29 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Inggris

ucapan selamat hari raya

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, lebih dekat dari lima centi meter jaraknya. Sambut perayaan 1 Syawal tahun ini dengan gegap gempita dan fitrah yang suci. Buat kamu yang tidak bisa mudik saat Lebaran, jangan sedih! Kamu tetap bisa kirim ucapan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri lewat tulisan.

Di hari lebaran ini tentu kamu butuh persiapkan banyak hal, termasuk kartu ucapan. Biar lebih keren, kamu bisa buat kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Inggris.

Tapi, apa ya Bahasa Inggrisnya selamat Hari Raya Idul Fitri? Yuk, cari tahu jawabannya di sini dan juga 29 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri menyentuh hati dalam bahasa Inggris yang bisa jadi referensimu.

Apa Bahasa Inggrisnya Selamat Hari Raya Idul Fitri?

ucapan-selamat-idul-fitri-menyentuh-hati

Bahasa Inggrisnya selamat Hari Raya Idul Fitri adalah Happy Eid Al-Fitr. Namun, banyak pula orang yang lebih familiar dan lebih sering menggunakan ucapan Eid Mubarak atau Happy Eid Mubarak. Kamu sendiri biasanya menggunakan kalimat yang mana?

Bertukar ucapan Hari Raya Idul Fitri kepada sesama teman, akan menambah keharmonisan hubungan kalian loh. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendekatkan yang jauh dan mengakrabkan yang dekat ya, Sobat Cakap. Yuk intip ragam ucapan bahasa Inggris selamat Hari Raya Idul Fitri! Keep reading ya!

Cuma Perlu Daftar Cakap, Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis 14 Hari

29 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Inggris

ucapan-selamat-idul-fitri

Setelah mengetahui bahasa Inggrisnya selamat Hari Raya Idul Fitri, sekarang saatnya kamu tentukan ucapan seperti apa yang akan kamu berikan kepada teman-temanmu nanti. Berikut ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dengan terjemahan inggris ke Indonesia yang bisa kamu gunakan:

1. Eid Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Lebaran/Mohon maaf lahir dan batin.

2. Happy Eid Mubarak.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Lebaran.

3. Happy Eid Al-Fitr.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Hari Raya Idul Fitri.

4. Have a blessed Eid.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga hari Lebaran ini membawa berkah.

5. Eid Mubarak to you and your family.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Lebaran untukmu dan keluargamu.

6. Eid Mubarak! May Allah accept our fasting and answer all your prayers
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Lebaran semoga Allah menerima ibadah puasa dan mengabulkan semua doa kita.

7. Happy Eid al-Fitr, I hope this day will be filled with happiness and blessings.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga hari ini dipenuhi kebahagiaan dan keberkahan.

8. The sun on this Eid al-Fitr is so warm, I hope this day will warm your heart and your life forever.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Matahari di Hari Raya Idul Fitri ini begitu hangat, semoga hari ini bisa menghangatkan hati dan hidupmu seterusnya.

9. Let us forget our mistakes in the past and may Allah forgive our sins in the past. Happy Ied al-Fitr.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Mari lupakan semua kesalahan di masa lalu, semoga Allah mengampuni dosa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

10. Happy Eid Al-Fitr! Purify your heart and spread peace to all corners of the earth.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Hari Raya Idul Fitri! Sucikan hati dan tebarkan kedamain ke penjuru bumi.

11. I reached out my hand and spread a smile for you on this Eid.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Kuulurkan tangan dan kutebarkan senyum untukmu di hari Lebaran ini. 

12. Happy Eid Mubarak, I will not pass this day without praying for the peace of your life.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Lebaran, tak akan kulewatkan hari ini tanpa mendoakan kedamaian hidupmu.

13. The time has come for everybody to purify their heart. For us to let all mistakes forgiven. Happy Eid Mubarak.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Waktu untuk menyucikan diri sudah datang. Mari saling memaafkan kesalahan di masa lalu. Selamat Lebaran.

14. Enjoy these amazing days and remember those who need our help. Happy Eid and Happy Holiday!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat menikmati hari kemenangan ini dan selalu ingatlah kepada mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat Lebaran dan berlibur!

15. May Allah give you happiness, joy on your face, and love in your heart. Eid Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga Allah memberikan kebahagiaan di hidupmu, keceriaan di wajahmu, dan cinta di hatimu. Selamat Lebaran!

16. Dear you, good human being in my life, happy Eid Mubarak! Forgive me body and soul. May happiness and peace accompany your life.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Kasihku, manusia baik di hidupku, selamat Lebaran! Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kebahagiaan dan ketentraman menyertai hidupmu.

Psst, Ini Cara Mudah Fasih Bahasa Inggris dari Rumah!

17. Dusk on the last day of Ramadan is visible, Eid Al-Fitr has arrived. I apologize for all my mistakes and missed. Eid Mubarak!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Senja di bulan Ramadan terakhir sudah terlihat, Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Aku minta maaf atas segala salah dan hilafku. Selamat Lebaran! 

18. Faith makes all things possible. Hope makes all thing works. Love makes all things beautiful.  May you have all of the three. Happy Ied!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Kepercayaan membuat semuanya menjadi mungkin. Harapan membuat semuanya dapat dikerjakan. Cinta membuat semuanya indah. Semoga kamu mendapatkan ketiga hal tersebut. Selamat Lebaran!

19. Welcome Eid with great joy! Hopefully, this 1 Syawal will give you a lasting light in your life in the future.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Sambut Lebaran dengan penuh suka cita! Semoga 1 Syawal ini memberi cahaya yang tak padam padamnya dalam hidupmu ke depannya.

20. The news of Eid al-Fitr has spread on newspapers and TV channels. On the porch of my house, I heard Takbir ringing out. Happy Eid, forgive me body and soul. Let’s pass this Eid with a pure heart.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Berita Lebaran di surat kabar dan di saluran tv sudah menyebar. Di teras rumahku kudengar Takbir berkumandang. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin. Mari lewati lebaran ini dengan hati yang suci.

21. Today I’ll be calling you, and the dialogue is all about forgiveness and prayer. Have a blessed Ied.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Hari ini aku akan menghubungimu, dan dialognya adalah semua tentang kata maaf dan doa. Semoga hari Lebaran ini membawa berkah.

22. This afternoon, the earth is left behind by Ramadan and the arrival of Lebaran. How should I define it, feelings of sadness and joy are united into one. We wish you the blessings of Ramadan and the happiness of Eid. Happy Eid Mubarak.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Sore ini bumi ditinggal Ramadan dan kedatangan Lebaran. Bagaimana harus kuartikan, rasa sedih dan suka cita menyatu jadi satu. Semoga kamu mendapatkan keberkahan Ramadhan dan kebahagiaan Lebaran. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

23. Wishing you all a very happy and peaceful Eid. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions, and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Kuharap Hari Lebaran ini membawa damai untukmu. Semoga Allah SWT menerima amalan baik kita, memaafkan kesalahan, serta mengurangi penderitaan seluruh umat manusia. Selamat Lebaran.

24. Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words. So, this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Terkadang tanganku membuat kesalahan dan mulutku salah berucap. Sehingga, di hari ini aku meminta maaf padamu. Selamat Lebaran.

25. On this beautiful day, you and I return to plain paper, clean, and white. Let’s fill the plain paper with good and beautiful writing. Eid Mubarak.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Hari ini kau dan aku kembali menjadi kertas yang polos, bersih, dan putih. Mari isi kertas polos tersebut dengan tulisan yang baik dan indah. Selamat Lebaran!

26. The voice of the universe sounded very happy. Many people meet again at this Fitri moment, establish friendships and fill the feeling of love again. Happy Eid Mubarak! 
Terjemahan Bahasa Indonesia: Suara semesta terdengar sangat bahagia. Banyak orang bertemu kembali di momen Fitri ini, menjalin silaturahmi dan mengisi rasa kasih kembali. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

27. Another 1 Syawal is coming again. Let’s welcome this year’s Eid celebrations with a warm and pure atmosphere. Always be happy! May Allah allow us to meet the next Eid.
Terjemahan Bahasa Indonesia: 1 Syawal lainnya datang lagi. Mari sambut perayaan Idul Fitri tahun ini dengan suasana hangat dan murni. Berbahagialah selalu, semoga semesta mengizinkan kita bertemu Idul Fitri berikutnya.

28. Distance makes us rarely meet and communicate. In this Eid moment, allow me to greet you again and say “sorry”. Happy Eid, may this day be full of fun things.
Terjemahan Bahasa Indonesia: Jarak membuat kita jarang bertemu dan berkomunikasi, di momen yang Fitri ini, izinkan aku kembali menyapamu dan menyampaikan kata “maaf”. Selamat Lebaran, semoga hari ini penuh dengan hal-hal menyenangkan.

29. Wave your hand, say “Hi” to a new sheet of life. On this Eid Al-Fitr, let’s fill the sheet of life with good and positive things. Happy 1 Syawal!
Terjemahan Bahasa Indonesia: Lambaikan tanganmu, katakan “Hai” pada lembar hidup yang baru. Di Hari Raya ini, mari isi lembar hidup dengan hal baik dan bermanfaat. Selamat 1 Syawal!

Itu dia ucapan dalam bahasa Inggris Selamat Hari Raya Idul Fitri. Jangan sampai kelewatan moment bertukar ucapan di hari raya ya (pssst, kalau bisa tukar perasaan juga boleh)! Semoga baik lewat lisan maupun tulisan, kamu dan semua yang kamu sayangi tetap menjaga tali silaturahmi, ya!

Mau belajar Bahasa Inggris tapi bingung mau belajar di mana? Cakap hadir mengatasi semua keresahanmu dengan menawarkan pembelajaran melalui Kursus Bahasa Inggris yang interaktif dan seru abis. Yuk, gabung sekarang juga!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat