Kumpulan Lagu Bahasa Inggris yang Mudah Dihafal Paling Populer

lagu-inggris-yang-mudah-dihafal

Lagu bahasa Inggris kayaknya udah jadi makanan sehari-hari bagi para pendengar musik Indonesia. Beberapa lagu bahasa Inggris bahkan kerap kali mampir dan viral di berbagai platform media sosial Indonesia, seperti lagu Glimpse of Us, Sunday Best, dll. Mendengarkan musik bahasa Inggris juga ternyata bisa membantumu belajar bahasa Inggris, lho. Yuk, langsung saja cari tahu lagu Inggris yang mudah dihafal dan dinyanyikan berikut ini!

Table of Contents

Lagu Inggris yang Mudah Dihafal dan Pendek

Dari beberapa list lagu di bawah ini mungkin ada yang pernah kamu dengar atau bahkan tidak sama sekali. Lagu-lagu Inggris di bawah ini cukup mudah dihafal karena liriknya berisi diksi dan kosakata yang relate dengan kehidupan sehari-hari.

(1) At My Worst – Pink Sweat

Lagu yang diawali dengan kalimat tanya “Can I call you baby?” ini sempat viral di mana-mana. Selain liriknya yang apik, musik dan nada lagu ini juga sangat enak didengar. Hal itu menjadi salah satu alasan kenapa lagu Inggris ini mudah dihafal. 

Kosakata yang terdapat dalam lirik lagu At My Worst juga termasuk ke dalam kosakata bahasa Inggris basic yang umumnya bisa diketahui terjemahan Inggris ke Indonesia tanpa membuka kamus atau Google Translate. Lagu Inggris ini nggak cuma asik di bagian reffnya saja, tapi intronya juga sudah bikin terngiang-ngiang.

(2) Can’t Help Falling in Love With You – Elvis Presley

Jika kamu termasuk orang yang suka dengerin balada musik yang lambat, lagu ini sempurna untukmu. 

Can’t Help Falling in Love With You adalah lagu bahasa Inggris yang mudah dihafal dan pendek liriknya. Karena liriknya mengandung nilai-nilai romantisme, Lagu yang menjadi soundtrack film Crazy Rich Asian ini biasanya dijadikan backsound musik di video-video pasangan atau bahkan video wedding. 

(3) Happier – Olivia Rodrigo

Para pengguna platform Tiktok pasti udah nggak asing lagi nih sama lagu yang satu ini. Beberapa bulan ke belakang, reff dari lagu Happier ini seringkali digunakan sebagai backsound lagu Tiktok ataupun Reels. 

Happier termasuk ke dalam lagu bahasa Inggris yang mudah dihafal terutama pada bagian lirik-lirik utamanya, “I hope you’re happy, but don’t be happier”.

(4) A Thousand Years – Christina Perri

Lagu lawas melegenda yang satu ini kayaknya udah jadi lagu sejuta umat yang masuk dan cocok di semua kalangan umur. Meskipun lagu ini identik dengan lagu tema pernikahan dan percintaan, tapi lirik lagu ini sangat netral, bisa dinyanyikan laki-laki dan perempuan. A Thousand Year adalah lagu yang bagus untuk kamu yang menyukai balada piano, Sobat Cakap.

(5) Dynamite – Westlife

Lagu Dynamite by Westlife ini bisa menjadi lagu yang kamu nyanyikan saat sedang merasa terpukau dengan seseorang. Kamu juga bisa belajar bahasa Inggris lewat lagu ini, lho. Lirik demi liriknya mengandung kosakata basic dan kosakata yang tidak cukup familiar. Meskipun demikian, kamu bisa dengan cepat menghafal lirik lagunya karena nada dan musiknya bikin candu.

Lagu Inggris tentang Persahabatan yang Mudah Dihafal

Kalau yang di bawah ini adalah lagu bahasa Inggris tentang persahabatan. yang mudah dihafal Berikut daftarnya!

(1) True Friend – Miley Cyrus

Lagu True Friend ini berasal dari salah satu sitkom terkenal, yaitu Hannah Montana. Seperti arti dari judul lagunya, Teman Sejati, lagu ini mengisahkan cerita persahabatan yang menyenangkan. Tentang bagaimana seorang sahabat adalah orang yang mengerti semua rahasia sahabatnya. 

(2) You’re My Best Friend – Queen

Lagu Inggris tentang persahabatan yang mudah dihafal selanjutnya datang dari band lawas, Queen. You’re My Best Friend cocok buat kamu yang suka dengan lagu-lagu dengan trek klasik. Lagu ini merinci kisah tentang mengenang saat-saat indah yang pernah kamu alami dengan teman-teman baik kamu.

(3) See You Again – Wiz Khalifa

It’s been a long day without you my friend” adalah penggalan lirik awal dalam lagu See You Again miliki Wiz Khalifa.

Meskipun ada bagian rap yang cukup sulit, namun main lirik lagu ini termasuk salah satu lagu bahasa Inggris persahabatan yang mudah dihafal. Liriknya ringkas, dalam, tulus, dan tidak bertele-tele. Buat kamu yang udah lama nggak ketemu dan cerita-cerita bareng sama temen deket kamu, lagu ini pas banget untuk menggambarkan kerinduan itu.

(4) Count on Me – Bruno Mars

The little simple song yang satu ini memiliki lirik yang langsung pada intinya. Salah satu lirik lagu yang paling mudah dihafal dan terngiang-ngiang ada pada bagian “You can count on me like one, two, three, I’ll be there”. Selain liriknya yang sederhana, nada dan bits dari lagu ini sangat ramah di telinga.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Lewat Musik

(1) Meningkatkan Daya Ingat

Belajar bahasa Inggris melalui lagu dapat meningkatkan daya ingat. Ritme dalam sebuah lagu membantumu mengingat kata-kata lebih baik. Setiap menghafal sebuah lagu, seseorang biasanya akan menyimpan memori hafalannya dalam waktu yang cukup lama.

Dengan begitu secara otomatis hafalan kosakata bahasa Inggrismu akan semakin awet.

(2) Mengembangkan Pronunciation Skill

Menyanyikan sebuah lagu bahasa Inggris berarti sama dengan praktik speaking secara langsung dan belajar mengucapkan kata-kata dengan baik dan benar. Semakin sering kamu menyanyikan lagu bahasa Inggris, maka semakin meningkat juga kemampuan pronunciation-mu.

(3) Menambah Vocabulary Baru

Mendengarkan dan menghafalkan lagu bahasa Inggris akan membuatmu belajar banyak kosakata baru. Tanpa sadar kamu sedang menambah jumlah kosakata bahasa Inggris lewat lagu-lagu favoritmu.

Itulah beberapa lagu Inggris yang mudah dihafal dan beberapa manfaat belajar bahasa Inggris melalui media musik dan lagu. Daftar lagu di atas bisa menjadi list lagu yang bisa kamu dengarkan di platform musik favortimu. Biar makin jago lagi bahasa Inggrisnya, yuk gabung bersama kursus bahasa Inggris online Cakap! Di sana kamu bisa belajar secara fleksibel dan menyenangkan. Tunggu apa lagi? Cek kelasnya sekarang! 

Referensi:
-timeout.com
-musicyourhome.com

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.