Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Berbagai Bahasa

selamat tahun baru berbagai bahasa

Salah satu hal yang identik dengan tahun baru tentu saja adalah ucapan “Selamat Tahun Baru!” itu sendiri. Meskipun sederhana, tidak sedikit yang ingin memberi kesan, misalnya dengan mengucapkan selamat tahun baru dalam berbagai bahasa. 

Tahun baru merupakan perayaan yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Selain perayaan hitung mundur dan pesta kembang api, perayaan tahun baru unik pun sering dilakukan termasuk di Indonesia. 

Hal menarik lainnya, kamu akan menemukan puluhan bahkan ratusan Story di media sosial berisi ucapan selamat dengan berbagai latar dan kegiatan. Apakah kamu juga berencana demikian? Buat postinganmu berkesan! Cakap punya beberapa rekomendasi ucapan selamat tahun baru dari berbagai bahasa, nih untuk kamu kamu gunakan! 

Inggris

Happy New Year!

Perancis

Bonne année!

Belanda

Gelukkig nieuwjaar!

Jerman

Frohes neues Jahr!

Italia

Buon anno!

Portugis

Feliz Ano Novo!

Rusia

S novym godom!

Mandarin

新年快乐!

Xīnnián kuàilè! 

Jepang

明けましておめでとうございます!

Akemashite omedetō gozaimasu!

Korea

새해 복 많이 받으세요!

Saehae bog manh-i bad-euseyo!

selamat tahun baru berbagai bahasa

Ngomong-ngomong, apa rencana kegiatanmu untuk menyambut tahun baru 2022? Apakah quality time bersama keluarga dan orang terkasih, atau mungkin ikut merayakan pesta kembang api? Jika kamu memilih tidak kemana-mana, kamu mungkin bisa mengisi liburan singkat dengan menonton film terbaik 2021 yang sempat terlewatkan. 

Apapun kegiatan seru yang kamu pilih untuk menghabiskan liburan tahun baru, jangan lupa untuk mengucapkan selamat kepada orang tersayang, ya! Kirimkan juga pesan yang menyentuh untuk memberikan kesan yang hangat dan tulus. 

Selain itu, kamu mungkin juga bisa mulai memikirkan resolusi tahun baru untuk diwujudkan tahun depan. Belajar bahasa asing atau ikut kelas Upskill di Cakap, bisa banget untuk masuk sebagai resolusimu, lho! 

Nah, demikianlah artikel mengenai ucapan selamat tahun baru dalam berbagai bahasa asing. Bahasa mana nih yang akan kamu gunakan untuk update Story atau Status di media sosialmu?

Baca juga:
Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup