10 Frasa Ini Hanya Dimengerti oleh Orang Amerika. Apa Saja? Yuk Simak

orang amerika

Walaupun Bahasa Inggris merupakan Bahasa yang mampu digunakan oleh orang banyak, orang Amerika menggunakan Bahasa inggris dengan cara yang berbeda dan dapat dikatakan aneh. Jika kalian beranggapan penyebabnya adalah karena aksen mereka yang berbeda atau karena cara mereka mengeja kata – katanya itu salah. Penyebab utamanya adalah orang Amerika memiliki istilah dan frasa Bahasa slang yang membingungkan yang tidak dimengerti oleh negara lain.

Setiap negara pasti memiliki istilah dan frasa Bahasa slang mereka masing – masing. Apa kalian sudah penasaran dengan frasa – frasa yang hanya diketahui oleh orang – orang amerika? Berikut 10 frasa yang akan saya Bahasa.

Ballpark

ballpark sumber : giphy.com

Frasa atau Bahasa slang yang pertama ini adalah “Ballpark” orang – orang Amerika sangat sering menggunakan kata ini. Jika kalian memukul sesuatu diluar ballpark, maka artinya kalian berhasil, jika kalian ingin memberikan seseorang figure ballpark, ini merupakan tebakan yang kasar. Jika sesuatu berada dalam ballpark, maka ia cocok dengan segala tantangan yang diterapkan. Orang amerika menggunakan “Ballpark” dalam permainan baseball. Baseball bagi orang Amerika adalah seperti makanan pie apel.

Behind the Eight Ball

eight ball sumber : giphy.com

Jika kalian pernah bermain billiard, kalian pasti mengetahui betapa sulitnya jika bola yang akan kalian tembak berada dibelakang bola kedelapan “eight ball”. Kalian berada di situasi yang sangat sulit tapi jika kalian bukan orang Amerika maka kalian tidak akan mengerti frasa atau Bahasa slang “behind the eight ball” artinya apa.

Bought the Farm

bought the farm sumber : giphy.com

Di Amerika frasa ini digunakan pada perang dunia kedua ketika pilot – pilot sedang terbang dan mengalami kecelakaan dan mendarat di kebun orang. Maka terciptalah frasa ini yang berarti membeli kebun. Ketika kecelakaan terjadi pemerintah Amerika akan melaporkan kejadian lalu membayar para petani untuk kerusakan yang diakibatkan oleh pesawat, yang dapat dikatakan membeli kebun tersebut.

Cattywampus

cattywampus sumber : giphy.com

“Cattywampus” merupakan istilah yang digunakan oleh orang Amerika untuk mendeskripsikan jalanan di Alabama. Jika kalian mengatakan “Cattywampus” dengan lantang maka kalian pasti dapat memahami arti dari istilah dari daerah selatan ini yang sangat aneh. Arti dari frasa atau Bahasa slang ini yaitu untuk mendeskripsikan sesuatu yang sedikit rusak dan sedikit bengkok seperti jalanan belakang Alabama.

Baca Juga:

Clutch

Sedikit familiar bukan dengan istilah ini? Apa yah artinya? Bagi orang asing pasti akan mengartikan clutch dengan sesuatu yang tertutup dan erat. Tetapi kalian salah. Frasa yang modern ini artinya sesuatu yang mudah, luar biasa, dan sesuatu yang kalian butuhkan disaat itu juga.

Let’s go Dutch

let's go dutch sumber : giphy.com

Jika kalian pergi ngedate dan bingung siapa yang akan membayar makanannya mungkin kalian bisa “go Dutch”, yang artinya masing – masing membayar makanan mereka. “Let’s go Dutch” muncul pada tahun 1873 di Baltimore Amerika ketika sang penulis berpendapat bahwa tiap pemilik bar harus menerapkan “Dutch treat” dimana setiap customer membayar minuman mereka masing – masing.

Podunk

podunk sumber : giphy.com

“Podunk” artinya sesuatu yang kecil, membosankan, di luar jalan, dan secara keseluruhan tidak signifikan. Orang Amerika biasa menggunakan Bahasa slang ini untuk mendeskripsikan kota yang kecil, walaupun sebagian dari kita menganggap kota kecil itu lucu dan cukup menawan.

Riding Shotgun

riding shotgun sumber : giphy.com

Apakah kalian penyuka mobil ekstrem? Well ini dia Bahasa slang yang dapat kalian gunakan cukup teriak “Riding Shotgun” yang artinya kalian ingin duduk di depan samping driver. Duduk didepan merupakan spot terbaik bagi kalian penikmat road trip. 

Spill the Beans

spill the beans sumber : giphy.com

Jika kalian mengira spill the beans artinya menumpakan bebijian maka kalian salah. “Spill the beans” di Amerika artinya mengatakan rahasia kalian. Jadi di Amerika orang – orang akan berkumpul dan bermain game dimana setiap orang harus mengatakan rahasia mereka yang disebut “Spill the Beans”. 

Table it

Di negara United Kingdom jika sesuatu itu dikatakan “table it” artinya diskusi yang terbuka dan aktif. Tetapi di Amerika frasa ini memiliki arti yang berbeda. Di Amerika jika seseorang mengatakan “table it” artinya orang tersebut akan meletakan sesuatu diatas meja lalu kembali di kemudian hari.

Itu dia 10 frasa yang hanya dimengerti oleh orang Amerika. Unik bukan? Yep sangat unik dan membingungkan yah. Begitulah orang – orang Amerika sangat gemar membuat istilah – istilah yang lucu dan aneh. Tetapi orang – orang Amerika itu terkenal ramah dan asik loh guys coba deh perhatikan jika kalian berkunjung ke negara mereka. Eh tapi apa kalian sudah fasih berbahasa inggris? Yuk belajar Bahasa Asing di Cakap.com. Tidak perlu khawatir Cakap menyediakan kelas sesuai dengan level kemampuan kalian kok. Jadi tunggu apa lagi? Buruan download aplikasi Cakap di Android dan iOS. Klik banner dibawah ini!

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google