Cerita Giovanka: Perjalanan Menyenangkan Belajar Bahasa Mandarin

student testimonial giovanka

Moms dan Dads tentunya sepakat bahwa bahasa asing penting untuk diajarkan kepada si Kecil sejak usia dini. Meski demikian, salah satu tantangannya adalah bagaimana untuk membuat si Kecil tidak terbebani dan justru menikmati pembelajaran yang diberikan. Kira-kira bagaimana caranya, ya? 

Cerita inspiratif kita kali ini datang dari seorang siswa kelas 5 SD, Giovanka Michella, yang saat ini sedang belajar bahasa Mandarin di Cakap for Kids. Pada usianya yang terbilang masih muda, ia menemukan kesenangan dan motivasi belajar bahasa Mandarin, lho. Hal ini ternyata tidak lepas dari dukungan sang mama serta platform dan guru yang tepat. Yuk, simak kisahnya!

Table of Contents

Tertarik dengan Bahasa Mandarin

Ketertarikan Giovanka terhadap bahasa Mandarin ternyata dimulai dari sekolahnya yang memang memberikan pelajaran bahasa Mandarin. Mengetahui ketertarikannya ini, si Kecil yang kerap disapa “Gio” ini langsung mendapat support penuh dari orang tua, terutama mamanya. 

“Saya ingin Gio belajar bahasa Mandarin, karena bahasa Mandarin termasuk bahasa internasional selain bahasa Inggris,” ungkap Mom Fransisca. Dengan motivasi tersebut, ia pun memilih untuk mendukung Gio dengan cara mengikutsertakan Gio kursus bahasa Mandarin. 

Sempat mencoba beberapa kursus online yang ditemuinya di internet, akhirnya Mom Fransisca memutuskan untuk lanjut mengambil paket belajar di Cakap. Keputusan ini membawa sang buah hati untuk merasakan pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan di Cakap. 

Belajar di Cakap Ternyata Seru, lho! 

“Serunya belajar di Cakap adalah gurunya baik, sabar, fun, dan sering kasih games,” ungkap Gio. Hal yang senada ternyata juga disampaikan oleh mamanya, “Yang saya suka saat Gio belajar di Cakap adalah belajarnya fun dan santai, jadi Gio tidak terbebani dalam belajar.” 

Yuk, Gabung di Kelas Bahasa Mandarin yang Menyenangkan untuk si Kecil!

Ketika ditanya mengenai pelajaran yang paling disuka, Gio mengatakan bahwa ia suka pelajaran tentang nama-nama hari dalam bahasa Mandarin. “Frasa favoritku adalah jīntiān (hari ini), míngtiān (besok), dan zuótiān (kemarin).” 

Gio juga punya laoshi favorit di Cakap, yaitu Laoshi Seri yang menurutnya sangat baik, sabar, dan menyenangkan. Gio pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, “Terima kasih Laoshi Seri sudah mengajar Gio dengan baik dan fun!” 

Makin Jago Bahasa Mandarin

Tidak hanya seru, belajar di Cakap juga telah memberikan banyak perkembangan dalam kemampuan bahasa Mandarin Gio. Baik dari segi pengucapan, hafalan kosakata, hingga peningkatan nilai di sekolah, lho. Wah, keren! 

“Gio pernah dapat nilai 95 untuk ulangan bahasa Mandarin dan dia sangat excited untuk menunjukkan kepada gurunya,” ungkap Mom Fransisca. Ia berharap dengan belajar di Cakap Gio bisa lebih fasih dan lebih enjoy dalam berbahasa Mandarin. 

Terkait peningkatan tersebut, Mom Fransisca menyampaikan apresiasinya untuk Cakap karena pembelajaran yang sistematis, tapi tetap fleksibel. Hal tersebut memungkinkan dirinya sebagai orang tua untuk menyesuaikan jadwal belajar Gio di Cakap dan kegiatan lainnya. 

“Saya akan merekomendasikan ke teman-teman karena sistem pembelajarannya sudah sangat bagus dan sangat recommended!” ungkap Mom Fransisca. Si Kecil Gio juga tidak mau ketinggalan, “Aku mau mengajak teman-teman untuk belajar di Cakap karena belajarnya seru,” ungkapnya. 

Nah, Moms dan Dads yang saat ini sedang mempertimbangkan kursus bahasa Mandarin anak, bisa ikuti jejak Gio dan Mom Fransisca, nih! Ditunggu kehadiran si Kecil di kelas Cakap for Kids, ya, Moms dan Dads! #SiapaCakapDiaDapat 

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 4+ years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.