Berbagai Ucapan Selamat Siang dalam Bahasa Inggris dan Artinya

selamat-siang-bahasa-inggris

Siapa pun yang sudah belajar materi greetings dalam bahasa Inggris mungkin sudah tahu bahwa ada banyak sekali greetings atau salam yang bisa digunakan untuk menyapa. Salah satu greetings yang perlu kamu tahu adalah ucapan selamat siang bahasa Inggris. 

Mungkin beberapa di antara kamu sudah sangat familiar dengan greetings selamat siang bahasa Inggris. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu terutama yang berhubungan dengan zona waktu. Lebih lengkapnya, yuk simak penjelasan berikut!

Table of Contents

Selamat Siang Bahasa Inggris

Untuk mengucapkan selamat siang dalam bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan frasa “good afternoon” dan “good noon“. Meskipun keduanya dapat digunakan sebagai ucapan selamat siang dalam bahasa Inggris, namun terdapat perbedaan yang dilihat dari waktu penggunaanya. 

Good noon biasanya digunakan sebagai salam sapa siang pada pukul 12.00-03.00 P.M. Nah, kalau good afternoon biasanya digunakan di antara pukul 12.00-05.00 P.M. So, kamu bisa menggunakan good afternoon sebagai ucapan bahasa Inggris selamat siang menjelang sore.

Dari kedua ucapan selamat siang bahasa Inggris di atas, good afternoon adalah ucapan yang paling umum dan paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari bahasa Inggris.

Cara Menyebut Kata Siang dalam Bahasa Inggris Berdasarkan Waktunya

Pada penjelasan di atas, telah dipaparkan mengenai ucapan selamat siang dalam bahasa Inggris. Sekarang, yuk kenalan dengan beberapa istilah penyebutan “siang” dalam bahasa Inggris berdasarkan waktunya!

(1) Early Afternoon

Istilah early afternoon biasanya digunakan untuk menyebutkan waktu pagi menjelang siang. Ini adalah istilah penyebutan “siang” dalam bahasa Inggris urutan pertama yang biasanya diucapkan ketika menjelang pukul 11 pagi sampai 1 siang.

(2) Noon

Selanjutnya ada “noon“. Kata noon sendiri berarti “siang atau tengah hari”. Seperti yang sudah dibahas di atas, “noon” bisa digunakan untuk menyebut “siang” di antara waktu bahasa Inggris pukul 12.00 P.M

(3) Afternoon

Waktu yang tepat untuk mengatakan afternoon jam berapa sih? Secara harfiah, arti afternoon sendiri adalah “sore”. Istilah ini digunakan untuk menyebut siang antara pukul 12.00 P.M – 05.00 P.M.

(4) Late Afternoon

Untuk istilah penyebutan siang dalam bahasa Inggris yang satu ini tepat untuk mengucapkan bahasa Inggris selamat siang menjelang sore. Kalian bisa menggunakan isitlah ini mulai pukul 4-6 P.M

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

Ucapan Selamat Siang Bahasa Inggris dan Artinya

Apakah kalian memanfaatkan ucapan selamat siang sebagai salah satu media untuk berbagi salam pada orang-orang? 

Mengungkapkan “selamat siang” pada orang lain bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan harapan baik pada mereka. Ucapan selamat siang bisa menjadi sapaan awal di tengah hari yang indah.

Berikut ini beberapa ucapan selamat siang untuk teman atau pacar dalam bahasa Inggris dan artinya!

  1. In my afternoon walk, I would fain forget all my morning occupations and my obligations to society.
    (Dalam perjalanan siang saya, saya akan dengan susah payah melupakan semua pekerjaan pagi saya dan kewajiban saya kepada masyarakat). -Henry David Thoreau
  1. The afternoon knows what the morning never suspected.
    (Siang/sore tahu apa yang tidak pernah diduga pagi). -Jonathan Grimwood

  2. May this beautiful afternoon bring you delightful surprises.
    (Semoga siang yang indah ini membawakanmu kejutan yang menyenangkan).

  3. This afternoon is beautiful and very sparkling, just like you.
    (Siang ini indah dan  sangat berkilau, sama sepertimu).
  1. Afternoon is the best moment to record the memory of your smile clearly in my eyes.
    (Siang hari adalah momen paling tepat untuk merekam memori tentang senyummu dengan jelas di mataku).


So, gimana? Sekarang kalian udah makin tahukan tentang ucapan selamat siang dalam bahasa Inggris? Jangan lupa, untuk mengawali siangmu hari ini, tebarkan berbagai salam sapaan selamat siang dalam bingkaian kalimat yang romantis!

Biar nggak cuma jago greetings, tapi juga jago materi bahasa Inggris lainnya, yuk daftarkan dirimu untuk bergabung bersama kursus bahasa Inggris online Cakap! Temukan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan bersama para pengajar profesional!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat