9 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android & iOS

aplikasi bahasa inggris

Menguasai bahasa Inggris saat ini memang penting bukan cuma untuk dunia pendidikan tapi juga untuk karir di tempat kerja. Bahasa Inggris digunakan sebagai salah satu bahasa internasional untuk komunikasi setiap orang di dunia. Belajar bahasa Inggris sekarang tidak perlu harus ke tempat les, melainkan kamu bisa memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Inggris yang mana dapat digunakan di mana dan kapan pun. Berikut daftar aplikasi belajar bahasa inggris rekomendasi Cakap untuk kamu. Coba Yuk! 

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik

1. Cakap

Cakap adalah aplikasi belajar bahasa asing secara daring yang dapat diunduh di Android dan iOS. Salah satu bahasa yang dapat kamu pelajari adalah bahasa Inggris.

Yuk, cari tahu alasan kenapa kamu harus kursus bahasa asing di Cakap.

Apa Keuntungan Kursus Bahasa Inggris Online di Cakap?

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini memiliki banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila kursus bahasa Inggris online di Cakap. Misalnya:

  • Jadwal kelas dapat disesuaikan dengan aktivitasmu karena kamu yang menentukan kapan waktu untuk belajar. Di Cakap, kelas tersedia setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 9:00 hingga 21:00.

  • Kamu bisa belajar di mana pun dan kapan pun karena Cakap dapat diakses melalui laptop dan tablet. Tidak hanya itu, Cakap juga hadir dalam bentuk aplikasi untuk ponsel pintarmu yang dapat diunduh dari Google Play dan App Store.

  • Tenaga pengajar di Cakap merupakan pengajar bahasa asing profesional yang merupakan penutur asli dari bahasa yang kamu pelajari. Tidak hanya itu, mereka pun merupakan penutur asli bahasa Inggris yang berasal dari negara di Asia-Pasifik.

  • Kamu bisa belajar dengan metode dua arah di mana kamu dapat berinteraksi dengan pengajar melalui fitur video call. Jadi, bila kamu memiliki pertanyaan atau ada bagian yang tidak dimengerti, kamu bisa langsung menanyakannya pada pengajar.

  • Biayanya terjangkau dan tersedia dalam beberapa paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Mau Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap?

2. Vocabulary Builder

Ingin memperkaya kosakata bahasa Inggris? Nah, aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini bisa jadi salah satu solusi untuk kamu. Kosakata yang ada di aplikasi ini memuat daftar kosakata yang sering muncul pada GRE (Graduate Record Examination). Aplikasi ini dibuat untuk kamu yang sudah berada di level intermediate keatas khususnya untuk kamu yang sedang mengikuti persiapan tes GRE.

3. Rosetta Stone

Rosetta Stone adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang juga menyediakan akses ke 24 jenis bahasa asing lainnya. Rosetta Stone: Learn Language pernah mendapatkan penghargaan sebagai Platinum Award for Best Educational App tahun 2018. 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mempelajari hal-hal mendasar dalam bahasa asing seperti cara menyapa, cara memperkenalkan diri Bahasa Inggris, dan lain sebagainya. 

4. ABA English

ABA English – Learn English, aplikasi belajar bahasa Inggris ini menyediakan fitur gratis dan premium. Aplikasi ABA English didesain untuk menyesuaikan materi pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan dan minat kamu.

5. Mondly

Mondly merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang juga menyediakan 33 jenis bahasa asing lainnya untuk dipelajari. Tentu saja untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris bisa menggunakan aplikasi ini agar dapat melatih kemampuan bahasa Inggris kamu dengan mudah, baik untuk skil reception maupun skill production.

6. English Podcast For Learners

Aplikasi belajar bahasa Inggris android ini membantu untuk mendengarkan dan berbicara bahasa inggris dengan menggunakan aplikasi podcast. Podcast memiliki kemampuan untuk merekam suara. Fitur tambahan aplikasi ini bisa mengubah kecepatan suara atau pun memperlambat.

Baca juga : 5 Rekomendasi Podcast untuk Belajar Bahasa Inggris

7. Grammarly

Selanjutnya adalah Grammarly! Kamu pasti udah nggak asing lagi dong dengan aplikasi belajar bahasa Inggris ini? Biasanya aplikasi ini digunakan untuk belajar bahasa Inggris secara tertulis. Nantinya tulisan kamu akan dideteksi apakah sudah sesuai grammar atau belum, nah kalau ditemukan kesalahan, maka Grammarly akan membenarkan kesalahan dalam tulisanmu.

8. BBC Learning English

BBC Learning English ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Salah satu keunggulan aplikasi belajar bahasa Inggris ini adalah “mini daily lesson“. So, buat kamu yang gampang bosan dengan penjabaran video pembelajaran bahasa Inggris yang panjang, “mini daily lesson” ini bisa jadi pilihan paling pas buat kamu.

9. Speak English Pictures

Aplikasi yang sangat bagus untuk pemula, dengan menggunakan gambar, aplikasi ini menyuruh untuk mendefinisikan kata-kata, melatih kemampuan untuk menghafal arti dan maknanya. Aplikasi belajar bahasa Inggris satu ini didesain khusus untuk membantu mempermudah pembelajaran bahasa inggris.

Teknologi yang semakin maju memudahkan setiap orang untuk bisa belajar bahasa inggris dimana saja dan kapan saja seperti Cakap ini. 

Baca Juga;

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

      #SiapaCakapDiaDapat