5 Hal Penting Sebelum ke Amerika Serikat

visa ke amerika serikat

Orang yang ke Amerika Serikat biasanya memiliki tujuan wisata atau pendidikan.  Nah ada beberapa peraturan di Amerika Serikat kadang membuat wisatawan yang paling berpengalaman pun merasa bingung. Berikut apa saja yang harus kamu siapkan sebelum pergi ke Amerika Serikat:

Pastikan Paspormu Valid

Sebagian besar pelancong yang menuju ke AS akan diminta untuk memiliki setidaknya 6 bulan validitas di paspor mereka. Namun, warga negara dari negara tertentu hanya memerlukan paspor yang berlaku selama mereka tinggal. Periksa situs web pemerintah untuk negara tempat tinggal kamu untuk melihat aturan apa yang berlaku untukmu.

Visa ke Amerika Serikat

Penting bagi para pelancong ke AS untuk memahami persyaratan untuk memasuki negara tersebut. Program Pelepasan Visa (VWP) memungkinkan warga negara dari negara-negara tertentu untuk memasuki AS untuk tujuan pariwisata atau pengunjung hingga 90 hari tanpa visa. Jika kamu dapat memasuki negara di bawah VWP, maka kamu harus mengajukan permohonan otorisasi sebelum melakukan perjalanan melalui Sistem Elektronik untuk Otorisasi Perjalanan (ESTA).

Persyaratan untuk bepergian di bawah VWP termasuk memiliki e-paspor, menjadi warga negara anggota, memiliki otorisasi ESTA, mengunjungi untuk tujuan bisnis, wisata atau transit, dan tinggal di AS selama tidak lebih dari 90 hari. Kamu harus mendapatkan persetujuan untuk melakukan perjalanan setidaknya 72 jam sebelum penerbangan, dan setelah itu, ESTA kamu berlaku selama dua tahun.

Untuk mengetahui tentang negara-negara anggota dan untuk daftar lengkap persyaratan ESTA, lihat situs web ESTA Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS. ESTA dikenakan biaya US $ 14 per aplikasi yang dapat dibuat dan dibayar secara online. Perlu dicatat bahwa kamu harus menggunakan kartu kredit untuk membayar.

Jika kamu tidak memenuhi syarat untuk VWP untuk alasan seperti perjalanan kamu lebih dari 90 hari, belajar, menjadi warga negara dari negara non-anggota, maka kamu akan diminta untuk mengajukan visa.

Beli Kunci yang Disetujui TSA

Merupakan ide bagus untuk mengunci barang-barang kamu saat bepergian. Mengunci tas dan koper merupakan salah satu cara aman ketika bepergian, tetapi ketika bepergian di Amerika Serikat, Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) memberlakukan pedoman bagasi yang ketat untuk keselamatan dan keamanan.

Semua tas diperiksa, disaring, dan jika inspektur TSA menganggap bahwa tas perlu diperiksa secara fisik, mereka diizinkan untuk memecahkan kunci dan membuka tas. Sebuah catatan akan diletakkan di dalam koper kamu untuk memberi tahu kamu bahwa inilah yang terjadi. Untuk menghindari kehilangan kunci, sebaiknya gunakan yang disetujui TSA. Ini dapat dibuka dengan kunci master, artinya pejabat TSA tidak perlu merusak kunci milikmu.

Ketahui Aturan Transit

Jika kamu sedang dalam penerbangan internasional yang transit melalui AS, kamu harus menghapus Bea Cukai AS karena secara teknis, tidak ada ‘transit’ di Amerika dan semua penumpang diwajibkan untuk turun dan melanjutkan melalui imigrasi dan bea cukai. Ingat, ini berarti memenuhi persyaratan visa untuk Amerika, bahkan jika kamu hanya tinggal selama beberapa jam di antara penerbangan internasional dan barang bawaan kamu diperiksa hingga tujuan akhir.

Belajar Bahasa Inggris

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa Amerika Serikat merupakan negara penutur bahasa Inggris. Tentu saja kamu tidak ingin mengalami kesulitan dalam berkomunikasi sehingga kamu perlu memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Jika kamu masih ragu, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris online di Cakap. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Cakap melalui App Store atau Play Store dan kamu sudah bisa belajar bahasa Inggris online.

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.