Cerita Jessie: si Kecil yang Selalu Semangat Belajar Bahasa Inggris!

Blog-Student-Testimonial-KIDS-01

Hai hai hai, Sobat Cakap! Cakap testimonial edisi bulan July hadir lagi, nih! Kali ini ada yang spesial, karena kita akan berkenalan dengan student English Kids Cakap. Wah seru banget kan, ya? Jadi untuk adik-adik yang sedang belajar bahasa asing, kalian wajib banget nih mampir ke artikel ini dan membaca cerita serunya Jessie!

Jessie atau dengan nama lengkap Jessie Calista merupakan pelajar tingkat sekolah dasar yang baru berusia 7 tahun. Di usianya yang relatif masih sangat kecil, Jessie mengungkapkan betapa serunya belajar bahasa Inggris di Cakap. Penasaran? Yuk, langsung aja baca artikel berikut!

Awal Mula Jessie dan Moms Feby Mengenal Cakap

Cerita Jessie mengambil kursus bahasa Inggris anak di Cakap berawal dari keresahan akibat pandemi di tahun 2020. Moms Feby ingin mencari kegiatan positif, yaitu belajar bahasa Inggris bagi Jessie agar tetap produktif dan aktif belajar dengan fokus, serta lepas dari genggaman gadget-nya.

Berawal dari browsing dan mencari-cari tempat les bahasa asing yang paling cocok untuk Jessie, hingga menemukan Cakap yang dirasa paling cakap dan paling pas untuk Jessie.

Lalu, tepat pada September 2020, Moms Feby mendaftarkan Jessie untuk mengikuti kursus bahasa Inggris anak di Cakap dengan mengambil packageChampion Package”

Setelah selesai dengan paket kursusnya, di awal tahun 2022 ini, Jessie kembali mengambil dan melanjutkan kelas English Kids-nya di Cakap.

Serunya Belajar Bahasa Inggris di Cakap

Di tengah-tengah interview, Jessie menceritakan tentang pengalaman dan serunya belajar bahasa Inggris di Cakap. Saat ditanya bagaimana kesan belajar di Cakap, dengan penuh semangat Jessie menjawab “Seru banget!”.

Jessie juga bercerita seputar materi bahasa Inggris yang paling disenangi atau menjadi materi favorit. Pilihannya jatuh pada materi conversation dan grammar, “Aku paling suka kalau lagi belajar materi conversation dan grammar”. Tidak hanya itu, Jessie juga membagikan cerita tentang kedekatannya dengan para teacher Cakap. Dia mengungkap bahwa selain belajar, kadang juga diselingi dengan obrolan-obrolan kecil yang semakin mengakrabkan mereka.

Selain cerita dari Jessie Moms Feby pun menambahkan beberapa argumennya tentang para teachers Cakap. Ia merasa salut dengan para teachers yang bisa mengajar dengan sabar dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak.

Beliau juga mengungkapkan bahwa 1 bulan pertama setelah Jessie mengikuti kursus, kemampuan bahasa Inggrisnya meningkat pesat. “Satu bulan pertama belajar di Cakap sudah pintar dan naik kemampuannya 80%”. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan dari niat Moms Feby untuk mendaftarkan Jessie di kursus bahasa Mandarin for Kids di Cakap. Menurutnya penting bagi anak untuk bisa menguasai banyak bahasa, terutama bahasa internasional yang pasti nantinya akan sangat berguna.

Apakah Sulit Membagi Waktu antara Sekolah dan Kursus?

Buat para Moms yang bertanya-tanya, sulit nggak sih membagi waktu antara sekolah dan kursus? Yuk, simak cerita dari Moms Feby dan Jessie berikut ini!

Moms Feby menuturkan bahwa tidaklah sulit membagi waktu antara sekolah dan kursus untuk Jessie, terlebih saat 2020 lalu di mana anak masih sekolah online. Bahkan di masa anak sudah mulai belajar di sekolah, mengatur waktu antara sekolah dan kursus juga tidak sulit. Karena, Cakap membebaskan para student untuk mengatur jadwal belajarnya sendiri secara fleksibel.

Jessie sendiri biasanya selalu mengambil kelas siang (sepulang sekolah) atau kelas kursus sore. Ia mengambil kelas privat dengan durasi waktu selama 20 menit setiap hari.

Moms Feby, “Cakap Worth it Banget untuk Direkomendasikan!”

Di akhir interview, tak lupa kami juga bertanya seputar pendapat Jessi dan Moms Feby apakah Cakap worth it untuk direkomendasikan kepada teman, saudara, atau rekan kerja? Dengan segera Moms Feby menjawab bahwa Cakap sangat worth it untuk direkomendasikan.”Cakap itu worth it banget untuk direkomendasikan”.

Tidak hanya itu, ternyata Moms Feby juga sudah mengajak keponakan dan kakak kelas Jessie untuk bergabung belajar di kursus bahasa Inggris Cakap. “Aku rekomendasiin Cakap pada keponakanku di tahun 2020, lalu ia pun ikut kursus di tempat kursus Jessie. Setelah itu, aku juga rekomendasiin Cakap ke kakak kelas Jessie, dan akhirnya dia juga ikut les sampai sekarang”.

Gimana, Sobat Cakap? Cerita Jessie dan Moms Feby sangat seru dan memotivasi, bukan? So, buat para parents di luar sana yang masih mencari-cari tempat les atau bahkan masih ragu untuk mendaftarkan anaknya les bahasa Inggris anak, buang jauh-jauh keraguan itu! Karena ada Cakap, tempat kursus bahasa Inggris untuk anak yang paling tepat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.