5 Rekomendasi Film Anak Belajar Bahasa Inggris

film bahasa inggris anak

Kadang rasanya sulit sekali mendorong anak untuk giat belajar. Bagi kebanyakan anak-anak, belajar adalah kegiatan yang membosankan. Lalu bagaimana ya caranya supaya sang buah hati termotivasi untuk belajar?

Nyatanya, belajar tidak hanya dapat dilakukan di dalam ruang kelas di sekolah atau les saja. Belajar bisa dilakukan di mana saja. Apalagi dengan adanya teknologi yang memungkinkan kita untuk mengakses berbagai jenis informasi.

Salah satu sarana yang bisa dapat gunakan untuk belajar adalah film. Lewat film, kita bisa belajar banyak hal, termasuk juga bahasa. Kebanyakan anak-anak suka nonton film, apalagi film kartun dan animasi.

Ini bisa menjadi salah satu opsi bagi Anda untuk mendorong anak Anda belajar bahasa, terutama bahasa Inggris. Melalui film, anak bisa belajar kosakata baru dan pelafalannya sambil menikmati cerita dan musik dalam film tersebut.

Berikut 5 film yang bisa membantu anak Anda untuk belajar bahasa Inggris.

Cinderella

source: giphy.com

Film-film Disney sangat cocok untuk mendorong anak Anda untuk belajar bahasa Inggris. Cinderella merupakan kisah dongeng seorang putri yang disukai banyak anak-anak khususnya anak perempuan.

Kisahnya yang mudah diikuti dan latar belakangnya yang tidak terlalu banyak berubah memudahkan anak-anak untuk memahami jalan cerita. Selain itu, bahasa yang digunakan juga cukup mudah untuk anak-anak yang baru mulai belajar bahasa Inggris.

Curious George

source: giphy.com

Salah satu kartun yang populer di Jepang dan berbagai negara lainnya. Salah satu hal yang membuat kartun ini begitu populer dan bagus untuk anak-anak adalah bahasa Inggris yang digunakan sangat mudah untuk dimengerti. Percakapannya juga relevan dengan kehidupan sehari-hari dan membantu anak-anak meningkatkan kemampuan berbahasa mereka.

Belajar Bahasa Inggris Anak

Toy Story

source: giphy.com

Salah satu film animasi yang dicintai oleh semua anak, baik laki-laki maupun perempuan, bahkan hingga orang dewasa. Dalam film ini, terdapat banyak mainan dengan karakter-karakter yang berbeda. Jadi, anak-anak bisa menangkap berbagai kosakata dan frasa baru sembari mengembangkan imajinasi mereka.

Walaupun demikian, perpindahan ceritanya cukup cepat sehingga anak-anak dengan kemampuan bahasa Inggris yang masih sangat terbatas bisa merasa kesulitan mengikutinya. Maka itu, film ini direkomendasikan untuk anak-anak yang sudah mulai belajar bahasa Inggris.

Back to the Future

source: giphy.com

“Back to the Future” adalam film fiksi ilmiah yang penuh aksi. Film ini menjadi tambahan yang bagus untuk pembelajaran bahasa Inggris anak. Karena merupakan film fiksi ilmiah, ada beberapa istilah khusus di dalamnya. Walaupun demikian, percakapan antar karakternya cukup sederhana.

Meskipun mungkin sulit bagi anak-anak yang masih kecil untuk memahaminya, film ini bagus untuk melatih bahasa Inggris siswa sekolah dasar dan SMP. Dari film ini, anak-anak bisa mempelajari pelafalan dan aksen bahasa Inggris layaknya native speakers.

Martha Speaks

source: giphy.com

“Martha Speaks” adalah sebuah show tentang seekor anjing yang belajar cara berbicara setelah makan sup alfabet. Acara ini pada dasarnya dibuat untuk mengajarkan kata-kata baru dan di tiap episodenya akan ada kosakata yang dijelaskan sebelum dan sesudah episode.

Kosakata yang diajarkan tersebut digunakan beberapa kali selama acara berlangsung sehingga anak-anak akan mudah mengingatnya.

Banyak anak-anak yang malas dan tidak suka belajar karena merasa belajar merupakan kegiatan yang pasif, monoton, dan tidak menarik. Melalui film, anak-anak bisa belajar secara lebih interaktif dimana mereka juga mengikuti jalan cerita dan karakter yang ada.

Untuk terus melatih kemampuan bahasa Inggris anak Anda, khususnya dalam percakapan, Anda bisa mendaftarkan anak Anda di kelas bahasa Inggris khusus anak-anak di Cakap. Di sini, anak bisa belajar secara interaktif bersama pengajar asing lewat program khusus yang dibuat bagi anak-anak. Berikan yang terbaik untuk buah hati Anda!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google