10 Bahasa Inggris Hari Kemerdekaan Anti-Mainstream!

Bahasa Inggris Hari Kemerdekaan

Bulan Agustus ini spesial banget lho buat orang Indonesia. Mulai dari upacara di istana, sampai di sekitar kamu jadi banyak lomba. Yup, di bulan ini, negara kita merdeka! 

Siap-siap nih, sosial media kamu bakal dipenuhi oleh ucapan, “Happy Independence Day!” atau “Dirgahayu, Indonesia!”. Semua orang Indonesia di seluruh belahan dunia pasti akan merayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus. 

Pastinya, kamu pengen dong, ikut merayakan hari kemerdekaan di media sosial atau ngucapin ke teman-teman kamu? Sekarang, nggak hanya ada ucapan selamat puasa dalam bahasa Inggris aja, tapi ada juga bahasa Inggris hari kemerdekaan lho.

Ucapan selamat tahun dalam bahasa Inggris juga bisa kita berikan kepada negara kita. Banyak banget lho, cara untuk mengucapkan selamat hari kemerdekaan. Selain mengucapkan “Happy Independence Day”, apalagi bahasa Inggris yang cocok untuk merayakan hari kemerdekaan?

Ucapan Hari Kemerdekaan dalam Bahasa Inggris

source: giphy.com

Gimana caranya mengucapkan hari kemerdekaan yang nggak mainstream? Ucapan-ucapan ini bisa lho kamu coba!

Happy Independence Day, Indonesia! Let’s roll up our sleeves for a better future!

Selamat hari kemerdekaan, Indonesia! Ayo kita singsingkan lengan untuk masa depan yang lebih baik!

For every blood that was dropped, for every tears that were spilled, and every sacrifice that was made. Our independence is not something that we take for granted. Happiest birthday, Indonesia!

Untuk setiap tetes darah, untuk setiap air mata yang tumpah, dan semua pengorbanan yang dilakukan. Kemerdekaan kita bukan lah sesuatu yang kita terima begitu saa. Selamat ulang tahun, Indonesia!

Let us honour our patriot. Without them, we would not celebrate our independence. Let us keep their names in our prayers. Without them, we would not celebrate our existence.

Mari kita hormati pahlawan kita. Tanpa mereka, kita tidak akan merayakan kemerdekaan kita. Mari kita doakan mereka. Tanpa mereka, kita tidak akan merayakan keberadaan kita. 

From Sabang to Merauke. From Sumatra to Papua.  Now is not the time for us to stay in silence. Let’s unite and work hand in hand to build our nation. Happy birthday, beloved Indonesia!

Dari Sabang sampai Merauke. Dari Sumatra sampai Papua. Sekarang bukanlah waktu untuk kita berdiam diri. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Selamat ulang tahun, Indonesia tercinta!

All of us are different. But we all stand on the same ground, same nation, Indonesia. Today is our day, today is the day we celebrate our freedom. Happy Independence Day!

Kita semua berbeda. Tapi kita berdiri di tanah yang sama, bangsa yang sama, Indonesia. Hari ini adalah hari kita, hari ini adalah hari kita merayakan kebebasan kita. Selamat hari kemerdekaan! 

No matter what your skin tone is, what language you speak, what religion you believe in, if you’re Indonesian, August 17th is your day to unite as one. 

Apapun warna kulitmu, bahasa apapun yang kamu ucapkan, agama apapun yang kamu percaya, kalau kamu orang Indonesia, 17 Agustus adalah harimu untuk menjadi satu.

18.000 islands, 34 provinces, more than 250 million citizens. Yes, it is Indonesia. Happy 75th birthday!

18.000 pulau, 34 provinsi, lebih dari 250 juta penduduk. Ya, itulah Indonesia. Selamat berulang tahun ke 75!

The war might be over, but the fight is not. The fight to be better, the fight for our future. Happy day of Independence, Indonesia!

Perang mungkin sudah berakhir, tapi perjuangannya belum. Perjuangan untuk menjadi lebih baik, perjuangan untuk masa depan kita. Selamat hari kemerdekaan, Indonesia!

Freedom is the right for every nation. Freedom is the right for every human. No one can take it away from you.

Kebebasan adalah hak segala bangsa. Kebebasan adalah hak seluruh manusia. Tidak ada yang bisa mengambilnya darimu.

Our hand is no longer for weapons. Now, our hands are the ones who will build our nation. Happy birthday to our country!

Tangan kita tidak lagi untuk memegang senjata. Sekarang, tangan-tangan kita yang akan membangun bangsa. Selamat ulang tahun untuk negara kita!

Independence day hanya setahun sekali. So, make sure to celebrate it happily! Walaupun hanya setahun sekali, mengisi kemerdekaan harus kamu terapkan sehari-hari. What would you give to our country

Di hari kemerdekaan ini, kamu juga bisa memberikan ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris kepada orang-orang yang sudah berjasa untuk bangsa lho! It is the time to show your gratitude to people who work hard to build our Indonesia!

Baca Juga:
Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google