Yuk Belajar Bahasa Inggris Lewat 7 Lagu Barat Tahun 90an

CD Disc

Gak terasa 2019 sudah mau berakhir ya, sobat Cakap. Dalam waktu kurang dari 3 bulan, kita bakal menyambut tahun 2020. Waktu terasa berjalan begitu cepat. Kangen sama masa-masa dulu.

Kalau lagi inget momen-momen indah yang sudah lewat, rasanya jadi ingin bernostalgia. Mendengarkan lagu-lagu lama yang suka dinyanyikan bersama teman-teman. Sobat Cakap suka rindu gak sih sama lagu-lagu lama?

Industri musik memang terus berkembang. Ada banyak penyanyi berbakat yang muncul, menghadirkan genre dan gaya musik yang berbeda. Namun, bagi banyak orang, khususnya yang menghabiskan masa kecilnya di tahun 90-an, lagu-lagu di era itu tetap spesial.

Bahkan, tak sedikit orang yang masih mendengarkan lagu-lagu tahun 90-an. Wajar, tahun 90-an memang dianggap sebagai era keemasan bagi musisi internasional. Muncul boybandboyband hits seperti Westlife, Backstreet Boys, dan N’Sync. Muncul juga berbagai band rock mulai dari Oasis hingga Green Day.

Kalau kamu gimana? Penggemar lagu 90an juga bukan? Nah, di bawah ini ada deretan lagu-lagu barat tahun 90an yang bakal bikin kamu teringat dengan kenangan-kenangan masa lalu. Yuk simak!

“My Heart Will Go On” – Celine Dion

“My Heart Will Go On” - Celine Dion source: giphy.com

Every night in my dreams
I see you, I feel you

Kayaknya agak gak mungkin deh kalau kamu gak tau lagu yang satu ini. Lagu “My Heart Will Go On” ini menjadi lagu utama untuk film yang dulu sering banget diputar di salah satu stasiun televisi nasional. Apalagi kalau bukan film “Titanic” yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Lagu ini mendunia banget pada masanya. Bahkan sampai sekarang pun semua orang masih ingat. Timeless banget deh. Tahun 2017 kemarin aja, Celine Dion masih membawakan lagu ini di billboard Music Awards dalam perayaan peringatan 20 tahun film tersebut.

Kamu salah satu yang jatuh cinta dengan Leonardo DiCaprio karena Titanic bukan?

Baca Juga:

“I Have a Dream” – Westlife

I have a dream
A song to sing
To help me cope
With anything

Siapa nih yang kemarin datang ke konsernya Westlife? Asiknya bisa nyanyi lagu ini bareng penyanyinya!

Grup vokal asal Irlandia ini sangat populer di tahun 90an hingga 2000an awal. Lagunya pun diputar di mana-mana. Selain suaranya bagus, wajah para anggotanya yang tampan juga membuat boyband ini banyak digandrungi oleh para perempuan, bahkan sampai sekarang.

Salah satu lagu Westlife yang paling hits adalah “I Have a Dream” ini. Selain melodinya enak, lagu ini juga membawa pesan yang positif, yaitu tentang seseorang yang ingin mengejar mimpinya. Sobat Cakap juga harus berani mengejar mimpi ya!

“My Love” – Westlife

An empty street
An empty house
A hole inside my heart

Masih dari grup vokal yang sama, lagu ini juga salah satu dari lagu-lagu Westlife yang begitu diputar, banyak yang langsung auto nyanyi. Kalau yang sebelumnya tentang meraih mimpi, “My Love” berkisah tentang perjuangan pasangan yang menjalani LDR.

Siapa nih yang dulu suka galau pas dengerin lagu ini?

“I Want It That Way” – Backstreet Boys

“I Want It That Way” - Backstreet Boys source: giphy.com

Tell me why
Ain’t nothin’ but a heartache
Tell me why
Ain’t nothin’ but a mistake

Kalau Irlandia punya westlife, Amerika Serikat punya Backstreet Boys. Dirilis tahun 1999, lagu ini bisa dibilang signature song-nya Backstreet Boys. Video klipnya juga gak kalah hits dengan pakaian serba putih dan gerakan tarinya.

Sangking legendarisnya, orang-orang bisa otomatis melanjutkan “my fire” begitu mendengar lantunan “You are…”. Kalau kamu dulu paling suka sama anggota Backstreet Boys yang mana nih?

“This I Promise You” – N’Sync

And I will take you in my arms
And hold you right where you belong
Til’ the day my life is through
This I promise you

Satu lagi boyband asal Amerika yang sempat booming pada masanya. Liriknya yang begitu menyentuh hati membuat lagu ini banyak digunakan di pernikahan.

Salah satu anggota N’Sync yang hingga kini masih sering kita dengar namanya adalah Justin Timberlake. Dulu, N’Sync ini sering dibanding-bandingkan dengan Backstreet Boys. Kamu dulu tim yang mana?

“Baby One More Time” – Britney Spears

“Baby One More Time” - Britney Spears source: giphy.com

Oh baby, baby, how was I supposed to know
That something wasn’t right here?

Lagu ini merupakan lagu debut si “Princess of Pop” dan salah satu yang paling ikonik. Dibuka dengan tiga nada awal yang khas, diikuti dengan suara Britney melantunkan “Oh baby, baby…”, lagu ini banyak mengisi stasiun-stasiun radio di tahun 90an.

Selain itu, video klipnya yang menampilkan Britney yang menari-nari di lorong sekolah dengan masih mengenakan seragam sekolah dan rambut kepang, membuat lagu ini sulit dilupakan.

 

“Barbie Girl” – Aqua

I’m a Barbie girl in a Barbie world
Life in plastic, it’s fantastic

Hanya dengan membaca judulnya saja, lagu ini pasti sudah terngiang-ngiang di kepala. Sedikit menjengkelkan, tapi melodinya yang catchy dan liriknya yang unik membuat lagu ini jadi mudah diingat.

Tapi lagu ini sempat kontroversial sampai-sampai Mattel, perusahaan yang memproduksi Barbie menggungat MCA Records. Untungnya, lagu tersebut dianggap sebagai parodi sehingga kasusnya dibatalkan.

Itu dia 7 lagu barat tahun 90an yang populer dan bikin kangen. Kalau kamu dulu dengerin lagu apa aja?

Ngomong-ngomong soal lagu, kamu bisa lho belajar bahasa Inggris lewat lagu. Selain menikmati melodi dan musiknya, coba deh kamu perhatikan liriknya. Dari lirik-lirik tersebut, kamu bisa mendapatkan kosakata-kosakata baru. Kalau ada yang bingung, tanyakan langsung aja ke guru profesional Cakap melalui Cakap Chat. Yuk Aplikasi Cakap disini.

Baca Juga :
Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google