4 Serial Mandarin Oke yang Ada di Netflix, Apa Saja?

serial mandarin

Percaya gak, nonton film itu bisa bikin mood bagus? Apalagi kalau genre filmnya sesuai dengan seleramu, pasti suka lupa waktu. Begitu pula dengan serial televisi. Karena alur cerita yang terbagi menjadi beberapa episode, bisa banget bikin kamu binge-watching terus.

Kamu udah nonton serial televisi apa aja nih? Jangan-jangan hanya serial barat nih? Padahal, beberapa negara lain juga memproduksi serial televisi yang gak kalah menarik dari serial barat. Cina, salah satunya.

Mulai dari romansa hingga misteri, serial televisi Mandarin menyuguhkan kebudayaan, sejarah atau legenda Cina. Cakap ada rekomendasi nih buat kamu, film romantis mandarin untuk belajar bahasa.

Plus, sudah banyak serial Cina keren yang tayang di Netflix, diantaranya.

Legend of Yunxi

Serial ini mengisahkan tentang kehidupan kerajaan. Raja dari salah satu kerajaan tersebut dikenal sombong dan arogan. Dia takut adiknya sendiri akan mengambil takhtanya. Oleh karenanya, dia menyuruh adiknya menikah dengan wanita yang memiliki luka di wajahnya bernama Yunxi.

Drama dimulai saat salah satu anggota kerajaan meminta Yunxi untuk jadi mata-mata. Namun, sebagai gantinya Yunxi dapat bertemu lagi dengan ibunya yang sempat menghilang. Gimana ya nasib Yunxi dan kehidupan cintanya dengan adik seorang raja?

The Untamed

Diangkat dari serial anime, The Untamed mengusung tema fantasi nih. Bayangkan kalau dua tokoh utama punya kekuatan supernatural. Seru ya? Nah, Wei Wuxian dan Lan Wangji saling bekerja sama untuk menciptakan kedamaian di dunia. Bagi kamu penyuka cerita misteri, pembunuhan, dan drama, serial ini cocok ditonton! Selain itu, pakaian tradisional Cina yang dikenakan sehari-hari oleh para tokoh juga menarik. 

Mau Nonton Film Mandarin Gak Pake Subtitle? Belajar dulu Bahasa Mandarin di Cakap

Take My Brother Away

Sering gak akur sama saudara? Tonton deh serial ini. Shi Miao dan kakak laki-lakinya, Shi Fen juga gak pernah bisa menjalin hubungan persaudaraan yang baik. Shi Fen sering jahil dan mengusik adiknya. Tentunya, Shi Miao sempat berharap agar dipisahkan dari Shi Fen.

Namun, seiring berjalannya waktu, mereka sadar akan satu hal. Bahwa mereka kekurangan dukungan atau pengawasan orang tua. Sebagai single children, mereka harus mencari cara untuk menjaga satu sama lain. Dari sini, kamu bisa belajar untuk menghargai saudaramu dan hidup dengan akur. Ditambah pula, Take My Brother Away dibumbui oleh genre komedi yang dijamin bikin kamu betah nontonnya!

The Prince of Tennis – Match! Tennis Juniors

Awalnya, serial ini diangkat dari manga yang berjudul Takeshi Konomi. Lalu, dijadikanlah serial televisi yang penuh keseruan. Seorang anak bernama Lu Xia hidup di tengah-tengah standar ayahnya. Lu Xia sangat diharapkan mampu memenuhi ekspektasi tinggi ayahnya soal bermain tenis. Intinya, dia harus selalu jadi juara.

Sudah pasti Lu Xia merasa tertekan oleh keinginan ayahnya. Sebagai seorang yang belum menginjak umur dewasa, tekanan dari orang tua merupakan hal yang sulit. Namun, Lu Xia gak tinggal diam. Dia berusaha untuk mengembangkan potensinya sembari bersekolah. Dia pun selalu menyemangati timnya. Sungguh sebuah serial inspiratif ya!

Gimana? Empat serial Mandarin di atas udah bikin penasaran belum? Selain kebudayaan Cina, kamu bisa memetik pesan inspiratif yang ada di tiap cerita. Tinggal duduk, relax, dan nonton semua rekomendasinya deh.

Omong-omong soal semangat, jangan mau kalah sama Lu Xia di serial The Prince of Tennis! Kamu juga punya kesempatan kok untuk mahir akan sesuatu. Salah satunya, kamu bisa mulai perdalam skill bahasa Mandarin. Contohnya dengan belajar melalui metode edutainment.

Yang paling penting bisa belajar di Aplikasi Cakap. Selain metode diskusi secara langsung, waktu belajarnya juga kamu bisa tentukan sendiri. Kalau belajar Mandarin di Cakap, yakin deh nonton serial Mandarin gak perlu pakai subtitle lagi!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google