11 Model Gaya Rambut Ala K-Pop yang Bisa Kamu Tiru!

gaya rambut kpop

Gelombang K-pop memang tidak bisa terelakkan kehadirannya. Banyak sekali hal yang akhir-akhir ini menjadi trend kekorea-koreaan, tidak hanya bahasa, fashion, dan lifestylenya, gaya rambut kpop juga kerap menjadi inspirasi yang ditiru generasi muda.

Buat kamu kaum pria dan wanita yang bingung menentukan gaya rambut yang cocok dan lagi jadi tren mode, berikut ini ada 15 gaya model rambut ala Korean Pop yang bisa kalian tiru. Check this artikel out!

Model Gaya Rambut Kpop untuk Wanita 

source: giphy.com

Korea terkenal dengan hairstyle yang simple namun apik. Jika kamu sedang mencari inspirasi gaya rambut ala kpop tahun 2021, pas banget! Model gaya rambut kpop ini bisa kamu tiru loh, ladies!

Wavy Short Hair

Model gaya rambut kpop yang pertama adalah wavy short hair. Gaya rambut ini sedang ramai digunakan oleh idol K-pop. Untuk menata rambut menjadi wavy short hair, kamu hanya perlu menata rambut pendekmu menjadi ikal dengan sebuah catokan. Lalu, kamu bisa menyisirnya perlahan dengan tanganmu.

Layer Hair Cut

Model gaya rambut kpop layer haircut ini memfokuskan pada sentuhan layer dalam rambut pendek yang semakin mempercantik tampilan rambut. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang ingin memberikan efek tirus pada pipimu.

Messy Short Hair

Salah satu gaya rambut yang lagi kece dan trendy adalah messy short hair. Gaya rambut pendek ala messy ini cocok buat kamu yang gemar mewarnai rambut. Kamu bisa menata rambutmu menjadi sedikit acak.

Belajar Bahasa Korea di Aplikasi Cakap, Bebas Atur Jadwal Kelas

Pixie Hair Cut

Untuk menata rambutmu menjadi model pixie haircut, kamu perlu memotong rambutmu lebih pendek lagi. Gaya rambut kpop yang satu ini cocok untuk kamu yang tetap ingin tampil kece dan anti ribet.

Half Up Messy Bun

Menata rambut membentuk bun memang memiliki kharisma tersendiri. Kamu bisa menata rambut pendekmu, kemudian mengikatnya sebagian dan jadikan model bun. Dengan sedikit sentuhan acak pada bagian bun dan poni, akan menambah kesan swag yang cool.

Bob Hair Cut

Gaya rambut bob mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Bob cut sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Style bob cut ini akan membuatmu terlihat lebih mencolok. Selain itu, gaya rambut ini sangat simple dan hemat karena tidak memerlukan banyak styling.

Model Gaya Rambut K-pop untuk Pria

source: giphy.com

Model gaya rambut kpop untuk pria juga tidak kalah variatif, loh. Ada banyak gaya yang bisa ditiru dan dijadikan referensi. Let’s check it out!

Comma Hair

Comma hair adalah gaya rambut yang memiliki ciri khas pada dua belahan poni yang salah satu sisinya dibiarkan melengkung. Sedangkan pada belahan poni yang lain dibiarkan lurus. Model gaya rambut ini juga pernah dipopulerkan oleh Park Seo Joon dalam dramaWhat’s Wrong With Secretary Kim.

Untuk memberikan kesan lengkungan pada poni, kamu bisa menggunakan catokan atau membentuknya secara manual menggunakan pomade.

Crew Cut

Gaya rambut kpop crew cut ini menampilkan kesan maskulin dan prima. Aktor Korea yang pernah menggunakan model rambut crew cut adalah Yoo Ah In.  Gaya rambut ini menampilkan kesan rapi. Untuk meniru gaya rambut ini, kamu hanya perlu memangkas rambut bagian kiri dan kanan dan sisakan bagian tengah hingga membentuk cepak. Biasanya para pria Korea memotong rambutnya menjadi gaya crew cut saat akan melaksanakan wamil.

Quiff Haircut

Model rambut ini cocok untuk kamu yang menginginkan look messy dan santai. Quiff haircut adalah model rambut poni yang hampir menyentuh alis dengan penataan poni yang sedikit acak. Agar poni lebih terlihat bervolume, kamu bisa menggunakan pomade lalu mengeringkannya.

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

Klasik

Gaya rambut klasik ini pernah digunakan oleh Jungkook BTS. Model gaya rambut ini cenderung berfokus pada poni pendek yang ditata ke arah depan dan samping. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki volume rambut yang tipis.

Medium Undercut

Gaya rambut medium undercut ini mengharuskanmu memangkas rambut di bagian pelipis kiri dan kanan. Kemudian pangkas bagian rambut atas dengan rapi dan disisir belah tengah. Tampilan ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat maskulin dan dinamis.

Nah itu dia rekomendasi gaya rambut kpop yang bisa kamu tiru dan jadikan acuan. Pastikan kamu memilih gaya rambut yang paling cocok denganmu, ya!

Bagi fans Kpop pasti tidak asing dengan budaya, kosakata, dan bahasa Korea. Saatnya memperdalam kemampuan bahasa Koreamu dengan mengikuti kursus Bahasa Korea di Cakap. Dengan pembelajaran dua arah yang interaktif, kamu bisa lebih mudah dan cepat dalam memahami materi. Yuk daftar Cakap sekarang juga!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks