7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea untuk Pemula Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Sama seperti bahasa asing lainnya, aplikasi belajar bahasa Korea untuk pemula sekarang sudah banyak tersedia. Hanya bermodalkan smartphone, kamu bisa memahami apa yang dibicarakan biasmu ketika siaran langsung di VLIVE. Nah, apa aja sih aplikasi belajar bahasa Korea untuk pemula?

Berikut ini ada 5 aplikasi belajar bahasa Korea untuk pemula yang bisa kamu coba untuk membantumu lebih mahir berbahasa Korea. Check this out!

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik 

Aplikasi belajar bahasa Korea kebanyakan menggunakan bahasa Inggris, namun tetap ada satu aplikasi yang menggunakan bahasa Indonesia. Kira-kira aplikasi yang mana, ya? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

(1) Eggbun: Learn Korean Fun

Eggbun merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang tergolong populer. Di aplikasi belajar bahasa Korea ini, kamu bakal belajar membaca, menulis, mendengar, dan berbicara bareng chabot tutor bernama Lenny.

Eggbun tersedia baik untuk Android maupun iOs. Tampilan dari aplikasi ini juga menarik dan membuatmu betah untuk belajar. Di aplikasi ini, kamu juga bisa belajar bahasa gaul Korea, lho. Seru banget, kan?

(2) Naver Korean Dictionary

Penggemar drama Korea dan Kpop pasti sudah familiar dengan perusahaan teknologi Naver. Bagaimana tidak, pelayanan-pelayanan miliki Naver banyak digunakan oleh orang Korea dan sering muncul di drama Korea atau acara-acara lainnya.

Nah, Naver juga memiliki aplikasi belajar bahasa Korea yang bernama Naver Korean Dictionary. Di aplikasi ini, kamu bisa mempelajari cara menggunakan kosakata, grammar bahasa Korea, dan pelafalan kosakata.

Terlihat dari namanya, di aplikasi ini kamu juga bisa menerjemahkan kosakata-kosakata dari bahasa asing lain ke bahasa Korea atau vice versa.

Belajar Bahasa Korea di K-Club, Praktis dan Gratis!

(3) Memrise

Memrise juga menjadi salah satu aplikasi bahasa Korea terpopuler dan banyak direkomendasikan orang-orang. Di aplikasi ini, kamu dapat belajar kosakata bahasa Korea dan grammarnya lewat permainan mix and match.

Selain itu, aplikasi belajar bahasa Korea ini juga dilengkapi dengan audio panduan pelafalan, sehingga kamu bisa mengetahui apakah pelafalanmu sudah benar atau belum. Masih banyak fitur-fitur dari Memrise yang bisa kamu temukan di aplikasinya.

(4) LingoDeer

LingoDeer merupakan aplikasi belajar bahasa Korea yang tersedia gratis untuk iOS dan Android. Bahasa yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah bahasa Inggris, jadi pastikan kamu sudah menguasai bahasa Inggris dulu ya!

Nah, di aplikasi ini kamu akan fokus belajar untuk membuat kalimat. Di awal, kamu akan mulai mempelajari kalimat-kalimat sederhana hingga yang lebih expert lagi yang mencakup dua atau lebih bentuk kata.

(5) HelloTalk

Aplikasi belajar bahasa Korea selanjutnya adalah HelloTalk. Beberapa di antara kalian pasti sudah pernah mendengar nama aplikasi ini sebelumnya. HelloTalk cukup populer dan banyak penggunanya. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa berkomunikasi lewat chat bersama teman native speaker bahasa Korea. So, selain belajar pastinya kamu juga bisa menambah koneksi atau teman-teman baru.

(6) Mango Languages

Aplikasi ini bisa diunduh di Apple atau Android. Mango Languages menyediakan berbagai fitur, salah satu yang paling menonjol adalah pembelajaran seputar frasa-frasa bahasa Korea yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Di sana kamu juga bisa mengunduh beberapa materi bahasa Korea secara offline. Selain menyediakan pembelajaran bahasa Korea, Mango Languages juga menyediakan pembelajaran untuk 70+ bahasa asing lainnya, lho.

(7) Cakap

Nah, berbeda dari aplikasi belajar bahasa Korea lainnya, aplikasi Cakap memiliki produk bernama K-Club premium di mana proses pembelajarannya menggunakan bahasa Indonesia. Di aplikasi ini, kamu juga akan belajar langsung bareng ssaem atau tutor serta teman-teman baru.

Tidak hanya belajar bahasa, kamu juga berkesempatan untuk belajar budaya-budaya Korea. Gak usah khawatir, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk gabung K-Club. Kamu hanya perlu download aplikasi Cakap dan gabung kelasnya. Dan menariknya, kamu juga bisa mendapatkan e-book bahasa Korea gratis lho! Menarik, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Cakap di smartphone kamu dan belajar bahasa Korea online mulai sekarang!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Korea Seperti Artis Favoritmu

Pelajari semuanya mulai dari:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat