25+ Ucapan Terima Kasih untuk Team & Rekan Kerja yang Menyentuh

Ucapan terima kasih menjadi dasar yang penting untuk diucapkan ketika ada orang lain yang telah membantu kegiatan sehari-hari, terlebih dalam konteks pekerjaan. Memberikan ucapan terima kasih untuk team kerja bisa sangat berarti dan memberi kesan yang baik pada rekan kerja maupun atasan agar membangkitkan semangat dan menjalin hubungan baik. 

Tidak harus menunggu hal besar terjadi, kamu bisa mengucapkan terima kasih bahasa Inggris maupun Indonesia kepada rekan kerja saat mereka melakukan hal sederhana. Tetapi jika kamu membutuhkan contoh ucapan terima kasih kepada rekan kerja yang menyentuh dan bermakna, berikut kumpulan kata yang bisa kamu gunakan!

Etika & Manfaat Memberi Ucapan Terima Kasih pada Rekan Kerja

Ternyata kalimat dan ucapan sederhana ini bisa membawa banyak makna pada penerimanya. Tak hanya itu, beberapa manfaat berikut bisa kamu dapatkan ketika mengucapkan terima kasih kepada rekan kerja: 

  1. Membangkitkan semangat bekerja
  2. Menjalin hubungan baik ke sesama pekerja
  3. Menjaga solidaritas dalam satu tim 
  4. Menguatkan kerjasama dalam tim 
  5. Sebagai motivasi pada karyawan kantor agar tidak merasa demotivasi
  6. Menjalin bonding yang baik dengan atasan atau bawahan

Dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, memberi kata terima kasih juga perlu dilakukan dengan etika dan cara yang benar. Cara berterima kasih kepada rekan kerja bisa kamu terapkan dengan teknik berikut: 

  • Ucapkan dengan sopan
  • Tidak melebih-lebihkan
  • Menyelipkan kata motivasi 
  • Jika ingin memberi pujian, pastikan pujian tersebut dalam porsi yang pas dan tidak berlebihan 
  • Bersikap adil kepada semua
  • Tidak menjatuhkan pihak lain

Dengan begitu, ucapan terima kasih yang diterima bisa lebih bermakna dan memberi manfaat pada rekan kerja kamu. 

Baca juga : Mau Resign? Ini 7 Alasan Berhenti Kerja yang Baik & Masuk Akal

Ucapan Terima Kasih untuk Team Kerja sebagai Atasan

Sebagai pemimpin yang baik, kamu tentu perlu memberi apresiasi kepada tim yang telah bekerja sama selama ini untuk mencapai target. Kumpulan contoh ucapan terima kasih untuk team berikut bisa kamu jadikan inspirasi. 

Ucapan terima kasih kepada anggota tim yang bermakna

  1. “Tidak sedikit kendala yang telah kita lewati bersama. Hasil yang kita dapatkan ini merupakan hasil kolaborasi bersama. Terima kasih banyak atas kerja keras yang sudah kalian lakukan selama ini. Semangat untuk beberapa project ke depan, Saya yakin kita bisa mencapai target tersebut. “
  2. “Terima kasih karena kontribusi kalian kita bisa berada di titik ini. Meskipun tidak mudah, tapi akhirnya berkat kerja keras bersama kita bisa mencapainya. Demi kemajuan bersama, kami saat terbuka untuk kritik dan sarannya. Sekali lagi, terima kasih banyak. “
  3. “Saya sangat bangga dengan kerja keras kalian selama ini. Terima kasih atas perjuangan yang sudah kalian lakukan. Meski banyak rintangan, kita masih bisa melaluinya. Tetap semangat teman-teman sekalian!”
  4. “Tanpa kalian, kita tidak akan berada sejauh ini. Terima kasih adalah ucapan yang bisa saya berikan dari hati. Sekali lagi terima kasih banyak, dan terus semangat!”

Ucapan terima kasih kepada rekan kerja dalam Bahasa Inggris

  1. “Thank you all for your hard work and dedication. Your contributions to the team are greatly appreciated.”
  2. “I wanted to express my sincere gratitude to each and every one of you for your tireless efforts. Your dedication to the team is truly appreciated.”
  3. “Thank you to the entire team for going above and beyond. Your commitment to excellence is deeply valued.”
  4. “I’m grateful to have such a talented & hardworking team. Thank you for all that you do.”
  5. “Good morning everyone, I just wanted to take a moment to express my appreciation for all of the hard work and dedication that each and every one of you brings to the team. Thank you for your commitment to excellence.”
  6. “I just wanted to pop in and say a quick thank you to the entire team. Your contributions do not go unnoticed, and I am grateful to have such a talented and dedicated group of individuals working with me. Thank you for all that you do.”
  7. “I just wanted to reach out and thank each and every one of you for your hard work and dedication. Your efforts are truly appreciated, and I am grateful to have such a talented team. Keep up the great work!”
  8. “Hello everyone, I just wanted to express my sincerest gratitude for the amazing work that each of you does. Your contributions make a huge difference, and I am so grateful to have such a talented and dedicated team. Thank you for all that you do.”

Ucapan Terima Kasih untuk Team Kerja sebagai Karyawan

Tidak hanya memberikan ucapan terima kasih dari atasan ke tim saja, kamu juga bisa melakukan ini meskipun sebagai karyawan biasa. Beberapa kumpulan kata berikut bisa menjadi referensinya.

Ucapan terima kasih kepada rekan kerja

  1. “Terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini bersama Saya. Memang tidak selalu mudah dan saya banyak bertanya kepada Anda. Anda sangat membantu kemajuan tim ini dan membantu Saya. Sekali lagi terima kasih”
  2. “Terima kasih atas bantuan yang kamu berikan selama ini. Maaf jika banyak hal yang tidak sempurna dan kesalahan yang ada selama bekerja sama. Banyak hal yang ku pelajari dan akan ku perbaiki untuk project selanjutnya. Tetap semangat rekan!”
  3. “Bukan hal yang mudah memang untuk berhasil mencapai target ini. Tapi kamu selalu membantu, terima kasih banyak! Akan ku traktir kopi untuk sore ini!”
  4. “Mungkin tanpa sadar kamu sudah banyak membantuku selama ini. Terima kasih banyak atas kerja sama dan kolaborasi yang baik selama ini. Tetap semangat dan mari bekerja sama lebih baik lagi, teman!”

Ucapan terima kasih kepada atasan kerja

  1. “Terima kasih atas kerja keras Anda selama ini dalam memimpin tim kami. Banyak pelajaran yang saya dapatkan dan pelajari. Semoga kita bisa bekerja sama dengan baik untuk waktu yang lebih lama.”
  2. “Terima kasih atas dedikasi yang Anda berikan dalam mengayomi tim kami selama ini. Kerja sama antar tim menjadi lebih lengkap dengan adanya Anda.”
  3. “Dedikasi Anda dalam mengatur, membimbing dan memimpin tim kami memang tidak ternilai. Terima kasih banyak atas kerja kerasnya selama ini.”

Ucapan terima kasih untuk atasan kerja dalam Bahasa Inggris

  1. “Your tireless efforts have not gone unnoticed, and we are all grateful for your leadership.”
  2. “Your hard work and determination inspire us to give our best every day.”
  3. “Your dedication to our company is truly admirable, and we are thankful to have such a great boss.”
  4. “Your leadership and dedication have not gone unrecognized, and we are all grateful for your efforts.”
  5. “Thank you for your hard work and for setting a great example for the rest of us to follow.”
  6. “Thank you so much for all of your hard work, boss. Your dedication and leadership are greatly appreciated.”
  7. “Your leadership and guidance have been invaluable to our team. Thank you for all that you do to help us succeed.”
  8. “We are so lucky to have a boss like you who is always willing to go above and beyond to ensure the success of our company. Thank you for everything.”

Kumpulan kata-kata terima kasih kepada rekan kerja dan atasan di atas bisa kamu ucapkan secara langsung maupun disampaikan secara tertulis melalui secarik surat atau mengirim chat secara online. Semoga dengan memberi ucapan tersebut, akan banyak hal baik yang bisa kamu dapatkan, ya

Jika kamu tertarik membaca lebih banyak tips soal bekerja, jangan lupa untuk cek artikel lain di Cakap. Dan jangan lewatkan untuk mengembangkan keterampilan diri di kursus online bersertifikat dengan berbagai topik di Cakap Upskill, karena #SiapaCakapDiaDapat! 

Baca juga : 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.

Pelajari Sales & Marketing, Leadership, Hingga Customer Service Untuk Tingkatkan Potensi Penjualan

Subcribe untuk Dapatkan Artikel Upskill lengkap.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap