15 Ucapan Turut Berduka Cita Paling Tulus dalam Bahasa Inggris

turut berduka cita bahasa inggris

Duka dan suka merupakan sebuah warna yang silih berganti datang dalam kehidupan manusia. Duka dapat berarti kematian, kehilangan seseorang atau sesuatu yang berharga. Saat masa-masa tersebut datang, butuh sebuah ucapan yang bisa menjadi pelipur dan lambang kepedulian. Kamu bisa menyampaikan ucapan turut berduka cita bahasa Inggris kepada seseorang yang sedang terkena musibah.

Beragam ucapan belasungkawa bahasa Inggris berikut bisa kamu ucapkan pada mereka yang sedang merasakan kehilangan. 

Ucapan Turut Berduka Cita Bahasa Inggris Formal

Ucapan turut berduka cita bahasa Inggris secara formal bisa digunakan pada semua orang, baik teman dekat, maupun seseorang yang tidak terlalu dekat atau seseorang yang lebih tua. Berikut contoh ucapan turut berduka cita bahasa Inggris secara formal;

I understand and can feel your sadness. May the path to God’s side be filled with peace.
(Saya mengerti dan dapat merasakan kesedihanmu. Semoga jalannya menuju sisi Tuhan penuh kedamaian).

Life always leaves memories, taking loved ones one by one. May you and your family always be given strength.
(Hidup selalu meninggalkan kenangan, mengambil orang-orang tersayang satu demi satu. Semoga kamu dan keluargamu selalu diberi kekuatan).

Keep all the memories of his/her life, hopefully those memories can make you always remember the happy times when you were with him/her.
(Simpanlah segala kenangan tentang hidupnya, semoga kenangan itu bisa membuatmu selalu mengingat masa-masa bahagia saat bersamanya). 

Words are not enough to reduce your sadness right now, but hopefully these words can be a friend in your hard days. I can really feel your sadness.
(Kata tidak cukup untuk mengurangi kesedihanmu saat ini, tapi semoga kata-kata ini bisa menjadi teman di hari-harimu yang berat. Aku sungguh-sungguh dapat merasakan kesedihanmu itu).

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

Losing a loved one is the deepest heartache. I’m really sorry for your loss. I hope you get through this difficult time well.
(Kehilangan orang yang paling dicintai merupakan sakit hati yang paling dalam. Saya sungguh-sungguh turut berduka cita atas kehilanganmu itu. Semoga masa sulit ini bisa kamu lewati dengan baik).

Love and kindness always color his/her days during life. I hope peace and tranquility will be eternal for him/her.
(Cinta dan kebaikan selalu mewarnai hari-harinya semasa hidup. Saya harap kedamaian dan ketenangan akan menjadi abadi untuknya)..

Time seems to have stopped today, tears and sadness passed by. On this difficult day, we embrace you, share our condolences and share your sorrow.
(Waktu seperti terhenti hari ini, tangisan dan kesedihan berlalu lalang. Dalam hari yang berat ini, kami merangkulmu, ikut berbelasungkawa dan ikut merasakan kesedihanmu).

He/she has been with the Giver of Goodness. The Universe had asked him to come back. Now only prayer can make you seem close to him/her.
(Dia sudah bersama dengan Pemberi Kebaikan. Semesta telah memintanya pulang. Kini hanya doa yang bisa membuatmu seakan dekat dengannya).

In the heaviness of the day you live, there is a bright light that carries your love away today. My deepest condolences for his/her passing. Believe me, your heart and his/her heart remain united in the sincerity of love.
(Pada beratnya hari yang kau jalani, ada sebuah cahaya terang yang membawa cintamu pergi hari ini. Aku turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergiannya. Percayalah hatimu dan hatinya tetap menyatu dalam ketulusan cinta).

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Asing Cakap

Ucapan Turut Berduka Cita Bahasa Inggris Nonformal

Setelah sebelumnya memahami ucapan turut berduka cita bahasa Inggris secara formal, maka sekarang saatnya mengenal ucapan turut berduka cita bahasa Inggris nonformal. Meskipun nonformal, tetapi ucapannya harus tetap mencerminkan rasa peduli dan belasungkawa ya, Sobat Cakap.

So sorry for your loss.
(Saya turut berduka cita atas kehilanganmu).

My God give him/her a decent place.
(Semoga Tuhan memberikan tempat yang layak di sisi Nya).

It’s part of God’s Plan.
(Ini adalah rencana Tuhan).

My deepest condolences.
(Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya).

Strengthen your heart, hold on to your feelings.
(Kuatkan hatimu, tabahkan perasaanmu).

Eventually, everyone and this life will return to God’s side.
 (Pada akhirnya, semua orang dan dunia ini akan kembali ke sisi Nya).

Itu dia 15 ucapan belasungkawa bahasa Inggris. Suatu hari, ketika sahabatmu atau orang terdekatmu kehilangan seseorang yang penting dalam hidup mereka, kamu bisa menjadikan ucapan-ucapan tersebut sebagai pelipur lara yang bisa menjadi teman bagi kesedihannya.

Ingin membuat beragam tulisan bahasa Inggris versimu sendiri? Tenang, kamu pasti bisa! Yuk tingkatkan kemampuan menulis dan conversationmu melalui kursus bahasa Inggris Cakap! Dengan pembelajaran dua arah yang efektif, kamu bisa dengan mudah dan cepat memahami materi yang dipelajari! Tunggu apa lagi? Daftar Cakap sekarang!

Baca Juga:

 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks