Cerita Jasmine: Tetap Produktif Belajar Bahasa Korea di Tengah Sibuknya Kuliah

Cerita Jasmine: Tetap Produktif Belajar Bahasa Korea di Tengah Sibuknya Kuliah
student testimonial bahasa korea

Halo, Sobat Cakap! Siap nih yang udah nggak sabar nungguin testimoni student edisi bulan Mei? Di bulan Mei ini, ada salah satu student bahasa Korea Cakap yang mau sharing pengalaman dan hal menarik selama belajar di Cakap! Yuk, langsung aja kenalan sama Jasmine!

Tentang Jasmine dan Paket Kursus yang Sedang Diambil

Siti Ruizhinisa Jasmine atau akrab dipanggil Jeje datang dari Salatiga, Jawa Tengah. Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswi, ia meluangkan waktu untuk tetap produktif belajar bahasa Korea. Meskipun sibuk kuliah, Jasmine mengaku tidak ada kendala berarti dalam membagi waktu antara kursus dan kuliah.

Meskipun suka dengan musik K-Ppop, namun alasan utama Jeje belajar bahasa Korea adalah untuk menambah wawasan bahasa dan berharap someday bisa berinteraksi dengan orang Korea secara langsung.

Di kursus bahasa Korea Cakap ini, Jeje mengambil paket on demand selama 3 bulan, dari bulan Februari sampai bulan Mei dengan jumlah kelas sebanyak 24 kali pertemuan. Masing-masing pertemuan berdurasi satu jam. Sejalan dengan masa belajarnya di Cakap yang akan berakhir, Jeje mengatakan bahwa kemungkinan besar ia akan extend dan mengambil paket kursus bahasa Korea lagi.

Berbagi Materi Pelajaran yang Paling Disukai

Di tengah testimoni, Jeje tak lupa membagikan pengalaman menarik selama belajar di Cakap dan materi pelajaran yang paling disukai. Jeje mengaku bahwa dirinya sangat menyukai materi grammar bahasa Korea, percakapan, dan bagaimana cara berinteraksi dengan orang. Jeje juga mengekspresikan ketertarikannya dengan huruf Hangul Korea.

Berbicara tentang grammar dan tata bahasa, Jeje juga sedikit menerangkan bahwa bahasa Korea memiliki sistem honorifik. Di mana kita harus memperhatikan bahasa yang digunakan saat bersama orang tua atau teman. “Kalau bahasa Indonesia kayak bahasa Jawa yang ada Krama Alus dan Ngoko, Korea juga ada kayak gitu, spesifikasi kita harus ngomongnya pakai bahasa yang seperti apa saat berbicara dengan lawan tutur.” Ungkap Jeje.

Belajar di Cakap Super Seru dan Nggak Ngebosenin?

Siapa nih yang gampang bosan saat belajar? Kalau kamu salah satunya, wajib banget baca testimoni Jeje tentang serunya belajar di Cakap!

Dengan pasti Jeje mengatakan bahwa “Satu jam belajar bahasa Korea di Cakap bersama para teachers rasanya selalu menyenangkan. Teachers-nya asik-asik semua, jadi para student juga akan sangat mudah menerima materi yang diberikan.”

Selain teachers-nya yang super keren, Jeje juga memberikan testimoni pada tim dan admin Cakap yang sangat tanggap dan responsif. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan Jeje mantap mengambil kursus bahasa Korea di Cakap.

Di akhir interview, Jeje tak lupa merekomendasikan Cakap pada para Sobat Cakap yang masih ragu bergabung dengan kursus bahasa Korea Cakap. “Cakap sangat worth it untuk kamu yang sedang sibuk kuliah atau kerja seharian, tapi tetap ingin ikut kursus. Karena di Cakap kamu bisa pilih jadwal kursus di malam hari atau di waktu senggangmu.” Pungkas Jeje.

Itu dia testimoni edisi bulan Mei dari Jasmine! Buat kamu yang tertarik mengikuti kursus bahasa Korea di Cakap, yuk langsung cek aja paket belajar apa yang paling cocok buat kamu!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.