10 Lagu Korea Bernuansa Natal untuk Temani Natalmu

lagu natal korea

Bulan Desember selalu identik dengan natal dan liburan akhir tahun di mana carol atau lagu natal mulai sering diputar. Tahukah kamu kalau industri musik Korea Selatan atau K-Pop juga memiliki banyak lagu bertema natal? Meskipun identik dengan konsep dance, ada banyak penyanyi K-Pop yang merilis single bahkan album bertema natal setiap tahunnya, lho!

Yuk intip 10 lagu K-Pop dengan tema natal dan musim dingin yang paling digemari berikut ini!

1. BoA – 메리-크리 (Merry-Chri)

Lagu ini dirilis tahun 2009 dalam versi Jepang dan Korea. Meskipun lagu ini adalah lagu K-Pop versi Jepangnya juga sangat populer, lho! 

2. EXO – Miracles in December

Lagu ballad ini memiliki tema musim dingin bulan Desember yang identik dengan natal. Suara merdu Baekhyun, Chen, dan DO dalam lagu ini pasti akan menghanyutkanmu. 

3. INFINITE – White Confession (Lately)

Pada tahun 2011, INFINITE merilis lagu berbahasa Korea bertema natal dengan musik nuansa carol yang mendominasi. 

4. Jimin and Jungkook (BTS) – Christmas Day

Jimin dan Jungkook BTS meng-cover lagu natal “Mistletoe” oleh Justin Bieber ke dalam bahasa Korea yang diberi judul Christmas Day. 

5. NCT Dream – JOY 

Lagu ini dibuka dengan “jingle bells jingle bells, jingle all the way” yang memberikan nuansa natal yang kental sejak awal lagu. 

6. TWICE – Merry & Happy

Girl Group terkenal yang dinaungi JYP, TWICE, juga memiliki lagu bertema natal yang rilis pada 22 Desember 2017. 

7. Cherry Bullet – Cherry Christmas Medley

Sebelum debut pada awal tahun 2019, Cherry Bullet sempat merilis Christmas Medley di kanal Youtube FNC Entertainment. 

8. MONSTA X – Lonely Christmas

Natal bukanlah momen yang menyenangkan untuk dilalui sendirian. Hal itu lah yang disampaikan Monsta X dalam lagu Lonely Christmas. 

9. LOONA – The Carol

Dari judulnya saja, lagu Korea yang dibawakan Haseul, Heejin, dan Hyunjin dari LOONA ini sudah kental dengan nuansa natal, bukan?

10. Taeyeon – This Christmas

Bicara lagu natal Korea rasanya belum lengkap tanpa This Christmas yang dibawakan oleh Taeyeon yang dalam videonya berkisah tentang natal bersama ayah. 

Nah, itu lah beberapa lagu bernuansa natal dari industri musik Korea Selatan yang menampilkan berbagai jenis musik. Jangan lupa masukkan ke dalam playlist sendiri untuk diputar menemanimu di momen natal ini, ya!

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Korea Seperti Artis Favoritmu

Pelajari semuanya mulai dari:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat