Cakap Gelar Gathering Alumni Kartu Prakerja: Ini Testimoni Mereka!

gathering-alumni-kartu-prakerja-cakap

Baru-baru ini, untuk pertama kalinya Cakap telah menggelar acara Gathering Alumni Kartu Prakerja Cakap di Jakarta. Acara gathering ini digelar secara offline di kantor Cakap Institute Jakarta pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 lalu.

Tidak hanya sekedar kegiatan gathering biasa, acara yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam ini juga memiliki tujuan lain, salah satunya menambah dan memperluas koneksi antar alumni. Yuk, intip keseruan acara Gathering Alumni Kartu Prakerja Cakap, cerita dibalik acara, dan testimoni dari para peserta gathering seputar pelaksanaan acaranya!

Gathering Alumni Kartu Prakerja Cakap dan Rangkaian Acaranya

Gathering Alumni Kartu Prakerja Cakap adalah sebuah kegiatan yang mempertemukan para alumni Kartu Prakerja Cakap yang berdomisili di wilayah Jakarta. Peserta yang datang adalah mereka yang sudah pernah mengambil kelas Prakerja di Cakap. Para alumni yang datang berasal dari latar belakang yang cukup beragam, mulai dari ibu rumah tangga, UMKM, hingga pekerja yang rata-rata profil usianya antara 35-55 tahun. 

Kegiatan ini menghadirkan serangkaian acara yang sangat menarik, mulai dari acara pembukaan, talk show, hingga mini games yang aktif melibatkan para peserta.

Tidak hanya sebagai ajang pertemuan, acara gathering alumni Kartu Prakerja ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk silaturahmi antar alumni dan ke depannya mereka bisa menjadi representatif alumni Kartu Prakerja Cakap.

Testimoni Peserta Gathering Alumni Kartu Prakerja

Dari sejumlah peserta yang hadir, Cakap tak lupa meminta testimoni dan tanggapan para peserta mengenai kegiatan Gathering Alumni Kartu Prakerja. Ada dua peserta yang berhasil diwawancara, yaitu Missken Heddyna dan Rahmat Daniel. 

Missken Heddyna adalah alumni Prakerja kelas Administrasi Kantor di Cakap. Ia turut membagikan kesan yang didapat selama mengikuti acara gathering. Menurutnya, acara gathering ini sangat seru, materinya juga sangat menarik. Ia bahkan mengatakan bahwa acara ini perlu diadakan secara rutin, bila perlu sering-sering. 

Salah satu alasan Missken Heddyna menghadiri acara gathering ini adalah untuk memperkenalkan usaha yang dia punya. Jadi, selain bertemu alumni lain, lewat acara ini siapa saja yang mempunyai usaha atau bisnis, bisa saling memperkenalkan dan mempromosikan bisnis atau usahanya masing-masing.

Sedangkan menurut tanggapan dari Rahmat Daniel, acara gathering alumni ini sangat bermanfaat terutama bagi para pekerja dan ibu rumah tangga karena acara ini bisa menjadi salah satu wadah refreshing dan memperoleh koneksi baru bagi mereka. Mereka juga belajar banyak hal baru lewat satu sama lain. Rahmat Daniel juga sepakat dengan Missken Heddyna bahwa acara Gathering Alumni Prakerja Cakap ini harus rutin dilakukan.

Nah, itulah keseruan dan testimoni acara Gathering Alumni Prakerja Cakap Jakarta. Gimana, para alumni Prakerja Cakap lainnya tertarik buat ikutan nggak? Semoga ke depannya akan segera ada gathering alumni season 2 ya!

Untuk kamu yang ingin membaca testimoni-testimoni dari program-program Cakap lainnya, bisa banget cek langsung di blog Cakap, ya! Salah satu testimoni menarik yang bisa kamu baca adalah testimoni Meylia dari Programa Cakap Teacher Academy. Yuk, intip testimoninya!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.