Semua tentang Karakteristik dan Peruntungan Shio Macan Tahun 2022 Ada di Sini!

karakteristik shio macan

Hari demi hari di tahun 2022 berjalan maju, pelan-pelan mengurangi jumlah 365 hari yang ada di dalamnya. Banyak hal yang selalu bisa terjadi dalam kurun waktu setahun ke depan pada dirimu, baik itu tentang harapan-harapan, kesehatan, atau pun peruntungan. Berbicara mengenai tahun baru dan peruntungan, tak lepas kaitannya dengan bahasan seputar astrologi China tentang peruntungan, “shio”.

Menurut perhitungan dalam astrologi China, terhitung tanggal 1 Februari tahun 2022 merupakan tahunnya shio Macan. Lalu, kira-kira apa saja peruntungan dan hal-hal menarik tentang shio Macan di tahun 2022 ini?

Shio Macan

shio macan
Photo by Frida from Unsplash

Kamu pasti sudah sedikit banyak tahu mengenai shio. Shio atau yang juga disebut dengan Shesio dalam bahasa Hokkian adalah dua belas hewan yang yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Tionghoa. 

Tahun 2022 sendiri merupakan tahunnya shio Macan, ialah shio ketiga dalam perhitungan zodiak China. Seperti diketahui bahwa setiap shio dalam perhitungan Tionghoa berkaitan dengan teori elemen China, sehingga setiap shio akan dikaitkan dengan 5 elemen berupa Logam, Kayu, Air, Api, dan Tanah. Dan 2022 jatuh dalam perhitungan shio Macan Air.

Secara garis besar, orang yang lahir di tahun shio Macan diramalkan memiliki sifat yang berani, kompetitif, dan percaya diri. Mereka yang lahir di tahun Macan juga dikenal sebagai seseorang yang mempunyai kharisma sebagai pemimpin.

Sifat dan Karakteristik Shio Macan

foto 3 orang bermain
Photo by Adrienn from Pexels

Lima shio Macan memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda. Masing-masing juga memiliki tahun kelahiran yang berbeda. Berikut penjelasan seputar tahun kelahiran 5 shio Macan lengkap dengan sifat dan karakteristiknya.

Shio Macan Kayu

Shio Macan Kayu merupakan shionya seseorang yang lahir di tahun 1914 dan tahun 1974. Orang yang lahir di tahun shio Macan Kayu memiliki sifat dan karakteristik yang penuh kasih, lapang, dan terbuka.

Shio Macan Api

Orang-orang yang lahir di tahun 1926 dan 1986 merupakan pemilik dari shio ini. Shio Macan Api memiliki sifat dan karakteristik yang optimis dan mandiri. Kekurangannya hanya ada pada kontrol diri yang buruk.

Shio Macan Tanah

Selanjutnya adalah shio Macan Tanah, shio ini merupakan milik dari orang-orang yang lahir di tahun 1938 dan 1998. Orang dengan shio Macan Tanah memiliki sifat yang suka bertualang, mereka juga cenderung termasuk dalam orang-orang yang realistis.

Shio Macan Logam

Shio Macan Logam merupakan shio yang dimiliki oleh orang-orang yang lahir di tahun 1950 dan 2010. Sifat dan karakter yang khas dari shio ini adalah memiliki antusias tinggi dan keras kepala. Namun di samping itu, mereka yang lahir di tahun shio Macan Logam juga memiliki sifat feminim.

Shio Macan Air

Nah yang terakhir adalah shio Macan Air. Shio ini dimiliki oleh orang yang lahir di tahun 1962 dan tentu juga tahun 2022. Orang-orang yang lahir di tahun shio Macan Air memiliki rasa percaya diri dan keinginan belajar yang kuat.

Peruntungan Karier dan Asmara Shio Macan Air

Foto orang diskusi shio macan
Photo by Tirachard from Pexels

Kabar baik datang bagi para pemilik shio Macan yang masih lajang. Tahun 2022 ini merupakan tahun yang memberimu peluang besar untuk menemukan pasangan. So, kesempatanmu untuk bertemu jodoh terbuka lebar tahun ini.

Lalu perhal karier, shio Macan tak perlu khawatir. Karier dan keunganmu akan stabil di tahun ini. Kesuksesan juga telah menunggumu dan bisa kamu raih di tahun ini.

Ramalan Kesehatan Shio Macan

Ramalan kesehatan shio macan
Photo from Pexels

Di sepanjang tahun 2022 ini kesehatanmu akan jauh lebih baik. Kendati demikian, kamu juga harus tetap waspada dan jangan mengabaikan pola hidup sehat dan olahraga.

Bagi kamu yang memiliki penyakit darah tinggi, kamu harus mampu mengontrol keadaan dan emosi dalam tubuhmu. Tetap berhati-hati dan prioritaskan kondisi kesehatanmu.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai karakteristik, peruntungan, dan pemahaman mengenai shio Macan. So, perhari ini sudahkah kamu siap menyambut dan menjalani hari di 2022 dengan lebih pasti? Untuk memenuhi setiap kebutuhan dan wawasan bahasa asingmu di tahun 2022, kamu bisa terus pantau blog Cakap, ya. Di sana ada banyak informasi menarik dalam banyak kategori.

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.