembang.

Salah satu cara untuk memotivasi diri adalah dengan membaca buku pengembangan diri. Berikut ini, Cakap punya 6 rekomendasi buku yang bisa bantu kamu membangun self-motivation dan memulai hal-hal berdampak positif buat dirimu sendiri.

Law of Attraction – Michael J. Losier

Losier percaya bahwa hukum ketertarikan dapat membantu mengembangkan diri. Pertama-tama, kamu harus memahami hal apa yang menjadi harapanmu serta apa yang bukan. Kamu diminta untuk bertanya pada dirimu sendiri “Apa sih yang aku inginkan?” Setelah menuliskannya, tanpa sadar kamu akan mengutamakan harapanmu itu dan menghilangkan aura negatif. Yakin gak mau coba?

The Power of Habit – Charles Duhigg

Buku ini jagonya merubah bad habit lho! Duhigg akan bahas tuntas soal habit, mulai dari pengertian hingga proses terbentuknya. Biasanya, orang yang sukses berawal dari kebiasaan baik yang dilakukannya. Maka dari itu, ketika kamu yakin mampu meraih suatu hal, biasakan untuk menyusun rutinitas positif. Yuk, perbanyak good habit!

Cakap Kartu Prakerja

When: The Scientific Secrets of Perfect Timing – Daniel H. Pink

Kapan ya bisa sukses? Kapan ya bisa kerja di perusahaan impian? Hayo, pertanyaan-pertanyaan seputar ‘kapan’ seringkali membuat kamu ragu untuk memulai sesuatu dari nol. Padahal, kamu bisa melakukan apa saja mulai dari sekarang tanpa harus bertanya ‘kapan.’ Nah, dari sini kamu akan belajar untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan memulai aksi sukses! Timing is everything, guys!

Young on Top – Billy Boen

Want to achieve success in your youth? Ada strateginya! Boen akan berbagi kisah kesuksesannya di umur yang gak disangka-sangka. Gak cuma itu, buku ini juga memberitahu kamu soal konsep sukses serta cara yang bisa kamu terapkan. Young on Top cocok banget buat kamu yang sering mengeluh karena beban pekerjaan nih. Sebab, kamu akan dapat motivasi untuk gak menganggap pekerjaanmu sebagai beban, melainkan kunci sukses di masa muda!

Authentic Happiness – Martin Seligman

Lagi galau sama kehidupan? Baca deh buku ini. Seligman akan memberi pengetahuan tentang dasar psikologi yang berdampak pada kebahagiaan. Di sini, kamu akan paham faktor apa saja yang bisa menjadi pendukung kebahagiaanmu serta cara menjadi individu yang positif. Spread happiness to the world!

The One Thing – Gary Keller and Jas Papasan

Sering multitasking atau kebingungan harus mulai dari mana untuk melakukan sesuatu? Cara mengatasinya bisa kamu pelajari lewat buku ini. Selain berusaha fokus pada prioritas, secara tidak langsung kamu akan menjadi pribadi yang produktif. Selalu utamakan hal yang menurutmu penting dulu ya. Yang susah banget untuk fokus, buku ini bisa jadi solusimu.

Ternyata, mengembangkan diri itu gak sulit kok kalau kamu rajin cari tahu strateginya! Lewat rekomendasi buku di atas, semoga kamu menjadi pribadi yang semakin berkualitas dan lebih baik ya, Sobat Cakap.

Eits, jangan lupa juga untuk mengembangkan skill-mu lewat Cakap! Salah satunya adalah dengan berlatih bahasa Inggris nih. Bareng Cakap, kamu akan mendapat pengalaman belajar bahasa yang fleksibel dan fun. Dibimbingnya sama pengajar profesional, jadi kamu gak akan kesulitan untuk diskusi secara langsung. Yuk, join Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google