8 Kota di Korea Selatan Terbaik yang Wajib Dikunjungi

kota korea selatan
Photo by Pixabay

Korea Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Asia. Negeri gingseng ini menawarkan keindahan alam, modernnya kota-kota besar, serta unsur tradisional yang sangat menarik untuk disaksikan. Nah, kali ini kita akan membahas kota-kota di Korea Selatan yang wajib jadi destinasi wisata kalau kamu berkunjung. Yuk, intip! 

Seoul (서울)

Ibu kota Korea Selatan ini tidak mungkin dihilangkan dari daftar rekomendasi kota untuk dikunjungi bagi wisatawan. Seoul menghadirkan semua hal yang kamu ingin lihat langsung di negara asal BTS dan Blackpink ini. 

Busan (부산)

Kota yang berada di pinggir laut ini menawarkan pemandangan alam mulai dari pantai, hingga gunung sehingga akan cocok bagi kamu yang senang berkegiatan outdoor. Meski demikian, Busan juga termasuk kota metropolitan yang memberikan akses mudah akan banyak hal.

Sudah Tahu Level Bahasa Koreamu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Daegu (대구)

Daegu termasuk salah satu kota Metropolitan terindah di Korea Selatan tetapi tidak terlalu hiruk-pikuk seperti Seoul. Gunung Palgongsan, Kuil Donghwasa, hingga berbagai taman dan museum bisa kamu temukan di kota ini. 

Incheon (인천)

Incheon terkenal dengan bandaranya yang merupakan salah satu tersibuk di dunia. Kota yang satu ini tidak terlalu jauh dari Seoul dan menawarkan berbagai destinasi menarik seperti Chinatown, Kuil Jeondeungsa, dan Wolmido Island. 

Gwangju (광주)

Gwangju paling dikenal dengan aneka kuliner khas Korea tersebar di seluruh penjuru kotanya. Kimchi terbaik di Korea pun katanya dihasilkan dari kota ini, lho. Suka kulineran dan suasana kota yang tidak terlalu ramai? Gwangju wajib masuk dalam itinerary-mu!

Daejeon (대전)

daejeon
Image by John Lee from Pixabay

Daejeon adalah kota yang terkenal sebagai rumahnya berbagai universitas, termasuk KAIST yang melegenda. Kota ini juga menawarkan pemandangan alam seperti hutan, danau, dan gunung. Kalau kamu penggemar museum, ada National Science Museum juga di kota ini!

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

Ulsan (울산)

ulsan
Image by 병립 하 from Pixabay

Wisata alam di daerah Ulsan terbilang variatif, mulai dari pantai, berbagai taman, perbukitan, hingga air terjun. Salah satu taman publik yang direkomendasikan di Ulsan adalah Taehwagang National Garden yang memiliki hutan bambu dan taman bunga. 

Jeju (제주)

jeju
Image by 경복 김 from Pixabay

Jika Indonesia punya Bali, maka Korea Selatan punya Jeju yang wajib masuk ke dalam salah satu destinasi wisata Korea. Pulau Jeju menawarkan pantai, air terjun, kerucut vulkanik, dan gua tabung lava, serta berbagai keajaiban alami lainnya. 

Nah, itu lah daftar kota di Korea Selatan yang nggak kalah menarik dari Seoul untuk dijadikan destinasi wisata. Siapa nih yang salah satu wishlist-nya adalah jalan-jalan ke Korea? Sebelum berangkat, belajar bahasa Korea di Cakap dulu, yuk! Tentukan sendiri jadwalmu dan pilih ssaem yang paling seru menurutmu! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.