Intip Serunya Acara Cakap Student Gathering & Graduation, Ada Talkshow-nya Juga!

cakap-student-gathering-dan-graduation

Tepat di tanggal 25 Maret 2023 lalu, Cakap mengadakan acara Cakap Student Gathering & Graduation yang digelar secara hybrid (online dan offline) di kantor Cakap Institute. Acara graduation juga disiarkan secara Live melalui channel youtube Cakap. Cakap Student gathering & Graduation kali ini mengangkat tema “Success is Best when It’s Shared”. 

Mau tahu detail selengkapnya mengenai rangkaian kegiatan dan keseruan sepanjang acara? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Pembukaan dan Perkenalan Student

Acara dibuka dan dipandu oleh salah satu Teacher Cakap, yaitu Teacher Tamara Nesya. Diwali dengan sapaan pada Sobat Cakap yang mengikuti wisuda offline dan online, kemudian Teacher Tamara juga mengajak beberapa student Cakap yang menghadiri wisuda offline untuk maju ke depan dan berkenalan secara langsung. 

Setelah menyapa para Sobat Cakap, Teacher Tamara membacakan beberapa rangkaian acara graduation kali ini, yang meliputi Talkshow, sesi wusada, testimoni student, hingga games yang akan diadakan di akhir acara nanti. 

Untuk meningkatkan semangat para peserta wisuda, Teacher Tamara juga memberikan sebuah quotes manis yang ia kutip dari film Spiderman; No Way Home. Quotes tersebut berbunyi “With great power comes great responsibility”. Quotes tersebut juga berhubungan dengan tema Cakap Student Gathering & Graduation kali ini, karena ketika seseorang sukses maka berarti ia memiliki kekuatan dan power lebih, dan seseorang tersebut bertanggung jawab untuk menggunakan power atau kesuksesan yang dimiliki dengan sebaik mungkin serta bisa membaginya pada banyak orang.

Talkshow with Teacher Rivky Surya M

Acara dilanjutkan dengan sesi talkshow yang dipandu langsung oleh Teacher Rivky Surya Maulana, salah satu teacher bahasa Inggris Cakap.

Di talkshow ini, teacher Rivky banyak membahas mengenai arti kesuksesan. Ia menyebut dua tokoh yang merepresentasikan “sukses” menurutnya, yaitu Gita Wirjawan dan Bill Gates. Kedua tokoh ternama tersebut dianggap memiliki pengaruh besar dan memiliki semangat untuk berbagi serta berkontribusi lewat foundation yang mereka miliki. Teacher Rivky juga mengatakan bahwa kedua tokoh tersebut tidak cuma sukses secara finansial, tetapi mampu memberikan/membagikan apa yang dimiliki dan didapatkan kepada banyak orang.

Pada sesi tanya jawab, Teacher Rivky dimintai pendapat tentang arti kata sukses menurut pandangannya, “Sukses adalah tentang bagaimana apa yang saya punya bisa bermanfaat bagi orang lain. Jadi sukses itu tidak seperti hal-hal yang terlihat saja, tapi juga apa yang kita berikan”, tuturnya.

Cakap Student Graduation

Ini adalah momen dan sesi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu sesi wisuda. Di sesi ini, Teacher Tamara menyebut satu demi satu dari sekitar 30 student Cakap yang berhasil diwisuda.

Wisudawan Cakap kali ini berasal dari semua student bahasa, dari student bahasa Inggris, bahasa Korea, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, hingga student dari Cakap English Kids.

Setelah semua nama peserta wisuda disebut, acara selanjutnya adalah menyerahkan sertifikat sebagai simbol kelulusan. Sertifikat diberikan pada perwakilan student yang hadir secara offline di hari itu. Penyerahan sertifikat sendiri dilakukan oleh Teacher Rivky Surya Maulana.

Testimoni Singkat dari Student Cakap

Saat semua acara inti dari Cakap Student Gathering & Graduation telah dilakukan, selanjutnya Cakap team meminta testimonial langsung dari dua peserta wisuda, yaitu Fedora dan Elly Rosmawati.

Fedora adalah salah satu student Cakap yang mengambil kursus Cakap English Kids dan Mandarin Kids. Secara langsung ia mengatakan bahwa belajar di kelas Cakap sangat seru dan menyenangkan. Teacher-teacher-nya juga sangat membantu proses belajar jadi lebih mudah untuk dipahami.

Di samping itu, kami juga memiliki testimoni dari Elly Rosmawaty, student Cakap yang mengikuti semua kelas bahasa Cakap, mulai dari kursus bahasa Inggris, Jepang, Korea, hingga Mandarin. Menurutnya, belajar di Cakap membuat dirinya lebih produktif dan bisa belajar banyak bahasa baru selain bahasa Inggris yang sudah cukup sering digunakan.

Nah, itulah serangkaian acara dari Cakap Student Gathering & Graduation. Acara wisuda tersebut ditutup dengan momen seru, yaitu bermain games berhadiah dengan tema games “All around the world”! 

Buat kamu yang ingin jadi bagian dari Cakap dan ingin mengikuti serunya momen wisuda di Cakap, yuk langsung saja cek dan daftar kelas bahasa di Cakap! Pilih kursus bahasa yang paling kamu suka dan atur jadwal kelasmu sendiri! Fleksibel bangetkan?

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.