7 Taman Bermain Anak, Serunya Belajar Sambil Bermain!

taman bermain

Rekreasi adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain menyegarkan pikiran, ikatan orang tua dan anak bisa semakin kuat dengan pergi rekreasi. Nah, jalan jalan nggak selamanya harus ke wisata alam lho, parents bisa ngajak si kecil ke taman bermain.

Bukan hanya sekedar bermain, si kecil juga bisa sekalian belajar ketika mengunjungi taman bermain anak. Ada beberapa rekomendasi taman bermain anak yang tersebar di seluruh Indonesia, penasaran?

Rekomendasi Taman Bermain Anak

Yuk ajak si kecil ke taman bermain anak di bawah ini biar ia nggak jenuh di rumah terus:

Kidzania

source: giphy.com

Siapa sih yang nggak tau taman bermain anak yang satu ini? Kidzania merupakan taman bermain anak favorit orang tua yang terletak di Jakarta. Taman bermain ini mengusung konsep edutainment sehingga anak bisa bermain sekaligus belajar.

Kidzania didesain selayaknya sebuah kota yang di dalam terdapat SPBU, Bandara, Stasiun Televisi, dll. Anak bisa bebas memilih profesi apa yang ingin mainkan selama di dalam area Kidzania.

Anak bisa belajar mandiri selama di taman bermain anak ini. Sebab, hanya anak yang berumur di bawah 8 tahun saja yang bisa ditemani orang dewasa. Taman bermain ini tepatnya terletak di Pacific Place, Jakarta Selatan. Yuk masukin Kidzania ke bucket list kamu!

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

source: giphy.com

Taman bermain anak berikutnya terletak di Bandung. Taman Ade Irma Suryani atau biasa dikenal dengan Taman Lalu Lintas adalah taman bermain yang di dalamnya tedapat berbagai aktivitas.

Ada beberapa permainan mendidik untuk anak yang bisa dilakukan si kecil selama di Taman Lalu Lintas, seperti mengikuti permainan lalu lintas, mengunjungi ampitheater, mengelilingi taman dengan kereta api, berenang, dan bahkan bermain flying fox.

Batu Secret Zoo

source: giphy.com

Dari pulau Jawa bagian barat, sekarang kita terbang ke pulau Jawa bagian Timur tepatnya di Kota Batu, Jawa Timur. Batu Secret Zoo atau biasa dikenal sebagai Jatim Park 2 adalah kebun binatang modern paling pas untuk bermain sekalian belajar.

Taman bermain anak ini memiliki berbagai wahana edukatif serta beragam satwa yang menarik untuk dipelajari si kecil. Selayaknya kebun binatang pada umumnya, si kecil bisa berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang ada di sini.

Dino Park

source: giphy.com

Masih dalam area Jatim Park, sekarang parents bisa berpindah ke Jatim Park 3 atau Dino Park. Rasa penasaran akan hewan purba dapat terjawab dengan mengunjungi taman bermain yang satu ini.

Dengan kecanggihan teknologi, si kecil bisa melihat hewan purba ‘hidup’. Selain itu, si kecil juga bisa belajar mengenai sejarah dari hewan-hewan purba yang berada di Dino Park. Tiket masuk Dino Park yaitu Rp 100.000, harga yang sebanding dengan pengalaman yang didapat.

Anak Bilingual Lebih Cerdas dan Kreatif, Belajar Sekarang di Cakap!

Taman Mini Indah Indonesia

source: giphy.com

Taman Mini Indah Indonesia (TMII) adalah taman bermain yang sudah berdiri sejak lama. Di sini si kecil bisa mengetahui seluk beluk provinsi dan kebudayaan yang ada di Indonesia. Sebab, kamu bisa melihat miniatur landmark tiap provinsi di TMII.

Planetarium

source: giphy.com

Si kecil penasaran dengan dunia luar angkasa? Parents wajib mengajaknya ke Planetarium. Di sini si kecil bisa belajar tentang tata surya, menyaksikan pertunjukkan bintang, melihat fenomena luar angkasa, serta mengintip keindahan luar angka menggunakan teleskop.

Bounce Street Asia

source: giphy.com

Bounce Street Asia adalah tempat bermain trampolin. Setelah seminggu belajar di sekolah, si kecil bisa melepas stress dengan bermain di sini. Ada berbagai kegiatan di sini, seperti Main Court, Basketball Court, Wall Running, dan sebagainya.

Itu dia 7 taman bermain untuk menyegarkan pikiran si kecil setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Tapi, parents tau nggak, kalau belajar bahasa Inggris juga bisa mengurangi stress, bahkan juga bisa mempertajam daya ingat si kecil.

Makanya, segera ajak si kecil les bahasa Inggris di Cakap. Belajar akan menjadi menyenangkan bersama tutor Cakap yang expert di bidangnya. Parents juga nggak perlu khawatir karena si kecil bisa belajar dari rumah. Yuk gabung Cakap!

grup bahasa inggris

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks