Cerita Milton Octo Pierre: Tertarik Belajar Mandarin Berkat Sosial Media

student testimoni octo pierre

Pada era inovasi dan kelimpahan informasi yang tiada hentinya, platform media sosial dapat menjadi tempat di mana beragam pengetahuan dapat diakses dengan mudah. Seperti salah satu Sobat Cakap yaitu Milton Octo Pierre yang memutuskan untuk belajar Mandarin karena rasa penasarannya setelah menonton video di media sosial. Yuk, simak ceritanya!

Pertama Kali Belajar Bahasa Mandarin

Di awal perbincangan dengan tim Cakap, Milton mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali belajar dan mengikuti kursus bahasa Mandarin. Di tengah kesibukannya sebagai pegawai bidang administrasi keuangan, ia mengungkapkan bahwa mempelajari hal baru bisa dimulai kapan pun. 

“Saya belum pernah belajar bahasa Mandarin. Masih baru pertama kali kursus Mandarin. Emang telat sih, tapi namanya belajar kan nggak masalah,” ungkap Milton. 

Adakah Sobat Cakap yang masih takut untuk memulai belajar hal baru karena takut ‘sudah terlambat’? Mempelajari hal baru bisa kamu mulai kapan saja, kok! Tidak masalah untuk baru memulai, karena yang terpenting adalah terus belajar seperti Milton. 

Sudah Tahu Level Bahasa Mandarinmu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Tertarik Belajar Mandarin karena Konten Media Sosial

Ketika ditanya mengapa tertarik untuk belajar Mandarin oleh tim Cakap, Milton mengungkapkan bahwa ia tertarik karena melihat banyak konten belajar bahasa Mandarin di TikTok. Milton memutuskan untuk kursus karena merasa kurang optimal jika hanya menonton konten saja. 

“Kalau dari video TikTok dan YouTube kan saya cuma bisa nonton aja, bisa bertanya tapi kurang maksimal. Makanya saya coba kursus di Cakap.” Milton menjelaskan. 

Hal itu membuat Milton mulai mencari kursus online bahasa Mandarin di internet, dan memutuskan untuk memilih belajar di Cakap! 

Rencana Berkunjung ke Tiongkok

Berbincang lebih lanjut, ternyata Milton juga punya motivasi lain untuk belajar bahasa Mandarin. Milton berencana untuk berkunjung ke Tiongkok dan ingin memiliki bekal bahasa Mandarin sebelum terbang ke sana. 

“Sebetulnya tahun depan rencana mau ke sana (Guangzhou). Paling tidak saya bisa bahasanya. Saya juga mau paham tulisannya juga, nggak cuma conversation-nya saja,” jelas Milton.

Tantangan Belajar Bahasa Mandarin

Milton mengaku belajar bahasa Mandarin memang menantang, apalagi bahasa Mandarin memiliki sistem alfabetnya sendiri. Saat ini, Milton sedang belajar untuk mengenal huruf-huruf Mandarin dan berlatih listening bersama laoshi

“Karena masih beginner, saya saat ini masih mengenal huruf-hurufnya dulu, belum sampai menulis,” ungkap Milton. 

Skill Bahasa Mandarin Buka Pintu Kesempatan Baru, Saatnya Kamu Mulai Belajar

Pengalaman Belajar Bahasa Mandarin di Cakap

Saat ditanya bagaimana pengalamannya belajar bahasa Mandarin di Cakap, dengan rinci Milton menjelaskan proses belajarnya di Cakap. Milton biasanya akan mengunduh dan merekap materi dari Cakap sebelum sesi dengan laoshi. Hal ini ia lakukan demi efisiensi belajar. 

“Saya bikin resume dari materinya dulu, jadi pas mau belajar sama laoshi, saya sudah ngerti sedikit,” ungkap Milton. 

Milton bercerita bahwa dari awal ia selalu belajar dengan Laoshi Devina, dan selalu memesan kelasnya Laoshi Devina dari jauh hari, lho! Hal itu Milton lakukan dengan tujuan supaya laoshi bisa memantau perkembangannya dan bisa lebih fokus dalam belajar bahasa Mandarin. 

Milton mengaku senang dengan pengalaman belajarnya di Cakap, bahkan sampai merekomendasikan Cakap ke keluarga dan rekan-rekannya, lho! 

“Bagus, saya sudah merekomendasikan ke saudara, maupun rekan saya,” ungkap Milton mengakhiri percakapan dengan tim  Cakap. 

Nah, demikianlah cerita Milton seorang pegawai administrasi di bidang keuangan yang sudah merasakan pengalaman seru belajar bahasa Mandarin di Cakap. Yuk, jadikan cerita dan pengalaman Milton sebagai sebuah inspirasi dan motivasi supaya Sobat Cakap lebih berani untuk memulai belajar hal baru!

Yuk, belajar bahasa Mandarin bersama laoshi profesional di Cakap! Segera daftarkan diri kamu! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup