8 Aplikasi Translate Mandarin – Indonesia Terbaik yang Akurat

aplikasi translate mandarin indonesia
Image by pressfoto on Freepik

Gunakan smartphone-mu untuk mempercakap bahasa Mandarin! Selain mengunduh aplikasi belajar bahasa Mandarin, kamu juga wajib punya aplikasi translate Mandarin ke Indonesia untuk mempermudah proses belajarmu. Nah, kali ini kita akan mengintip rekomendasi aplikasi penerjemahan terbaik dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Check it out!

8 Aplikasi Translate Mandarin-Indonesia yang Mudah Digunakan

Berikut adalah rekomendasi aplikasi translate Mandarin ke Indonesia terbaik dengan keunggulannya masing-masing. Kamu bisa memilih ingin mengunduh aplikasi yang mana berdasarkan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan. 

1. Google Translate

Google Translate adalah aplikasi translate Mandarin ke Indonesia dan sebaliknya yang paling umum digunakan dengan hasil terjemahan yang cukup bagus. Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat dipasang di pada berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop. Keunggulan lainnya adalah Google Translate dapat menerjemahkan teks, gambar, dan bahkan suara. 

2. Kamus Mandarin Indonesia

Aplikasi Kamus Mandarin Indonesia dirancang khusus untuk penerjemahan dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengucapan kata-kata yang membantu mempelajari pengucapan bahasa Mandarin. Selain itu, ada pula contoh penggunaan kata-kata dalam kalimat untuk membantu pemahaman konteks penggunaannya. 

Sudah Tahu Level Bahasa Mandarinmu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

3. iTranslate

iTranslate adalah aplikasi translate yang dapat menerjemahkan teks, suara, dan bahkan percakapan secara real-time dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia. Keunggulan iTranslate adalah pengguna dapat memilih berbagai aksen dalam bahasa Mandarin dan juga dapat memilih kecepatan pengucapan kata dalam bahasa Indonesia. 

4. Naver Papago 

Naver Papago merupakan aplikasi translate yang dapat menerjemahkan teks dan suara dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengenalan karakter Mandarin yang dapat memudahkan pengguna dalam memasukkan teks. Selain itu, Naver Papago juga dapat menerjemahkan dokumen yang terdapat dalam format PDF dan DOC.

5. Microsoft Translator

Aplikasi translate dari Microsoft ini mendukung penerjemahan dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan secara online maupun offline, sehingga dapat memudahkan pengguna dalam menerjemahkan dokumen atau teks meskipun tidak terhubung ke internet. Microsoft Translator mungkin akan sangat membantu buat kamu yang tidak selalu terhubung dengan internet. 

6. Translate Now 

translate now

Aplikasi Translate Now juga mendukung penerjemahan atau translate bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur kamus yang memudahkan pengguna dalam mencari arti kata dalam bahasa Mandarin atau bahasa Indonesia.

Skill Bahasa Mandarin Buka Pintu Kesempatan Baru, Saatnya Kamu Mulai Belajar

7. Speak & Translate

speak and translate

Aplikasi Speak & Translate memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks atau percakapan secara real-time dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengucapan kata dalam bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia. Ini cocok buat kamu yang biasa berkomunikasi dengan penutur asli bahasa Mandarin. 

8. Yandex Translate

Aplikasi Yandex Translate juga mendukung penerjemahan dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengenalan teks dalam bahasa Mandarin yang memudahkan pengguna dalam memasukkan teks yang akan diterjemahkan.

Nah, itu lah beberapa kamus bahas Mandarin – Indonesia yang dapat kamu jadikan referensi. Bagi kamu yang ingin mahir dan nggak sibuk bolak-balik buka kamus terus, kenapa nggak ambil kelas bahasa Mandarin di Cakap aja? Tentukan sendiri jadwal belajarmu dan pilih laoshi favorit yang membuatmu lebih fokus belajar. Daftar sekarang, yuk! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Kuasai Mandarin dan Siap Bersaing di Perusahaan Multinasional

Faktanya China merupakan:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat