7 Channel Youtube Berbahasa Inggris untuk Anak-Anak

Gimana ya caranya supaya anak mau belajar dan gak main gadget terlalu lama? Kalau gak dikasih main sama sekali, nanti mereka malah menangis, merengek, atau ngambek.

Zaman sekarang, rasanya sedikit tidak mungkin untuk tidak berhubungan dengan teknologi. Teknologi gak selalu berdampak negatif lho, tapi juga bisa mendatangkan banyak manfaat, misalnya untuk sarana edukasi untuk si kecil.

Untuk menyiasati ini, Anda bisa mendampingi si kecil dan menonton atau bermain bersamanya. Selain bisa mengawasi anak, ini juga salah satu cara untuk menjadi lebih dekat dengan mereka.

Salah satu aplikasi yang banyak disenangi anak-anak adalah Youtube. Nah, saat mendampingi anak-anak menonton Youtube, Anda bisa juga mengajak anak-anak menonton channel-channel yang edukatif dan menghibur.

Berikut rekomendasi channel Youtube berbahasa Inggris untuk anak-anak rekomendasi Cakap.

Sesame Street

Sesame Street source: giphy.com

Yang satu ini pasti Anda sudah sangat familiar. Mungkin Anda juga dulu pernah menontonnya. Program televisi yang kini juga hadir di Youtube ini sudah berjalan selama 50 tahun. Ada banyak karakter muppets yang menggemaskan seperti Elmo, Cookie Monster, Big Bird, Ernie, Bert, dan muppets lainnya.

Di channel ini, anak-anak bisa mengikuti kisah karakter-karakternya sambil belajar kosakata baru. Bahasa yang digunakan sangat sederhana sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak. Selain itu, Sesame Street juga lumayan sering menghadirkan bintang tamu terkenal seperti Charlie Puth.

Make me Genius

source: twitter @makemegenius

Channel yang satu ini berisi video-video sains yang dijelaskan dalam bahasa Inggris. Animasinya yang lucu dan bahasanya yang sederhana membuat kontennya mudah dicerna dan menyenangkan untuk ditonton.

Lewat channel ini, anak-anak jadi bisa belajar tentang kejadian sehari-hari di sekitar mereka, seperti suara-suara hewan, bagaimana makanan dicerna tubuh, kenapa orang menggunakan kacamata, dan banyak lagi.

PinkFong

PinkFong source: giphy.com

Baby Shark du-du-du-du~

Sering denger anak Anda menyanyikan lagu ini? Kemungkinan besar Anda familiar juga dengan channel PinkFong. Dari channel ini, muncullah lagu Baby Shark yang sempat menjadi lagu favorit begitu banyak anak-anak.

Ternyata gak cuma Baby Shark aja, channel ini juga begitu banyak lagu berbahasa Inggris lainnya yang gak kalah catchy. Animasinya juga super menggemaskan sehingga menyenangkan untuk ditonton bagi anak-anak. Si kecil juga bisa berjoget mengikuti gerakan karakter-karakternya sambil bernyanyi.

Baby TV

Baby TV source: giphy.com

Kalau langganan TV kabel, pasti tau channel Baby TV. Nah selain ada di TV, tayangannya juga bisa dinikmati di Youtube. Di channel ini, anak-anak bisa belajar alfabet dan angka dalam bahasa Inggris.

Selain itu, ada banyak juga tokoh kartun menggemaskan sehingga anak-anak akan suka. Ada juga video-video interaktif yang menjelaskan tentang tumbuhan dan hewan sehingga anak-anak juga ikut belajar tentang hal di sekitarnya.

Super Simple Songs

source: Youtube Super Simple Songs

Salah satu cara paling mudah dan cepat untuk memperkenalkan angka, alfabet, nama-nama hewan, warna dan kosakata mudah lainnya adalah lewat lagu. Di channel Super Simple Songs ini, ada banyak lagu-lagu dengan lirik yang sangat mudah diingat dan dipahami anak-anak.

Karakter-karakternya juga bergerak sembari bernyanyi sehingga bisa diikuti oleh anak-anak. Selain belajar, anak-anak juga jadi ada aktivitas fisik deh!

Blippi

source: Youtube Blippi

Untuk anak-anak yang sudah berusia lebih besar dan terbiasa menonton Youtube, bisa menonton channel Blippi. Bersama laki-laki berpakaian cerah dengan topi oranyenya, anak-anak diajak jalan-jalan mengeksplorasi berbagai tempat, mulai dari museum, toko roti, pemadam kebakaran, dan banyak lagi.

Selain belajar bahasa Inggris, anak-anak juga jadi lebih kenal dengan beragam profesi yang ada. Asyik!

Cakap

source : Youtube Cakap

Gak cuma untuk orang dewasa saja, channel Cakap juga bisa buat belajar bahasa Inggris untuk anak. Ada lesson-lesson bahasa yang singkat dan mudah dimengerti, seperti penjelasan tentang grammar maupun kosakata yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari.

Kalau anak Anda tertarik dengan bahasa Mandarin dan Jepang, Cakap juga punya lesson-lesson dalam kedua bahasa tersebut yang bisa membantu anak Anda belajar.

Supaya kemampuan bahasa Inggrisnya bisa terus berkembang, penting untuk terus berlatih. Supaya teratur, anak Anda bisa belajar di Cakap Kids bersama pengajar profesional dengan materi yang didesain secara khusus untuk anak-anak sehingga pembelajarannya pun tidak membosankan. Yuk berikan edukasi terbaik untuk buah hati!

bahasa inggris anak

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google