5 Podcast Ini Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris Kamu

podcast bahasa inggris

Belajar bahasa Inggris juga membutuhkan suplemen agar kamu terbiasa dengan bahasanya. Suplemen belajar bahasa Inggris dapat berupa film, musik, atau podcast. Saat ini podcast sedang kembali naik daun sebagai salah satu sarana hiburan anak muda. Kamu pun bisa menggunakan podcast sebagai sarana belajar bahasa Inggris. Kanal podcast apa saja yang cocok untuk belajar bahasa Inggris? Simak artikel berikut:

The English We Speak

Pelajari bahasa Inggris langsung dari beberapa pakar bahasa Inggris yang paling keren dari BBC (British Broadcasting Corporation). Seri podcast belajar bahasa Inggris ini berfokus pada frasa dan slang sehari-hari. Apa yang akan kamu dengar adalah jenis bahasa Inggris yang diucapkan oleh orang-orang nyata sepanjang waktu dan akan membantumu berbicara lebih seperti penutur asli.

Podcast diterbitkan setiap minggu dan masing-masing memiliki durasi sekitar 3-4 menit. Bahasa Inggris yang dituturkan dalam podcast ini memiliki kecepatan sedikit lebih lambat dari biasanya. Setiap suku kata diucapkan dengan jelas. Format dengan melibatkan dua presenter yang melakukan percakapan satu sama lain.

Elementary Podcasts by the British Council

British Council kini menghasilkan serangkaian podcast bahasa Inggris yang sangat membantu pelajar tingkat pemula dan menengah. Untuk podcast pembelajaran bahasa, pelajaran ini cukup panjang, berdurasi sekitar 25 menit.

Host dari setiap edisi membawa pendengar melalui sejumlah skenario yang berbeda. Diperankan dalam dialog dan menyerupai situasi yang dialami setiap hari. Podcast ini juga mencakup diskusi yang lebih luas tentang beberapa topik. Presentasinya ramai, ceria dan menarik, dan bahasa Inggrisnya pun dituturkan dengan kecepatan normal.

Yuk Belajar di Aplikasi Cakap, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris buat Kaum Rebahan!

Better at English

Better at English adalah podcast bahasa Inggris yang menampilkan percakapan nyata dengan penutur asli. Topiknya berkisar dari yang serius hingga yang konyol dan ringan serta dilakukan dengan kecepatan bicara normal. Mendengarkan percakapan nyata yang terdengar alami adalah suplemen kursus bahasa Inggris online.

Tidak seperti yang lain, podcast ini membiasakanmu dengan irama bahasa, beberapa idiom, dan ekspresi umum. Bahasa Inggris dari podcast ini lebih cocok untuk kamu yang berada di tingkat menengah ke atas, atau untuk pemula yang benar-benar ingin menantang diri. Podcast bahasa Inggris ini disertai dengan transkrip dan catatan kosakata.

Business English Pod

Business English Pod adalah seri podcast bahasa Inggris yang mencakup bahasa Inggris yang diperlukan untuk setiap situasi bisnis yang mungkin terjadi. Episodenya mengikuti struktur sederhana dengan pembawa acara berbicara selama beberapa menit pada topik yang ditetapkan. Transkrip, kuis, dan panduan kosakata bahasa Inggris yang menyertai setiap podcast.

Serial ini mengasumsikan bahwa kamu sudah memiliki pengetahuan bahasa Inggris sehingga bahasa Inggris yang dituturkan sekitar tiga perempat dari kecepatan normal. Business English Pod memberikan wawasan yang baik tentang bagaimana bisnis dilakukan di perusahaan berbahasa Inggris.

Voice of America Learning English

Voice of America adalah layanan berita dan informasi berbahasa Inggris yang menyediakan serangkaian program multi-genre dalam bahasa Inggris. Di bagian audio ada:

  • program berita global mingguan
  • untaian dokumenter sains
  • program tentang sejarah Amerika dan kehidupan budaya Amerika
  • seri idiom bahasa Inggris Amerika.

Semua program dikisahkan dalam Bahasa Inggris yang diucapkan dengan kecepatan lebih lambat dari biasanya. Voice of America adalah suplemen kursus bahasa Inggris online yang bagus untuk alat belajar siswa bahasa Inggris karena menambah variasi pelajaran terstruktur dan pengajaran berbasis percakapan. Seperti halnya program radio konvensional, setiap podcast dibagi menjadi beberapa segmen dan menggunakan musik dan efek suara untuk memberikan pengalaman audio yang kaya.

Kini podcast bisa menjadi suplemen belajar bahasa Inggris online bagi kamu di manapun kamu berada. Kamu bisa membiasakan diri dengan percakapan bahasa Inggris dalam situasi sebenarnya. Kanal podcast mana yang menjadi favoritmu? Yuk, baca juga contoh teks perkenalan diri dalam bahasa Inggris.

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat