Lebih Dekat dengan Si Cakap, Teman Baru untuk Belajar Seru

Lebih Dekat dengan Si Cakap

Belajar di kelas akan lebih seru kalau kamu punya teman yang menyenangkan. Apalagi kalau selain menyenangkan, teman tersebut juga pintar, ramah, dan dapat diandalkan! Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan teman baru bernama Si Cakap. Robot enerjik ini akan membawa suasana ceria ke dalam setiap kelasmu sehingga kamu makin semangat untuk belajar. Yuk, kenalan lebih dekat! 

Kenalan dengan Si Cakap

Si Cakap adalah maskot robot enerjik yang selalu siap untuk menemani Sobat Cakap dan membawa keseruan, suasana yang hidup, serta kegembiraan ke dalam kelas. Ia juga penuh dengan keingintahuan untuk belajar dan senang untuk memperluas wawasan. Cocok banget untuk teman belajar di kelas, bukan? 

Berbentuk robot, maskot Si Cakap merepresentasikan Cakap sebagai sebuah brand yang bergerak di bidang teknologi. Ia didominasi oleh warna hijau sebagai warna brand Cakap yang melambangkan “growth” atau “pertumbuhan”. Selain itu, ada warna biru muda dan warna biru yang merepresentasikan “inspirasi” serta “cerdas dan dapat dipercaya”. 

Awal Mula Hadirnya Si Cakap

Berawal dari keinginan Cakap untuk lebih dekat dengan Sobat Cakap layaknya seorang teman atau partner, ide untuk membuat maskot mulai dikembangkan. Dengan maskot tersebut, Cakap ingin menghadirkan sosok teman belajar yang suportif dan selalu ada untuk mendukung perkembangan belajar Sobat Cakap. 

Hal tersebut kemudian berhasil terwujud melalui hadirnya Si Cakap dengan karakternya yang “Cakap” banget! Di balik sosoknya yang merupakan robot sebagai representasi “teknologi”, Si Cakap memiliki karakter dan juga merepresentasikan nilai-nilai Cakap sendiri, lho. Semuanya agar Cakap bisa mendukung Sobat Cakap secara lebih dekat! 

Perjalanan Si Cakap

perjalanan si Cakap

Untuk menghadirkan maskot yang identik sebagai teman belajar, proses kreatifnya melewati perjalanan panjang, lho, Sobat Cakap. Berbagai bentuk, kombinasi warna, serta representasi karakter sudah dinilai dan dipertimbangkan dengan matang sehingga lahirlah Si Cakap. 

Berbagai karakter menyenangkan dari sosok seorang teman pun sudah dicoba untuk diwujudkan dalam berbagai desain maskot. Mulai dari teman yang menggemaskan, ceria, simpel, ramah, pintar, hingga tegas telah dibuat dan terus dikembangkan. 

Setelah proses yang panjang, akhirnya Si Cakap dipilih dengan karakter enerjiknya yang membawa energi positif untuk semua orang. Dengan karakter tersebut ia dapat menambah keceriaan, keseruan, dan semangat dalam proses belajar Sobat Cakap ke depannya. 

Karakter Si Cakap

Nah, sebagai teman belajar, Si Cakap memiliki karakter yang tentunya mudah disukai serta suportif dan dapat diandalkan. Si Cakap adalah teman yang bisa menjadi alasan agar kamu terus semangat dalam meningkatkan skill

Tidak hanya sebagai pembawa keseruan dan keceriaan, Si Cakap juga memiliki karakter ramah, cerdas, dan penuh perhatian. Selain itu, Si Cakap juga selalu siap sedia untuk membantu Sobat Cakap serta sigap dalam menemukan solusi jika ada masalah. Benar-benar teman yang selalu ada, deh! 

Sudah nggak sabar kan mau ketemu sama Si Cakap? Yuk, daftar kelas bahasa asing dan kursus upskilling di Cakap sekarang juga! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.