9 Drama Korea yang Diproduksi Lebih dari Satu Season

nonton drama korea

Ada banyak hal yang bisa diulas saat berbicara tentang Korean drama, di antaranya adalah rating dan season. Nonton drama Korea rasanya lebih memuaskan jika drama yang disukai memiliki season lebih dari satu. Dengan rating tinggi dan genre menarik beberapa drama berikut ini berhasil mencuri perhatian para pecinta drama Korea.

Drama Korea yang Lebih dari Satu Season

source: giphy.com

Berikut adalah rekomendasi drama Korea yang diproduksi lebih dari satu season. Bagi kamu yang sudah menonton season satunya, kamu wajib menonton season selanjutnya! Yuk simak ulasannya!

Kingdom

Bagi pecinta drakor yang selalu nonton drama Korea, pasti tak asing dengan drama satu ini. Kingdom merupakan drama thriller yang diadaptasi dari webtoon.

Bercerita mengenai konspirasi politik dunia kerjaan. Lebih rumit dari itu, ada sebuah wabah aneh yang bisa mengubah manusia menjadi monster yang rakus. Season pertama drama ini diluncurkan pada tahun 2019, setahun kemudian drama ini memproduksi season 2. Spin off drama berjudul Kingdom: Ashin of the North sudah mulai tayang di akhir bulan juli ini.

Reply

Drama Korea Reply ini memiliki 3 season dengan judul tahun yang berbeda, yaitu Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988. Ketiga season drama tersebut dibintangi oleh orang yang berbeda. Drama ini menceritakan kisah yang hampir sama tentang sekelompok anak muda yang hidupnya diceritakan antara masa lalu dan sekarang.

Buat kamu yang ingin nonton drama Korea yang memiliki cerita perjuangan namun tetap dibungkus dengan komedi, Reply menjadi pilihan yang tepat.

Welcome to Waikiki

Nonton drama Korea komedi tidak lengkap jika tidak dibarengi dengan drama satu ini. Dijamin sepanjang adegan dramanya akan mengocok perut kalian.

Tidak ada perbedaan cerita yang cukup signifikan dalam season 1 dan season 2 nya. Keduanya sama-sama menceritakan kisah tiga orang pemuda yang tinggal di sebuah wisma dengan setumpuk permasalahan. Salah satunya adalah terancam bangkrut.

Belajar Bahasa Korea di Aplikasi Cakap, Bebas Atur Jadwal Kelas

The Penthouse

The penthouse adalah drama Korea terbaru yang produksi 3 seasonnya dalam waktu singkat. Season satunya diproduksi akhir tahun 2020. Korean drama ini sukses mencuri perhatian publik, bukan hanya di Korea, tapi juga di Indonesia. 

Menceritakan tentang sekelompok pasangan sosialita kaya yang tinggal di Hera Place. Mereka semua memiliki ambisi untuk menjadi nomor satu.

Diawali dengan adegan menegangkan berupa jatuhnya gadis misterius di Istana Hera Place, alur drama Korea ini berkembang menjadi cerita yang apik dan memukau.

Dr. Romantic

Season 1 drama ini diproduksi pada tahun 2016. Drama Korea ini bercerita tentang seorang dokter jenius Bernama Boo Yong Joo (Han Suk Kyu). Setelah mengalami kecelakaan tragis, ia meninggalkan kehidupannya sebagai dokter terkenal dan lebih memilih menjadi dokter di rumah sakit kecil di daerah Gangwon.

Season 2 drama ini termasuk dalam rekomendasi drama Korea terbaru yang tayang tahun 2020. Drama ini cocok buat kamu yang suka dengan drama yang bergenre medis atau kesehatan.

Stranger

Siapa yang tidak mengenal drama satu ini? Nonton drama Korea bergenre thriller tidak akan lengkap jika meninggalkan Stranger, drama yang cukup fenomenal. Pemain utama drama ini adalah Si-Mok (Cho Seung Woo) dan Han Yeo Jin (Bae Doo Na). Kedua tokoh ini berkecimpung di dunia hukum.

Si-Mok merupakan seorang jaksa dan Han Yeo Jin adalah seorang detektif. Kedua tokoh tersebut bekerja sama hingga mampu mengungkap kasus demi kasus yang menghadang mereka. Season 2 drama ini masih dengan pemain yang sama, hanya saja ada tambahan cerita yang sedikit menuai ketegangan.

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

Voice

Nonton drama korea lebih dari satu season rasanya tidak sempurna jika tidak melibatkan Voice. Korean drama yang memiliki empat season ini bercerita tentang pembentukan tim yang berusaha memerangi kejahatan yang didapat lewat panggilan darurat 911. Cerita season 2, 3, dan 4 dari drama ini sedikit berbeda dengan season pertamanya. Season pertama memiliki alur cerita yang lebih besar, yang bercerita tentang seorang detektif laki-laki yang kehidupannya amat berubah sepeninggal istrinya.

Hospital Playlist

Rekomendasi drama Korea terbaru dengan season lebih dari satu juga layak digaungkan pada drama Hospital Playlist. Season duanya termasuk drama Korea terbaru yang tayang pada pertengahan Juni 2021.

Mengangkat cerita seputar dunia kedokteran. Lima orang dokter dipertemukan di sebuah sekolah kedokteran untuk pertama kalinya. Pertemuan tersebut berkembang menjadi sebuah persahabatan. Drama ini juga menceritakan kehidupan keseharian seorang dokter di rumah sakit, hal yang biasa-biasa saja disulap dan dikemas menjadi cerita yang luar biasa.

Dream High

Drama lawas ini pernah menyentuh kejayaan pada masanya. Drama season pertamanya dibintangi oleh aktor dan aktris yang sekarang sudah menjadi pemain papan atas, yaitu Kim Soo Hyun, Bae Suzy, IU, dan Ok Taecyeon. Drama ini mengangkat cerita tentang sekelompok anak muda di sebuah sekolah yang menjadi artis terkenal dan yang belum menjadi artis.

Dream High menyorot pandangan kehidupan yang harus dijalani ketika menjadi seorang aktris. Setelah sukses dengan season satunya, tak lama kemudian diproduksi season 2 dengan jalan cerita yang hampir mirip-mirip namun dengan pemain yang berbeda.

Itu dia rekomendasi drakor buat kamu yang ingin nonton drama Korea yang memiliki season lebih dari 1. Kamu bisa menjadikannya sebagai referensi hiburan disaat senggang!

Ingin nonton drama Korea sambil memahami percakapannya? Tenang, melaluikursus bahasa Korea di Cakap kamu bisa mewujudkannya! Belajar bahasa Korea d Cakap sangat cocok bagi pemula, selain metode pembelajaran yang interaktif dan mudah diaplikasikan, teacher-teacher nya juga sangat professional dan asik, loh. Yuk daftar Cakap sekarang juga!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks