15 Ucapan Idul Adha dalam Bahasa Inggris Singkat dan Artinya

Ucapan Idul Adha dalam Bahasa Inggris

Hari Raya Idul Adha akan segera tiba. Idul Adha atau yang biasa juga disebut sebagai Lebaran Qurban, biasanya dirayakan dengan melakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya. Untuk menyempurnakan perayaan Idul Adhamu, kamu bisa bertukar ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris bersama orang-orang tersayang.

Seperti hari raya lainnya, Hari Raya Idul Adha juga bisa menjadi momen di mana kamu berkumpul dengan keluarga untuk bersilaturahmi. Namun, dengan keadaan pandemi seperti saat ini, Hari Raya Idul Adha bisa kamu semarakkan dengan mengirimkan kartu ucapan Idul Adha kepada sanak saudara maupun orang-orang terdekatmu.

Ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris

source: giphy.com

Berikut 15 contoh ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris:

1. I wish you and your family a happy, healthy, and joyful Eid ul Adha Mubarak. I have been blessed with many good people in life and you are one of them!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Saya berharap kamu dan keluarga merayakan Idul Adha Mubarak yang bahagia, sehat, dan ceria. Dalam hidup ini saya telah diberkati dengan banyak orang baik dan kamu adalah salah satunya!

2. On the Holy occasion of Eid ul Adha that celebrates the hajj. May you be filled with happiness and may every step of your journey through life be blessed by Allah. Eid Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Pada kesempatan suci Idul Adha yang merayakan haji. Semoga kamu dipenuhi dengan kebahagiaan dan semoga setiap langkah perjalanan kamu melalui hidup diberkati oleh Allah. Eid Mubarak!

3. Sending you my warmest wishes on Eid ul Adha and hoping that it brings joy and happiness to your life in every possible way. Happy Eid ul Adha!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Saya kirimkan salam hangat pada saat hari raya Idul Adha dan berharap hal itu membawa sukacita dan kebahagiaan bagi hidup kamu dengan segala cara yang mungkin. Selamat Hari Raya Idul Adha!

4. Eid ul Adha is an Eid of sacrifice and commitment to Allah’s orders. May Allah bless us with the same in all circles of life, and help all amongst us, who are helpless, worried, and waiting for his Rehmat. Eid Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Idul Adha adalah hari raya pengorbanan dan melaksanakan perintah Allah. Semoga Allah memberkati kita dengan hal yang sama di semua lingkaran kehidupan, dan membantu semua di antara kita, yang tidak berdaya, takut dan menunggu rahmatnya. Eid Mubarak!

5. On this Eid ul Adha, may all your prayers be answered by Allah. Believe in Him and He will grant you your heart’s desire. Happy Eid ul Adha!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Di Hari Raya Idul Adha ini, semoga semua doamu dijawab oleh Allah. Percayalah kepada-Nya dan Dia akan memberi kamu seperti keinginan hatimu. Selamat Hari Raya Idul Adha!

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

6. May the holy occasion of Eid al Adha give you all the time you need to rejoice and to celebrate Allah’s magnificence in your life. Eid ul Adha Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga kesempatan suci Idul Adha memberi kamu semua waktu yang kamu butuhkan untuk bersukacita dan merayakan keagungan Allah dalam hidupmu. Selamat Idul Adha!

7. May Allah give you the strength to be always willing to sacrifice and submit to His command at all times. Happy Eid ul Adha!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga Allah memberi kamu kekuatan untuk selalu berkorban dan tunduk kepada perintah-Nya sepanjang waktu. Selamat Hari Raya Idul Adha!

8. May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends & may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga keajaiban hari raya ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga kamu merayakannya dengan seluruh teman dekatmu dan semoga hal itu mampu mengisi hatimu dengan keajaiban. Selamat hari raya!

9. It’s a day of rejoicing and bliss; it’s a day of blessing and peace; it’s a day to reflect and ponder; it’s a day to celebrate together. Happy Eid ul Adha!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Ini adalah hari sukacita dan kebahagiaan; ini adalah hari berkat dan kedamaian; ini adalah hari untuk merenung dan merenungkan; ini adalah hari untuk merayakan bersama. Selamat Hari Raya Idul Adha!

10. May Allah bring you joy, happiness, peace, and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family this happy occasion of Eid. Happy Eid ul Adha!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga Allah memberi Anda sukacita, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkati ini. Semoga kamu dan keluargamu bahagia pada kesempatan Idul Fitri ini. Selamat Hari Raya Idul Adha!

11. May the endowments of Allah fill your existence with bliss and open every one of the entryways of achievement now and dependably. Eid Ul Adha Mubarak.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga karunia Allah mengisi keberadaan kamu dengan kebahagiaan dan membuka setiap pintu pencapaian sekarang dan yang dapat diandalkan. Selamat Hari Raya Idul Adha.

Kursus Bahasa Inggris di Cakap, Bebas Atur Jadwal Belajar

12. In every shared smile and laughter; In every silent prayer answered; In every opportunity that comes your way; may Allah bless you immensely. Happy Eid ul Adha!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa diam-diam dijawab; Dalam setiap kesempatan yang menghadang Anda; semoga Allah memberkati Anda dengan sangat. Selamat Hari Raya Idul Adha!

13. May Allah’s Rahmat shine on us and help us discover new opportunities for growth and success. Wishing you a blessed Eid ul Adha!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga rahmat Allah bersinar pada kita dan membantu kita menemukan peluang baru untuk tumbuh dan sukses. Semoga Hari Raya Idul Adha ini kamu diberkahi!

14. Wishing a very lovely Eid to you and your family. Enjoy peace, prosperity, and tranquility. Eid ul Adha Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Mengucapkan Idul Fitri yang sangat indah untuk kamu dan keluargamu. Nikmati kedamaian, kemakmuran, dan ketenangan. Selamat Hari Raya Idul Adha Mubarak!

15. As you offer your sacrifices, I wish Allah to showers his divine blessings and fulfill all your dreams on Eid-ul-Adha and always. Eid ul Adha Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Saat kamu mempersembahkan pengorbananmu, saya berharap Allah melimpahkan berkah ilahi-Nya dan memenuhi semua impian kamu pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Hari Raya Idul Adha Mubarak!

Nah, kamu bisa menggunakan ucapan Hari Raya Idul Adha di atas untuk saling bertukar pesan kepada orang-orang terdekat dan terkasihmu di momen yang istimewa itu. Namun, akan terasa lebih spesial apabila kamu membuat ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris milikmu sendiri.

Jangan khawatir jika kamu belum menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar. Kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu bersama Cakap di kursus Bahasa Inggris. Selain bisa membuat ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris milikmu sendiri, kamu juga bisa membuat ucapan hari raya lainnya, lho! Yuk, belajar Bahasa Inggris online di Cakap!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat