20 Ucapan Hari Ibu Bahasa Inggris & Indonesia yang Menyentuh

selamat hari ibu

Sebagai masyarakat Indonesia, kita merayakan hari ibu nasional di setiap tanggal 22 Desember. Sebagai anak, Sobat Cakap bisa memanfaatkan momen ini untuk mengungkapkan cinta lewat ucapan selamat hari ibu. 

Selain itu, kamu juga bisa memberikan perlakuan istimewa, misalnya dengan membantu ibumu dalam pekerjaan rumah, membuatkan masakan istimewa, atau membelikan hadiah. Meski demikian, tetap jangan lupa untuk memberikan ucapan, ya. Yuk, intip inspirasinya!

Table of Contents

Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Indonesia

Mengucapkan Selamat Hari Ibu menggunakan bahasa ibu bisa menjadi opsi untukmu. Terlebih jika kamu hobi membuat puisi, menggunakan bahasa Indonesia bakal lebih berkesan. Berikut adalah beberapa ucapan selamat hari ibu bahasa Indonesia untuk referensimu:

  1. “Selamat Hari Ibu! Ibu adalah perempuan spesial di hatiku, sekarang dan sampai selamanya.”
  2. “Terima kasih karena telah menjadi orang terbaik dalam hidupku. Semoga apa yang telah Ibu berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat Hari Ibu, Bu!”
  3. “Aku bisa memberikan bunga dan hadiah untukmu. Tapi cintamu tidak akan pernah bisa terbalaskan, karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya. Selamat Hari Ibu!”
  4. “Aku sangat bersyukur pada Tuhan karena aku memilikimu sebagai ibuku. Ibu yang selalu mendukungku, ibu yang selalu menyayangiku. Ibu adalah yang terbaik. Selamat Hari Ibu!”
  5. “Selamat Hari Ibu! Tanpa Ibu, aku bukanlah apa-apa. Terima kasih telah membuatku kuat dan berani dengan kasihmu.”
  6. “Keajaiban dalam hidupku adalah terlahir dari rahimmu. Seorang perempuan yang telah memberikan cinta dan pengorbanan bagi kami anak-anakmu. Selamat Hari Ibu!”
  7. “Ibu adalah penjaga di setiap malam dan ketakutanku. Terima kasih karena sudah selalu menemaniku dan menjagaku. Selamat Hari Ibu!”
  8. “Selamat Hari Ibu, untuk wanita hebat yang kupanggil Mama. Aku selalu bersyukur, bangga, dan bahagia terlahir sebagai anakmu. Terima kasih, Ma.”
  9. “Hanya memberi, tak harap kembali. Terima kasih Ibu untuk cinta dan kasihmu yang setulus sinar mentari. Selamat Hari Ibu!”
  10. Terima kasih Ibu telah mengajarkan keberanian, kecerdasan, dan kemandirian. Selamat Hari Ibu!

Nyari Kata Mutiara Masih Googling? Buat Versimu dengan Belajar di Cakap!

Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris

Sobat Cakap juga bisa menggunakan bahasa Inggris juga, lho. Biasanya kalimat dalam bahasa Inggris memiliki arti yang lebih mendalam. Berikut contoh ucapan selamat hari ibu dalam bahasa Inggris:

“Happy Mother’s Day, Mom! May your day be as wonderful and perfect as you are.”

“Selamat Hari Ibu! Semoga harimu bisa indah dan sempurna seperti dirimu.”

"Beauty and Brains. You’re more than that! You are a great mother for me, a hero, and a loving friend right from the start. Happy Mother’s Day, Mom!"

“Cantik dan pintar. Ibu lebih dari itu! Engkau adalah Ibu terbaik untukku, pahlawan, dan teman terbaik sedari dulu. Selamat Hari Ibu!”

"Thank you for your never-ending love and support, Mom! I hope your day is full of love and happiness. Happy Mother’s Day, Mom!"

“Terima kasih untuk kasih sayang dan dukungan yang tak pernah berhenti, Bu! Aku harap harimu penuh dengan cinta dan kebahagiaan. Selamat Hari Ibu, Bu!”

"God has given me so many things to be grateful for and Mom, you trump them all. Happy Mother’s Day, Mom!"

“Tuhan telah memberikanku segala hal untuk disyukuri dan Ibu, engkau mengalahkan segalanya. Selamat Hari Ibu, Bu!”

"Happy Mother’s Day, Mom! Can’t thank you enough for all your selflessness and sacrifices for me. I love you, Mom!"

“Selamat Hari Ibu, Ma! Ucapan terima kasih tidak akan cukup atas perhatian dan pengorbananmu untukku. Aku sayang Ibu!”

"My heart’s wishes for you on Mother’s Day are that you are healthy, happy, and loved each and every single day. Happy Mother’s Day!"

“Harapanku untuk Ibu di Hari Ibu yaitu Ibu sehat, bahagia, dan dicintai setiap hari. Selamat Hari Ibu!”

“Happy Mother’s Day to my role model and my best friend, my mom. Thank you for always being there for me.”

Selamat Hari Ibu untuk panutanku dan sahabat terbaikku, ibuku. Terima kasih untuk selalu ada untukku.”

“You are the best mom in the world and I am so grateful for everything you do for me. Happy Mother's Day, Mom!”

“Ibu adalah yang terbaik di dunia dan aku sangat bersyukur untuk semua yang telah kau lakukan untukku. Selamat Hari Ibu, Bu!”

“Happy Mother's Day, Mom. Thank you for being the most amazing mom anyone could ask for. I love you so much.”

“Selamat Hari Ibu, Bu. Terima kasih telah menjadi ibu yang sangat luar biasa. Aku sangat menyayangimu.”

“On this special day I just wanted to let you know how much I love and appreciate you. Happy Mother's Day, Mom. Thank you for being the best mom on earth for me.”

“Di hari yang spesial ini aku ingin memberitahumu betapa aku menyayangi dan menghargaimu. Selamat Hari Ibu, Bu. Terima kasih telah menjadi Ibu terbaik di dunia untukku.”

Itulah 20 contoh ucapan selamat hari ibu, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, yang bisa kamu jadikan referensi. Agar semakin berkesan, akan lebih baik jika kamu menulis sendiri ucapanmu karena akan lebih natural dan ketulusanmu tersampaikan.  

Belum bisa buat ucapan bahasa Inggris sendiri? Yuk, gabung di kelas bahasa Inggris Cakap! Nggak cuman ucapan, kamu bakal nemuin topik-topik seru lainnya dan yang terpenting, kamu bakal fasih berbahasa Inggris! So, tunggu apa lagi? #SiapaCakapDiaDapat

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.