5 Ucapan Bahasa Mandarin Aku Cinta Kamu dan Artinya

wo ai ni

Ungkapan aku cinta kamu selalu hadir di setiap bahasa. Kalau bahasa Inggris ‘I love you’ dan bahasa Korea ‘saranghaeyo’, lalu bagaimana dengan bahasa Mandarin?

Nah, ada beragam aku cinta kamu dalam bahasa Mandarin, salah satunya yaitu ‘wo ai ni’. Biar bisa bervariasi pas ngucapin ke orang tersayang, berikut 5 ucapan Bahasa Mandarin aku cinta kamu dan artinya!

Bahasa Mandarin Aku Cinta Kamu

source: giphy.com

Wǒ ài nǐ

Dalam bahasa Indonesia, 我爱你 (wǒ ài nǐ) artinya adalah aku cinta kamu. wǒ ài nǐ menjadi bahasa mandarin aku cinta kamu terpopuler di Indonesia. Bahkan, orang yang tidak menguasai bahasa Mandarin saja tau arti wǒ ài nǐ.

我爱你

wǒ ài nǐ

aku cinta kamu

Wǒ hěn xǐ huān nǐ

Bahasa Mandarin aku cinta kamu yang berikutnya adalah 我很喜欢你 (wǒ hěn xǐhuān nǐ). Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, wǒ hěn xǐhuān nǐ artinya adalah saya sangat menyukaimu.

我很喜欢你

wǒ hěn xǐhuān nǐ

aku sangat menyukaimu

Wǒ fēicháng xǐhuān nǐ

Sama dengan frasa sebelumnya, 我非常喜欢你 (wǒ fēicháng xǐhuān nǐ) memiliki arti saya sangat menyukaimu. Namun, wǒ fēicháng xǐ huān nǐ lebih menunjukan keseriusan dibandingkan wǒ hěn xǐ huān nǐ.

我非常喜欢你

wǒ fēicháng xǐhuān nǐ

aku sangat menyukaimu

Tingkatan Peluang Karier dengan Kursus Mandarin di Cakap!

Nǐ tōu zǒule wǒ de xīn

Berbeda dengan ungkapan sayang sebelumnya, 你偷走了我的心 (nǐ tōu zǒule wǒ de xīn) dalam bahasa Indonesia memiliki arti kamu mencuri hatiku. Ungkapan yang satu ini ini sedikit lebih gombal dibandingkan ungkapan sebelumnya.

你偷走了我的心 

nǐ tōu zǒule wǒ de xīn

kamu mencuri hatiku

Wǒ de xīn shì nǐ de

Ungkapan ini cocok buat kamu yang sedang dimabuk asmara. Sebab, 我的心是你的 (wǒ de xīn shì nǐ de) dalam Bahasa Indonesia artinya adalah hatiku adalah milikmu. Siap-siap kalau doi salting tujuh keliling!

我的心是你的

Wǒ de xīn shì nǐ de

hatiku adalah milikmu

Wah, kamu udah siap nih gombalin si doi karena peganganmu udah bukan cuma wǒ ài nǐ. Kamu mau jago mandarin? Yuk kursus bahasa mandarin di cakap. Kamu bisa fasih kosakata bahasa Mandarin lainnya di sana!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Kuasai Mandarin dan Siap Bersaing di Perusahaan Multinasional

Faktanya China merupakan:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat