Arti “Wǒ hěn hǎo” dalam Bahasa Mandarin dan Contoh Kalimatnya!

Arti “Wǒ hěn hǎo” dalam Bahasa Mandarin dan Contoh Kalimatnya!
wo-hen-hao-artinya

Apakah kamu merasa asing atau justru familiar dengan frasa wǒ hěn hǎo dalam bahasa Mandarin? Wǒ hěn hǎo merupakan salah satu frasa dasar yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan frasa ini menjadi judul dari sebuah lagu Mandarin yang dibawakan oleh penyanyi Liu Da Zhuang.

Lantas, apa arti dari frasa wǒ hěn hǎo dan bagaimana penggunaanya? Temukan jawaban selengkapnya dalam artikel berikut!

Sudah Tahu Level Bahasa Mandarinmu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Arti Wǒ hěn hǎo

wo-hen-hao dalam bahasa mandarin

Frasa wǒ hěn hǎo memiliki kaitan yang erat dengan frasa 你 好 吗 (nǐ hǎo ma), lho. Frasa 你 好 吗 ? (nǐ hǎo ma) merupakan frasa yang digunakan untuk menanyakan kabar. Sedangkan frasa  Wǒ hěn hǎo digunakan sebagai jawaban dari pertanyaan tersebut karena wǒ hěn hǎo sendiri artinya “saya sangat baik” atau dalam bahasa Inggris bisa diartikan “I’m very well / I’m very good”. 

Setelah mengetahui dengan jelas apa arti dari frasa wǒ hěn hǎo. Sekarang saatnya mengetahui penulisan frasa wǒ hěn hǎo dalam huruf Hanzi. Kamu bisa menulis frasa wǒ hěn hǎo dalam huruf Hanzi dengan goresan berikut, 我 很 好.

Wǒ hěn hǎo ini digunakan dalam bahasa Mandarin. Untuk mengatakan arti yang salam dengan wǒ hěn hǎo dalam bahasa Kanton (salah satu dialek bahasa Tionghoa yang banyak digunakan di daerah Guangdong dan sekitarnya), kamu bisa hanya mengatakan “Ho ho”.

Selain frasa wǒ hěn hǎo (我 很 好), kamu juga bisa menggunakan frasa 我 行 好 (wǒ xíng hǎo) dan frasa 我 还 好 (wǒ hái hǎo)  untuk menjawab pertanyaan “apa kabar?”. Namun perlu diketahui bahwa frasa 我 行 好 (wǒ xíng hǎo) dan frasa 我 还 好 (wǒ hái hǎo) Ini hanya digunakan ketika tidak ada kekhawatiran. Situasinya netral.

Skill Bahasa Mandarin Buka Pintu Kesempatan Baru, Saatnya Kamu Mulai Belajar

Contoh Percakapan Sederhana Menggunakan kalimat Wǒ hěn hǎo

wo-hen-hao-artinya-apa

Agar pemahamanmu mengenai frasa wǒ hěn hǎo (我 很 好) lebih baik, perhatikan contoh percakapan sederhana menggunakan frasa wǒ hěn hǎo berikut ini:

A: Ayu, 你 好 吗?(Ayu, ni hao ma?) = Halo Ayu, apa kabar?

B: 我 很 好 , 你 呢?(Wǒ hěn hǎo, nǐ ne?) = Saya baik-baik saja, bagaimana denganmu?

A: 我 也 很 好. 谢 谢. (Wǒ yě hěn hǎo. Xiè xiè) = Kabar saya juga baik. Terima kasih.

Itu dia penjelasan tentang frasa wǒ hěn hǎo (我 很 好) lengkap dengan arti dan contohnya. Sekarang kamu sudah tahukan harus jawab apa kalau ada yang bertanya 你 好 吗 (nǐ hǎo ma)?

Mau lebih jago berbahasa Mandarin? Yuk, daftarkan dirimu di kursus bahasa Mandarin online Cakap. Di sana kamu bisa belajar banyak materi bersama teacher-teacher profesional dan berpengalaman yang super keren. Tunggu apa lagi? Daftar Cakap sekarang karena belajar di Cakap sangat fleksibel dan nggak bikin bosen.

Baca Juga:

 

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Kuasai Mandarin dan Siap Bersaing di Perusahaan Multinasional

Faktanya China merupakan:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat