Bingung Cari Kado Hari Ibu? 10 Ide Ini Bisa Jadi Pilihan!

hadiah untuk hari ibu yang berkesan

Desember datang dengan banyak perayaan di dalamnya. Sebelum Natal dan tahun baru menyapa, ada sebuah tanggal spesial yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu tanggal 22 Desember. Tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Momen Hari Ibu tahun ini, harus kamu bungkus dengan potret kebahagiaan dan kehangatan bersama ibumu. Masih ada waktu untuk mempersiapkan ide kegiatan Hari Ibu dan menyiapkan kado Hari Ibu spesial untuk ibumu. Kalau kamu masih bingung menentukan hadiahnya, cek 5 ide hadiah untuk Hari Ibu yang berkesan berikut ini!

(1) Bunga dan Tanaman HiasBunga dan Tanaman Hias

Bunga dan tanaman hias bisa menjadi kado Hari Ibu yang sangat berkesan. Bunga bisa melambangkan kehangatan perasaan dan cinta seseorang. Pilihlah bunga yang paling disukai ibumu, bila perlu berikan paket lengkap bunga dan tanaman hias. Tanaman hias bisa menjadi kado spesial dan menyegarkan. Terlebih jika ibumu banyak menghabiskan waktu di rumah, maka tanaman hias merupakan pilihan kado yang tepat karena bercocok tanam banyak manfaatnya.

Baca juga : 15 Jenis Tanaman Hidroponik yang Cepat Panen & Menghasilkan

(2) Seperangkat Alat Masak

Seperangkat Alat Masak

Meskipun tidak selalu, tapi memasak seakan menjadi keseharian para ibu. Jadi, di Hari Ibu Nasional ini kamu bisa kasih hadiah berkesan berupa seperangkat alat masak baru. Ibu pasti akan sangat excited untuk mencoba resep-resep baru dengan alat masak yang kamu berikan.

Jika ibu-mu suka mengoleksi barang antik, seperti cangkir antik, dsb, kamu bisa menambah koleksi ibumu dengan membelikan hadiah antik lainnya, seperti piring antik porselen.

(3) Paket Perjalanan

Paket Perjalanan

Paket perjalanan juga bisa menjadi rekomendasi kado Hari Ibu yang sangat berkesan. Bagaimana tidak, kamu dan ibumu bisa menghabiskan banyak waktu di tempat baru alih-alih hanya di rumah. Sesekali ajaklah ibumu untuk liburan, bawa ibumu ke tempat yang ingin dia kunjungi. Di sana kalian bisa berwisata, berbelanja, dan berkuliner bersama. Yuk, mulai rencanakan ide liburan dan paket liburan dengan ibu.

(4) Alat Make-up yang Sesuai

Alat Make-up

Bagi para ibu yang sebagian besar waktunya dihabiskan di rumah, make-up mungkin bukan kebutuhan primer. Namun tetap saja, someday kalau ada acara penting atau kegiatan lainnya di luar rumah, ibu juga butuh make-up. So, kamu bisa memberikan make-up sebagai hadiah yang berkesan di Hari Ibu tahun ini, ibumu pasti bahagia.

(5) Photo Necklace

necklace with picture
source: inseasonjewelry

 

Kado Hari Ibu terbaik yang bisa kamu berikan adalah photo necklace atau kalung foto (liontin foto). Letakkan foto khusus, seperti fotomu dengan foto ibumu atau foto keluarga di kalung liontin. Dengan begitu, setiap ibu memakai kalung tersebut pasti akan ada sentuhan dan kenangan pribadi yang akan membuat kalian jadi semakin dekat. Percaya deh ini bakalan jadi kado Hari Ibu yang amat berkesan.

(6) Foto Siluet

silhouetter picture
source: unsplash

Silhouette art juga bisa menjadi salah satu pilihan kado Hari Ibu yang direkomendasikan. Kamu bisa menyiapkan foto ibumu yang akan dipilih menjadi foto siluet. Kemudian percantik dengan bingkai kayu yang unik. Foto siluet tersebut bisa jadi hiasan atau pajangan di kamar orang tua atau ruang tamu rumah.

(7) Keepsake Box

Keepsake Box

Kamu sudah pernah dengan tentang keepsake box sebelumnya? Keepsake box bisa sangat berguna lho untuk para ibu. Keepsake box bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang memiliki nilai sentimental, biasanya disimpan untuk mengenang seseorang atau suatu hal. Para ibu bisa menggunakan keepsake box ini untuk menyimpan barang-barang penting di dalamnya.

(8) Kamera

kamera polaroid
source: unspalash

Setiap orang pasti ingin merekam sebanyak mungkin momen di hidupnya. Nah, kamera bisa menjadi ide kado Hari Ibu yang sempurna, terutama bagi kamu yang memiliki ibu penggemar fotografi. Kamu bisa memberikan jenis kamera yang menurutmu paling sesuai dan cocok untuk ibumu. Misalnya seperti, kamera digital, kamera analog, atau bisa juga kamera polaroid. 

(9) Satu Set Alat Rajut

alat rajut
source: unsplash

Kalau kado yang satu ini pas banget buat para ibu yang selalu ingin produktif. Merajut adalah kegiatan yang cukup mengasyikkan dan ramah bagi orang tua. Dengan alat rajut, para ibu bisa berkreasi dan belajar membuat karya-karyanya sendiri. Kamu bisa membeli beberapa alat rajut model terkini dengan bahan-bahan yang aman untuk orang tua.

(10) Pakaian atau Tas

Pakaian atau Tas

Pakaian dan tas mungkin hadiah yang sering diterima dan diberikan oleh banyak orang. Namun jangan salah, sekarang ini, pakaian dan tas juga termasuk kebutuhan penting yang harus dipenuhi. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan gaya ibumu. Untuk tas sendiri, kamu bisa membelikan tas elegan berbahan kulit atau rajut. Pasti cocok untuk ibumu! 

Jika kamu ingin memberikan kado berupa pakaian dan tas, pastikan bahwa ibumu belum memiliki model pakaian dan tas yang akan kamu berikan ya. Agar pilihanmu makin tepat, coba yuk cari tahu dulu lewat quiz fashion style!

Nah, mumpung masih ada waktu sebelum tanggal 22 Desember. Sebaiknya kamu cepat-cepat pilih hadiah apa yang akan kamu berikan pada ibumu di Hari Ibu. Jangan lupa berikan ucapan Hari Ibu yang menyentuh dan pilih hadiah untuk Hari Ibu yang paling berkesan!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.