9 Kota Terkenal di Jepang yang Akan Membuatmu Terpesona

kota-di-jepang

Jepang adalah negara yang terkenal dengan bunga sakura. Keindahan dan warna yang menghiasi setiap sudut-sudut kota di Jepang seakan selalu mampu menyilapkan mata penduduk asli dan wisatawan.

Selama ini kamu hanya mengenal kota Tokoyo jika berhubungan dengan Jepang? Tokyo memang kota yang luar biasa, namun selain Tokyo kira-kira ada kota apa saja yang menarik dan wajib dikunjungi? Buat kamu yang akan berlibur ke Jepang, salah satu dari 9 kota ini bisa menjadi tujuanmu. Bersiaplah untuk terpesona dengan keindahannya! Check this out!

9 Kota Terkenal di Jepang

Untuk menjawab rasa penasaranmu, langsung saja simak pemaparan dan ulasan menarik mengani 9 kota terkenal di Jepang berikut ini;

via GIPHY

Kyoto

Kota di Jepang yang pertama akan dibahas adalah Kyoto. Kyoto menjadi salah satu kota yang terkenal di Jepang yang berada di Pulau Honshu. Kota ini menjadi legendaris karena dulunya pernah menjadi Ibu Kota Jepang selama lebih dari seribu tahun.

Selain dikenal dengan kota penghasil matcha yang lezat, Kyoto juga terkenal dengan kota yang memiliki banyak kuil loh Sobat Cakap! Salah satu kuil terkenal di sana adalah Kuil Kiyomizu yang terletak di atas air terjun.

Hokkaido

Hokkaido menjadi salah satu kota di Jepang yang sangat cocok bagi pecinta olahraga snowboarding. Kota Hokkaido terkenal dengan kemurnian alamnya yang masih terjaga. 

Saat musim dingin tiba, cuaca di Kota Hokkaido cukup ekstrim dengan suhu mencapai nol derajat. Jika musim panas melanda, kota ini tidak sepanas kota-kota di Jepang lainnya.

Nara

Selain Kota Kyoto dan Tokyo yang pernah menjadi ibu kota, Kota Nara juga pernah menjadi Ibu Kota Jepang selama 70 tahun. Kota yang dikenal sebagai Kota Budaya di Jepang ini memiliki sejarah tentang sastra, seni, dan budaya yang hebat.

Osaka

Pulau Honshu memiliki kota-kota yang cantik. Satu lagi daftar kota terkenal dan indah di Jepang adalah Osaka. Dari namanya juga sudah terdengar akrab, bukan?

Kota di Jepang yang satu ini dikenal dengan kota yang memiliki pelabuhan besar dan pusat bisnis sehingga tak heran jika kota ini memiliki banyak bangunan mewah dengan kehidupan malam yang serba gemerlap. 

Jika kamu berkunjung ke Osaka rasanya tidak lengkap jika tidak icip-icip jajanan khas di kedai-kedai yang ada di sana, seperti okonomiyaki dan kushikatsu. Pastikan juga kamu mampir ke salah satu kastil terkenal di kota ini, yaitu Kastil Osaka Shogun.

Hiroshima

Mendengar nama kota di Jepang yang satu ini pasti mengingatkanmu pada pelajaran sejarah, bukan? Terlepas dari keterpurukan dan sejarah panjang nan kelam yang pernah ditorehkan, kota ini menyimpan begitu banyak pesona loh. The Hiroshima Peace Memorial bisa menjadi pilihan utama yang harus kamu sambangi saat mampir ke kota ini. Di sana kamu bisa melakukan wisata sejarah yang disajikan lewat gambar-gambar bergerak. 

Kota Hiroshima ini, sekarang telah menjadi kota modern di Jepang. Dari kota ini, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik, salah satunya adalah ketika hal buruk menerpa ia dapat bangkit menjadi pelita.

Kobe

Mungkin sebagian orang yang pernah mendengar kata Kobe, akan menyimpan sebuah kenangan dengan kata kunci ‘pelabuhan’. Kota ini terletak di antara laut dan pegunungan Rokko.

Kobe merupakan Ibu Kota Prefektur Hyogo yang terkenal dengan Pulau Arima Onsen (pemandian air panas). Jadi pastikan kamu tidak melewatkan Onsen saat berkunjung ke Kobe, ya!

Yokohama

Hanya diperlukan waktu setengah jam menggunakan kereta dari Tokyo ke Yokohama. Jarak yang lumayan dekat bukan? Yokohama menjelma jadi kota di Jepang yang terkenal dengan pantai nan indah dengan pesisir yang bersih dan cantik.

Kota ini juga terkenal sebagai pusat pecinan atau Chinatown terbesar. Pastikan bahwa Yokohama menjadi salah satu dari kota-kota di Jepang yang harus kamu hampiri untuk berwisata kuliner dan jajanan-jajanan lezat.

Furano

Pecinta bunga lavender mari merapat! Kota di Jepang ini pas banget buat kamu!

Kota Furano ini terkenal dengan pemandangannya yang indah, terutama di bulan Juli. Bulan di mana warna biru dari bunga lavender menyala. Selain terkenal dengan bunga lavendernya, kota Furano juga menjadi tempat favorit bermain ski loh, hal tersebut dikarenakan tekstur saljunya yang terkenal lembut dan halus.

Ishigaki

Last but not least adalah Ishigaki. Berwisata alam, pantai dan laut biru rasayana tidak lengkap jika tidak ada Ishigaki dalam perbincangannya. Kota di Jepang yang satu ini dikenal dengan kebiruan lautnya. Kota ini ini cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri dari ingar bingar kota. Di sana kamu juga bisa menyelami keindahan terumbu karang dengan glass bottom boat.

Gimana? Kota-kota di Jepang membuatmu penasaran dan tertarik bukan? Nah sebelum kamu menyambangi negara tersebut, baiknya kamu memiliki persiapan yang matang, terutama dalam hal bahasa. Buat kamu yang bingung cari tempat kursus bahasa Jepang online yang berkualitas dan anti ribet, Cakap adalah pilihan terbaik untukmu. Dengan teacher-teacher profesional dan metode pembelajaran yang menarik, belajar bahasa Jepang jadi menyenangkan.

Baca Juga;

 

 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks