Frasa Bahasa Jepang yang Bisa Digunakan di Tempat Wisata

frasa bahasa jepang di tempat wisata

Saat melancong ke Jepang dan berkesempatan menjelajahi sudut demi sudut kota serta tempat wisata di sana, kamu tentu harus memiliki bekal berupa bahasa. Agar liburanmu lebih menyenangkan dan tanpa gangguan, kamu bisa menghafalkan dan membekali diri dengan beberapa frasa bahasa Jepang yang berkaitan dengan agenda wisata.

Berapa frasa dalam bahasa Jepang di tempat wisata yang kamu butuhkan adalah frasa tentang arah, tempat atau tata letak. Yuk coba hafalkan frasa-frasa singkat ini!

まっすぐ、右、左 (massugu, migi, hidari)

source: giphy.com

Tiga kata di atas cukup singkat dan mudah dihafal bukan? Kamu bisa menggunakan frasa bahasa Jepang tersebut untuk menanyakan arah saat sedang berada di tempat wisata.

Ketiga kata di atas memiliki arti berturut-turut, “lurus, kanan, kiri”. Meskipun terbilang singkat, ketiga frasa tersebut bisa menjadi acuan yang cukup membantu saat menanyakan arah atau jalan.

は どこ ですか (Wa doko desu ka)

source: giphy.com

Saat berada di tempat wisata Jepang, kamu pasti akan membutuhkan frasa bahasa Jepang yang satu ini! “wa doko desu ka” artinya “di mana/di mana letak”, Saat kamu ingin bertanya di mana letak tempat wisata yang kamu tuju, kamu bisa menggunakan frasa tersebut.

Kamu cukup menambahkan nama tempat wisata yang ingin kamu kunjungi di depan bagian frasa tersebut, misalnya “hakubutsukan wa doko desu ka” (di mana letak museum?).

Daftar Cakap Sekarang, Dapatkan Kelas Bahasa Jepang Gratis

学生割引はありますか (Gakusei waribiki wa arimasu ka)

source: giphy.com

Gakusei waribiki wa arimasu ka memiliki arti “apa ada diskon untuk pelajar?” Frasa bahasa Jepang ini harus coba kamu tanyakan saat berkunjung ke tempat wisata di Jepang. Jika ada diskon untuk pelajar, maka akan menghemat uang sakumu.

Saat kamu menanyakan tentang diskon di tempat wisata atau tempat-tempat lainnya, pastikan kamu membawa kartu pelajarmu dan tunjukan di bagian kasir atau tempat pembayaran lainnya.

いくらですか (Ikura desu ka)

source: giphy.com

Sebelum beranjak masuk ke tempat wisata, kamu pasti perlu membeli tiket masuk. Lalu apa yang harus kamu katakan untuk menanyakan harga tiket masuk ke tempat wisata dalam bahasa Jepang? Kamu cukup mengatakan “ikura desuka“.

Frasa bahasa Jepang yang pendek dan mudah dihafal tersebut memiliki arti “berapa harganya”. Kamu juga bisa menggunakan frasa tersebut saat akan membeli barang di toko atau pusat oleh-oleh di Jepang. Jangan lupa sambil menunjuk atau memegang barang yang ingin kamu beli ya, Sobat Cakap.

写真を撮ってもらえますか (Shashin o totte moraemasu ka)

source: giphy.com

Pergi ke tempat wisata tak lengkap jika tanpa mengabadikan momen yang ada untuk dapat dikenang di kemudian hari. Foto merupakan salah satu rekaman atau jejak digital yang dapat membuat kenanganmu terekam dan tersimpan.

Frasa “shashin o totte moraemasu ka” dalam bahasa Jepang memiliki arti “bisakah Anda mengambil foto/boleh ambil foto?”. Setelah mengatakan “shashin o totte moraemasu ka“, kamu bisa langsung mengambil dan menyerahkan kameramu pada lawan tuturmu saat itu.

これ お ください (Kore o kudasai)

Frasa bahasa Jepang ini bisa kamu gunakan untuk menyatakan bahwa kamu sudah menentukan sesuatu yang akan dibeli. Kamu cukup menunjukan barang tersebut sambil mengatakan “kore o kudasai” yang artinya “tolong beri saya ini”.

Raih Beasiswa Kuliah di Jepang dengan Kursus Bahasa Jepang di Cakap

インドネシア語のイヤホンガイドはありますか (Indoneshia-go no iyahongaido wa arimasu ka?)

source: giphy.com

Saat kamu mengunjungi tempat wisata Jepang yang di dalamnya membutuhkan penjelasan lebih lanjut, seperti sejarah, detail informasi, dll. Kamu bisa menanyakan hal ini “Indoneshia-go no iyahongaido wa arimasu ka?” yang artinya “apakah ada panduan earphone dalam bahasa Indonesia?”

Frasa bahasa Jepang tersebut bisa digunakan saat kamu ingin pergi ke tempat wisata seperti museum. Di museum yang besar dan terkenal, biasanya mereka menyediakan alat pemandu suara dalam berbagai bahasa.

予約を した の です が (Yoyaku o shita no desu ga)

source: giphy.com

Di era yang serba memanfaatkan teknologi ini, banyak orang yang membuat reservasi sebelum menyembangi tempat wisata. Baik reservasi tempat penginapan, tempat makan, maupun reservasi tempat tujuan objek wisata.

Jika kamu ingin mengatakan bahwa kamu sudah membuat reservasi, maka cukup katakan frasa bahasa Jepang berikut “yoyaku o shita no desu ga” maka kasir atau penerima tamu akan mengerti.

Beberapa frasa bahasa Jepang di atas bisa kamu gunakan saat bepergian ke tempat wisata yang ada di Jepang. Semoga bisa membantu dan memudahkan perjalanan wisatamu ya, Sobat Cakap!

Sebelum melancong ke Jepang alangkah baiknya untuk memperdalam bahasa Jepangmu terlebih dahulu. Kursus bahasa Jepang online di Cakap merupakan tempat terbaik untuk belajar bahasa Jepang, selain bebas atur jadwal, kamu juga bisa belajar dengan fleksibel dan menyenangkan. Yuk daftar Cakap sekarang!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks