Cerita Veronica: Belajar Bahasa Mandarin Biar Nggak Ketinggalan Zaman

student testimoni bahasa mandarin veronica

Meningkatkan kemampuan diri atau upgrade skill adalah salah satu cara produktif untuk mengisi waktu luang. Cara inilah yang dipilih oleh Veronica Gunawan untuk mengisi waktu luangnya selagi mencari pekerjaan baru, yaitu dengan belajar bahasa Mandarin di Cakap. 

Tidak ingin tergerus zaman dan tergantikan oleh generasi yang lebih muda, Veronica berharap bisa meng-upgrade diri dan pekerjaan dengan belajar bahasa Mandarin. Penasaran dengan perjalanan belajar Veronica di Cakap? Yuk, simak kisah selengkapnya! 

Table of Contents

Tidak Mau “Ketinggalan Zaman”

Pada usianya yang memasuki 33 tahun, Veronica punya alasan kuat di balik keputusannya untuk belajar bahasa Mandarin. Dalam era yang terus berubah, ia ingin meningkatkan keterampilan dan memperluas peluang pekerjaan. 

“Saya nggak mau ketinggalan zaman trus saya nggak bisa bekerja karena tergantikan sama anak-anak zaman now yang bisa bahasa Mandarin.” Veronica menjelaskan. 

Bagi Veronica, tidak ada ruang untuk ketinggalan zaman atau kehilangan peluang di masa depan hanya skill-nya kurang mumpuni karena bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa yang paling penting di dunia. Berawal dari browsing tentang parket belajar bahasa Mandarin, ia menemukan cara yang tepat untuk meraih tujuannya melalui Cakap. 

Belajar Bahasa Mandarin: Banyak Tantangan! 

Dalam perjalanannya belajar bahasa Mandarin, Veronica mengakui bahwa tidak ada yang mudah. Ia merasakan tantangan dalam menghafal nada dan memahami pola tata bahasa yang terbilang lebih rumit dibandingkan bahasa Inggris. 

Sudah Tahu Level Bahasa Mandarinmu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

“Paling susah menghafal nada, kalau nggak rajin menghafal huruf juga nggak bakal ngerti. Selain itu, pelajaran tata bahasa juga menantang karena pola bahasa Mandarin lebih beragam, ada banyak penyesuaian subjek, kata-kata, cara baca, dan sebagainya,” ungkap Veronica. 

Namun, ia menegaskan bahwa Cakap membantu mengatasi tantangan-tantangan ini melalui bimbingan dan dukungan dari para laoshi yang kompeten. Menurutnya, Cakap sangat baik dalam memenuhi kebutuhan terhadap guru yang humble dan tidak kaku. 

Guru: Tokoh Utama dalam Pembelajaran 

Ketika ditanya tentang pengalaman belajar di Cakap, Veronica menggarisbawahi dua hal yang paling membuatnya terkesan. Pertama adalah fleksibilitas jadwal di kelas Private yang menurutnya sangat memudahkan dirinya mengatur jadwal belajar. 

“Kelas Private di Cakap memungkinkan saya bisa untuk membatalkan atau mengganti jadwal kelas jika dilakukan maksimal 3 jam sebelumnya. Daripada ikut kelas yang umum dan ternyata saya nggak bisa hadir, nanti saya rugi,” terang Veronica. 

Kedua, Veronica juga sangat terkesan dengan sistem pemilihan guru di Cakap sehingga dirinya bisa menyesuaikan laoshi yang cocok dengannya. Ada beberapa laoshi yang menurut Veronica sesuai dengan cara belajarnya sehingga pembelajaran pun jadi lebih efektif. 

“Salah satu yang saya sangat suka itu namanya Laoshi Felia. Caranya menyampaikan, intonasi, kecepatan mengajar, dan bagaimana dia mengayomi muridnya itu baik sekali. Selain itu, penjelasan tentang bahasa Mandarin dan caranya memberikan semangat juga oke.” 

Pilihan Tepat, Belajar Bahasa Mandarin di Cakap

Veronica mengungkapkan bahwa Cakap sangat efektif untuk membantunya dalam belajar bahasa Mandarin. Ketika ditanya apakah ia akan merekomendasikan Cakap, dengan mantap Veronica menjawab, “Nggak usah ditanya, tentu sudah saya rekomendasikan!” 

Ia menegaskan bahwa kunci sukses belajar di Cakap adalah fleksibilitas memilih guru yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya belajar masing-masing murid. 

“Yang penting dari kita pintar-pintar pilih laoshi-nya, karena beda orang beda kecocokan dengan laoshi-nya,” ujarnya mengakhiri percakapan dengan tim Cakap. 

Skill Bahasa Mandarin Buka Pintu Kesempatan Baru, Saatnya Kamu Mulai Belajar

Melalui perjalanan belajar bahasa Mandarin dengan Cakap, Veronica telah membuka pintu menuju peluang baru di masa mendatang. Dengan pilihan guru yang tepat dan dukungan dari Cakap, ia merasa mampu mengatasi tantangan-tantangan dalam belajar bahasa Mandarin. 

Nah, bagi Sobat Cakap yang ingin tetap relevan dengan perkembangan zaman seperti Veronica, ditunggu kehadirannya di kelas Bahasa Mandarin Cakap, ya! Ikuti Placement Test sekarang untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa Mandarinmu, yuk! #SiapaCakapDiaDapat 

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.