15 Ucapan Waisak dalam Bahasa Inggris beserta Artinya

ucapan waisak

Hari Raya Waisak merupakan hari raya penting bagi umat Buddha. Pada Hari Raya Waisak, umat Buddha merayakan tiga peristiwa suci yang terjadi pada Buddha Gautama (Guru Agung Buddha Gotama) yaitu kelahiran, pencerahan sempurna, dan kemangkatan.

Hari Raya Waisak dikenal sebagai hari untuk kedamaian serta perbuatan baik. Inti pokok dari Hari Raya Waisak merupakan Dharma dan Sangha yaitu, mengingat kebaikan orang lain, mengesampingkan pikiran negatif dan mengingat welas asih untuk semua makhluk.

Ternyata, Hari Raya Waisak sebagai hari libur nasional tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga beberapa negara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Kamboja, Sri Lanka, dan Thailand. Pada tahun 2021, Hari Raya Waisak 2565 BE jatuh pada tanggal 26 Mei 2021.

Bagi kamu yang merayakan, pastinya Hari Raya Waisak menjadi hari yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Saat menyambut Hari Raya Waisak, rasanya kurang meriah apabila kamu belum memberikan ucapan Waisak kepada teman atau orang terdekat.

Ucapan Waisak di bawah ini bisa kamu kirimkan kepada teman-temanmu. Apalagi jika menggunakan ucapan Waisak dengan bahasa Inggris, kamu bisa menyebarkan cinta kasih Buddha dengan lebih meriah lagi.

Cuma Perlu Daftar Cakap, Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis 14 Hari

Ucapan Waisak dalam Bahasa Inggris

source: giphy.com

1. Wishing you and your family a Happy Vesak Day! May your life be full of blessings, peace, and happiness on this day of enlightenment.
(Selamat Hari Waisak untuk kamu dan keluarga! Semoga hidup kamu penuh dengan berkah, kedamaian, dan kebahagiaan di hari pencerahan ini)

2. Rely on the teachings, not on the person. Rely on the meaning, not on the words. Rely on real life, not on the dreams. Rely on the wisdom, not on the mind inside. Happy Buddha Jayanti!
(Andalkan ajarannya, bukan orangnya. Andalkan artinya, bukan kata-katanya. Andalkan kehidupan nyata, bukan mimpi. Andalkan kebijaksanaan, bukan pikiran di dalam. Selamat Hari Buddha Jayanti!)

3. Reflect on life through Buddhism. From it, we can make it a guide for life. Vesak the illuminator of Buddhists!
(Renungkan kehidupan melalui ajaran Buddha. Dari sana, kita bisa menjadikannya pedoman hidup. Waisak penerang para umat Buddha!)

4. Happy Buddha Jayanti! May Lord Buddha will always bless our life with love and strength.
(Selamat Hari Buddha Jayanti! Semoga Sang Buddha selalu memberkahi hidup kita dengan cinta dan kekuatan)

5. Happy Vesak Day. On this auspicious day, let us pray for love, peace, and harmony for the entire world. Have a Blessed Buddha Purnima!
(Selamat Hari Waisak. Di hari yang penuh keberuntungan ini, marilah kita berdoa untuk cinta, perdamaian, dan harmoni bagi seluruh dunia. Semoga Hari Buddha Purnima kamu Terberkati!)

6. May Buddha Purnima full moon today, remove the darkness of ignorance from our lives, and guide us to the path of peace and enlightenment!
(Semoga Buddha Purnima bulan purnama hari ini, menghapus kegelapan ketidaktahuan dari hidup kita, dan membimbing kita ke jalan kedamaian dan pencerahan!)

Belajar Bahasa Inggris di Cakap, Bebas Atur Jadwal Sendiri

7. On this special day. Concentrate spiritually on praying for the Buddha deity. Happy Waisak 2021!

(Di hari istimewa ini. Pusatkan rohani untuk memohon puja pada Sang Dewa Buddha. Selamat Waisak 2021!)

8. Happy Vesak Day. Thousands of candles can be lighted from a single candle, and the life of the candle will not be shortened. Happiness never decreases by being shared.

(Selamat Hari Waisak. Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin, dan umur lilin tidak akan dipersingkat. Kebahagiaan tidak akan pernah berkurang apabila dibagikan)

9. May Lord Buddha destroys all sins and obstacles of your life. Happy Vesak Day.

(Semoga Sang Buddha menghancurkan semua dosa dan rintangan hidup Anda. Selamat Hari Waisak.)

10. On this holy day, let us rededicate ourselves to Lord Buddha and share peace with others.

(Di hari suci ini, marilah kita menyerahkan diri kita ke Sang Buddha dan menyebarkan kedamaian kepada sesama)

11. Happy Tri Holy Vesak Day 2021. May we get the ultimate glory from the Buddha God.

(Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2021. Semoga kita mendapat kemuliaan yang hakiki dari Sang Dewa Buddha)

12. Beyond the darkness there is light. Beyond the darkness there is wisdom. May the Lord Buddha guide you to the path of glory. Happy Vesak Day!

(Di balik kegelapan ada terang. Di balik kegelapan ada kebijaksanaan. Semoga Sang Buddha membimbing Anda ke jalan kemuliaan. Selamat Hari Waisak!)

13. Wish you be showered with abundant fortune and prosperity and find the path to eternal happiness. Happy Vesak Day!

(Semoga Anda dihujani keberuntungan dan kemakmuran yang melimpah dan menemukan jalan menuju kebahagiaan abadi. Selamat Hari Waisak!)

14. Happy Vesak Day. As we honor the birth, enlightenment, and passing of Lord Buddha, we can all be inspired by his teachings.

(Selamat Hari Waisak. Saat kita menghormati kelahiran, pencerahan, dan wafatnya Sang Buddha, kita semua dapat terinspirasi oleh ajarannya.)

15. Let’s pray for peace and harmony for all humankind on this auspicious day. Happy Vesak Day!

(Mari berdoa untuk perdamaian dan harmoni bagi semua umat manusia di hari yang penuh keberuntungan ini. Selamat Hari Waisak!)

Nah, setelah mengetahui macam-macam ucapan Waisak, kamu bisa mulai mengirimkannya kepada teman-teman kamu yang juga merayakan Hari Raya Waisak. Apalagi memberikan ucapan dalam bahasa Inggris yang kalimatnya kamu rangkai sendiri.

Selain mengetahui cara mengucapkan hari raya dalam bahasa Inggris, kamu juga bisa mengetahui dan mempelajari cara membuat kalimat dalam bahasa Inggris lainnya. Jangan khawatir, Cakap akan membantu kamu dalam mempelajari bahasa Inggris dengan mudah.

Yuk, ikuti kelas bahasa Inggris di Cakap. Selain kamu bisa belajar kapan pun dan di mana pun, kamu juga bisa belajar dengan teacher profesional dengan standar kurikulum internasional.

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.