10 Judul Lagu Mandarin Terpopuler di Youtube 2021

judul lagu mandarin

Kamu penyuka atau pemelajar bahasa Mandarin? Ada banyak karya populer seperti film dan lagu yang bisa kamu tonton dan dengarkan. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai judul lagu bahasa Mandarin yang populer. Ada soundtrack film terkenal, ada lagu yang hits dan dikenal semua orang, hingga lagu Mandarin untuk pernikahan. 

10 Rekomendasi Lagu Mandarin Terpopuler di Youtube

Berikut adalah 10 judul lagu bahasa Mandarin terpopuler yang sudah ditonton ratusan juta kali di Youtube. Judul yang ditulis di sini sudah sesuai dengan judul videonya ya! Jadi kamu bisa langsung cari, lho!

1. G.E.M.【光年之外 LIGHT YEARS AWAY】

Lagu ini merupakan lagu bahasa Mandarin dengan penayangan terbanyak di Youtube saat ini yaitu 240 juta tayangan. Light Year Away merupakan lagu tema bahasa Mandarin untuk film “Passengers” yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Chris Pratt. Dibawakan oleh penyanyi dan penulis lagu terkenal yaitu G.E.M atau 邓紫棋 (Dèngzǐqí), lagu ini dengan cepat menarik perhatian penonton. 

2. 周杰倫 Jay Chou (特別演出: 派偉俊)【告白氣球 Love Confession】

Termasuk salah satu yang cocok untuk pernikahan, Love Confession menempati posisi lagu bahasa Mandarin dengan penayangan terbanyak kedua. Lagu mandarin romantis ini dibawakan oleh Jay Chou yang dirilis pada tahun 2016 dan sudah ditayangkan sebanyak 225 juta kali di Youtube. Jay Chou sendiri merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Taiwan yang disebut-sebut sebagai The King of Mandopop.

3. 【我的少女時代 Our Times】Movie Theme Song – 田馥甄 Hebe Tien《小幸運 A Little Happiness》

Pada tahun 2015 ada sebuah film romantis komedi bertema sekolahan di Taiwan dengan judul Our Times. Nah, A Little Happiness yang dibawakan oleh aktris dan penyanyi Hebe Tien ini merupakan lagu tema dari film tersebut. Saat ini A Little Happiness sudah mendapatkan 185 juta penayangan di Youtube. 

Daftar Cakap Sekarang, Dapatkan Kelas Bahasa Mandarin Gratis

4. Namewee 黃明志 Ft. Leehom Wang 王力宏【Stranger In The North 漂向北方】

Namewee merupakan artis hip-hop berdarah Tionghoa yang berasal dari Malaysia. Pada akhir tahun 2016 ia bekerja sama dengan Leehom Wang, seorang penyanyi dan penulis lagu Tionghoa-Amerika untuk lagu Stranger In The North. Hingga saat ini, lagu dengan musik video yang dirilis pada bulan Maret 2017 itu sudah mendapatkan 182 juta penayangan di Youtube. 

5. 薛之謙 Joker Xue【演員】官方完整版

Lagu bahasa Mandarin berjudul Actress ini dinyanyikan oleh seorang penyanyi dan penulis lagu asal Shanghai bernama Joker Xue. Actress berkisah tentang percintaan yang sedih dan populer di radio-radio Tiongkok sejak dirilis pada tahun 2015. Musik video dari lagu Actress saat ini telah mendapat 180 juta penayangan di Youtube. 

6. Eric周興哲《以後別做朋友 The Distance of Love》

Some things are best left unsaid between friends. The Distance of Love merupakan balada cinta tak terbalas yang terjadi pada antara dua orang yang berteman. Lagu ini dibawakan oleh Eric Chou, seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Taiwan. Lagu yang disebut sebagai lagu wajib saat karaoke ini telah mendapat 179 juta penayangan di Youtube.  

7. UNDER LOVER – 癡情玫瑰花 ft 玖壹壹 春風

Under Lover merupakan grup duo asal Tiongkok yang terdiri dari Hu Ruier dan Yang Lin. keduanya merilis lagu berjudul Infatuated Roses pada tahun 2015 yang berkolaborasi dengan Nine One Spring Breeze. Lagu itu yang sempat mendominasi tangga lagu itu saat ini telah ditonton sebanyak hampir 176 juta kali di Youtube. 

Skill Bahasa Mandarin Buka Pintu Kesempatan Baru, Saatnya Kamu Mulai Belajar

8. 【那些年,我們一起追的女孩】電影主題曲《那些年》

Siapa sih yang nggak kenal dengan film “You Are the Apple of My Eye” yang dirilis tahun 2011? Lagu berjudul 那些年 atau Those Years yang dibawakan oleh Hu Xia ini adalah lagu tema dari film tersebut. Hampir satu dekade berlalu, saat ini musik video yang diposting oleh kanal Youtube appleofmyeye2011 tersebut sudah mendapat 176 juta penayangan. 

9. Wanting 曲婉婷 – 我的歌声里 (You Exist In My Song)

Lagu Balada ini dibawakan oleh Wanting Qu, seorang penyanyi, penulis lagu dan pianis asal Tiongkok yang berbasis di Vancouver, Kanada. You Exist in My Song tidak hanya digemari oleh masyarakat Tiongkok, namun juga cukup populer di luar China. Rilis pada tahun 2012, lagu ini telah mendapat 172 juta penayangan di Youtube. 

10. Eric周興哲《你,好不好? How Have You Been?》

Eric Chou memang sangat populer di kalangan musisi muda asal Taiwan saat ini. Lagu berjudul How Have You Been ini dirilis pada tahun 2016 dan sudah ditayangkan sebanyak 166 juta kali di Youtube. Selain liriknya yang sedih, musik video dengan jalan cerita yang senada menjadi salah satu daya tarik dari lagu ini. 

Mana lagu favoritmu?

Menyukai karya populer seperti lagu dapat membantumu belajar bahasa Mandarin. Kamu bisa coba memahami lirik dan menyanyikan lagunya untuk latihan kosakata dan pengucapan. Selain itu, kamu juga bisa belajar bahasa Mandarin dengan lebih terstruktur lewat kursus bahasa Mandarin bersama Cakap, lho! Aplikasinya sudah tersedia di App Store dan Play Store, langsung di download aja ya!

Baca juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks