Cerita Kenzie: “Xie-Xie Laoshi, Kini Aku Makin Mahir Berbahasa Mandarin”

Blog-Student-kenzie

您好 (nínhǎo) Sobat Cakap! Si Kecil sedang butuh motivasi untuk belajar bahasa Mandarin? Tenang, testimoni student Cakap Kids edisi Juli siap menambah keyakinanmu untuk bergabung bersama Cakap Mandarin Kids!  Yuk, coba dengerin cerita inspiratif dan menarik dari Kenzie, salah satu student Mandarin Kids yang selalu semangat belajar bahasa Mandarin bersama para Laoshi!

Table of Contents

Ketertarikan Kenzie Belajar Bahasa Mandarin

Setiap orang menemukan ketertarikan mempelajari suatu hal dari sisi yang berbeda, termasuk saat belajar bahasa. Ada yang menemukan ketertarikan belajar bahasa asing lewat film favoritnya, ada yang ingin belajar bahasa karena ingin pindah ke luar negeri, dan sebagainya.

Nah, kira-kira kalau Kenzie gimana ya? Apa ketertarikan terbesar yang mendorong Kenzie ingin belajar bahasa Mandarin di Cakap?

Ketertarikan Kenzie belajar bahasa Mandarin bermula dari pelajaran bahasa Mandarin yang dipelajari di sekolahnya. “Aku tertarik belajar bahasa Mandarin karena di sekolah aku juga belajar bahasa Mandarin”, ujarnya.

Beruntungnya, Kenzie mendapat dukungan penuh dari orang tuanya yang menganggap bahwa di samping bahasa Inggris, anak-anak juga harus belajar bahasa Mandarin. 

Materi Bahasa Mandarin Favorit Kenzie

Dari sekian banyak materi yang dipelajari, Kenzie menyebut dua materi favoritnya, yaitu Hanzi dan Shuiguo?

Hanzi adalah materi tentang huruf dalam bahasa Mandarin. Meskipun materi tersebut cenderung susah, terutama karena ada banyaknya garis yang harus ditulis dan nada bacanya, namun di sisi lain hal tersebut sangat seru dan menyenangkan bagi Kenzie. Dia bisa bermain tebak-tebakan huruf Hanzi bersama Laoshi. “Hal seru selama belajar di cakap itu bisa main tebak tebakan Hance (Hanzi), Laoshi juga mengajari aku bagaimana caranya menulis Hanzi biar lebih gampang, seru banget deh. Xie-xie, Laoshi”

Topik pelajaran lainnya yang disukai Kenzie adalah Shuiguo, topik tentang buah-buahan. Dia menyebutkan beberapa contoh nama buah-buahan dalam bahasa mandarin, seperti:

  • Apel itu Píngguǒ
  • Strawberry itu Cǎoméi
  • Mangga itu Mángguǒ
  • Pepaya itu Mùguā

Tidak hanya memiliki materi pelajaran favorit, Kenzie juga memiliki Laoshi favorit, yaitu Seri Laoshi yang selalu dengan sabar mengajarinya. Bahkan terkadang Seri laoshi mengajak Kenzie untuk ice breaking sejenak dengan bermain game.

Lebih Pede Berbahasa Mandarin setelah Belajar di Cakap

Semenjak belajar di Cakap, Kenzie semakin senang dan pede berbahasa Mandarin. Bahkan di awal interview testimoni, dia dengan penuh semangat memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Mandarin. “Selama belajar di cakap Laoshi ngebantu aku banget dalam belajar bahasa mandarin, aku juga makin lancar berbicara Mandarin”. 

Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan Mom Eva (orang tua Kenzie), yang mengatakan bahwa Kenzie semakin pede berinteraksi dan berbicara dengan teman di sekolahnya menggunakan bahasa Mandarin. Harapan kedepannya, Kenzie bisa lebih banyak mengetahui kosakata Mandarin, dan lebih mahir menulis kalimat dalam bahasa Mandarin.

Nah, itu dia cerita seru yang dibagikan oleh Kenzie. Seru dan menarik banget, bukan? Yuk, buat kamu yang tertarik belajar di kelas Mandarin Kids, booking kelasnya sekarang karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.