Kwangya: Istilah dan Konsep Dunia Baru dalam SM Culture Universe

kwangnya

Lagi-lagi dunia K-Pop membawa sebuah istilah baru yang kemudian ramai diperbincangkan di berbagai platform khususnya media sosial. Adalah KWANGYA, istilah baru yang kehadirannya muncul sebagai kata berulang dalam lagu-lagu terbaru SM Entertainment. Lalu sebenarnya apa itu Kwangya? Apakah semacam alternate universe yang hidup dalam konsep-konsep member SMTOWN? Untuk menjawab rasa penasaranmu mengenai Kwangya, check this article out!

Kwangya

kwangnya
#aespa has arrived @KWANGYA STATION | Official Video | SMTOWN @ Youtube

Istilah Kwangya yang sering kamu dengar itu merupakan istilah yang digunakan untuk sebuah dunia digital yang berjalan tanpa batas waktu, tanpa Flat, dan tanpa adanya aturan atau pun bentuk. Kwangya dan Flat juga digambarkan sebagai dunia tanpa kehidupan yang gersang.

Kwangya sendiri merupakan istilah yang berhubungan dengan dunia imajinatif sebagai bagian dari konsep SM Culture Universe atau dikenal dengan SMCU. 

Kwangya dalam AESPA

kwangnya
#aespa has arrived @KWANGYA STATION | Official Video | SMTOWN @ Youtube

Berbicara mengenai Kwangya, maka erat kaitannya dengan AESPA, salah satu girlband K-Pop yang dinaungi oleh SM Entertainment. Seperti diketahui bahwa SM Entertainment baru-baru ini telah menampilkan episode pertama SM Culture Universe berjudul Black Mamba. Lagu miliki Aespa tersebut dikemas dalam tampilan web series berdurasi sekitar 10 menit. Dan tentunya dalam penggarapan episode pertama SMCU tersebut, girlband Aespa menjadi pemeran utamanya.

Episode pertama tersebut menceritakan mengenai adanya malfungsi yang terjadi pada “ae”. Dengan bantuan sosok bernama Nevies, “ae” berusaha memecahkan misteri malfungsi dengan mengunjungi sebuah dunia bernama Kwangya.

Lagu Next Level

kwangnya
Sumber: instagram.com/aespa_official

Selain lagu dan MV Black Mamba, lagu Next Level juga memiliki kaitan dengan Kwangya. Lagu Korea yang merupakan lagu terbaru dari girlband Aespa ini secara garis besar bercerita tentang perjalanan member Aespa yang melakukan perjalanan ke Kwangya. Setelah resmi dirilis, music video lagu Next Level ini mendapatkan perhatian lebih dari para penggemar. Mengapa demikian? Karena MV ini mengungkapkan koordinat Kwangya yang belum pernah dirilis sebelumnya sehingga membantu para penggemar untuk menemukan lokasinya.

Setelah menonton music video Aespa Next Level, ada beberapa asumsi mengenai titik koordinat atau lokasi dari Kwangya yang sebenarnya. Dalam komunitas online ada salah satu fans yang berpendapat bahwa menurutnya lokasi dari Kwangya itu berada di gedung baru perusahaan SM Entertainment. Wah, apakah benar begitu? Kalau menurut Sobat Cakap pencinta K-Pop sendiri, di mana kira-kira lokasi Kwangya? Apa benar-benar ada? Atau hanya sebatas imajinasi kreatif para pembuatnya?

So, wow! Ide-de SMTOWN dalam membuat sebuah konsep alternate universe bagi para membernya sungguh kreatif dan out of the box, ya Sobat Cakap. Salah satunya Kwangya, nah bagi kamu para penggemar K-Pop apakah sudah siap menikmati konsep terbaru SM Entertainment yang luar biasa itu?

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks