Cerita Malyhah: Bahasa Inggris sangat Penting karena Bekerja dengan Banyak Rekan Foreign

Student-Testimonial-Malyhah-Afwa

Mengakhiri minggu kedua di bulan September, yuk baca-baca kisah inspiratif dari Malyhah Afwa mengenai perjalanan belajar bahasa Inggrisnya! Di student testimoni kali ini, kamu akan belajar banyak hal terutama bagaimana pentingnya bahasa Inggris di dunia kerja, khususnya di beberapa sektor pekerjaan tertentu. So tunggu apa lagi, check it out!

Table of Contents

Kenal Cakap lewat Instagram Ads

Di zaman yang serba teknologi dan serba sosial media ini, kamu bisa menemukan informasi apa saja yang berguna lewat platform-platform sosmed favoritmu, menemukan tempat les favorit misalnya. Seperti Malyhah Afwa yang menemukan dan mulai mengenal Cakap dari Instagram Ads.

Dia mengatakan bahwa awalnya IGS Ads Cakap muncul di story instagram miliknya, kemudian karena penasaran Malyhah pun mencoba mendownload aplikasi Cakap. Tak berhenti di situ, ia mencoba untuk mengikuti placement test. Karena dirasa cocok banget, akhirnya Malyhah memutuskan untuk mengambil paket kursus Cakap Privat dari tahun 2022 lalu, hingga sekarang. 

Cerita Malyhah Bekerja dengan Banyak Rekan Foreign

Setiap orang pasti memiliki alasan dan faktor yang berbeda saat memutuskan untuk mempelajari suatu bahasa. Begitu pun dengan Malyhah, ada alasan khusus dibalik keputusannya belajar bahasa Inggris.

Malyhah adalah seorang pekerja lapangan yang kini bekerja di sektor perminyakan di wilayah Kalimantan. Bidang pekerjaan tersebut sangatlah membutuhkan skill bahasa Inggris yang mumpuni. Terlebih di perusahaannya saat ini, mayoritas rekan kerjanya adalah foreigner,  sehingga mau tidak mau ia harus bisa berbahasa Inggris untuk memenuhi kebutuhan  komunikasi sehari-hari. “Ini sih alasan aku belajar bahasa Inggris karena aku kan pekerja ya, apalagi aku kerja di lapangan yang emang sehari-hari speak bahasa inggris sama rekan kerja yang foreigner” tuturnya.

Pentingnya Bahasa Inggris tuk Menunjang Karier yang Cemerlang

Mengapa bahasa Inggris itu penting? Di dunia pekerjaan, kamu yang memiliki skill bahasa Inggris akan mendapatkan nilai plus. Kurang lebih hal tersebut juga dirasakan oleh Malyhah Afwa. 

Dia mengatakan bahwa banyak materi kerja di perusahaannya yang menggunakan bahasa Inggris, so untuk memahami materi-materi tersebut dan bisa menunjang jenjang karier yang lebih cemerlang, tentu ia harus memiliki skill bahasa Inggris yang baik. “Kerja di perminyakan yang emang sehari-hari menggunakan bahasa inggris, baik di conversation dan bahan-bahan materi kerja, jadi mau ga mau aku rasa aku harus upgrade kemampuan bahasa Inggrisku. Kalau aku makin lancar dan paham kan otomatis pekerjaanku semakin mudah ya.” ujarnya menjelaskan.

Pengalaman Belajar di Cakap

Di setiap kesempatan testimoni, banyak student yang mengatakan bahwa belajar di Cakap sangat mudah dan menyenangkan. Nah, kalau kata Malyhah Afwa gimana ya? Kira-kira pengalaman apa yang bisa diceritakan saat belajar di Cakap? Yuk, cek!

Malyhah mengungkap bahwa belajar di Cakap itu sangat seru, bahkan selama belajar di Cakap, dia tidak pernah merasa belajar adalah beban. “Belajar di Cakap tuh seru banget, kita yang udah cape mikir selama kerja, walaupun ditambah belajar, tapi nggak jadi beban karena belajar di Cakap tuh kayak ga belajar secara formal banget, tapi ilmu yang diserap banyak. Mungkin ini yang dimaksud belajar efektif untuk diriku ya.”

Dia juga menambahkan bahwa sistem belajar di Cakap sangat membantunya dalam memperkuat conversation, untuk dia yang hobi ngobrol, rasanya sangat seru saat berbincang bersama teacher, seperti sedang nongkrong dengan teman-teman. Namun tentunya obrolan demi obrolan yang berjalan bukan sembarang obrolan, karena setiap kata yang salah langsung dikoreksi teacher, jadi tetap ada selingan materi yang masuk di sela-sela conversation antara Malyhah dan teacher.

So, demikianlah cerita testimoni dari dari Malyhah Afwa student bahasa Inggris Cakap. Gimana sudah cukup terinspirasi belum untuk belajar bahasa Inggris online di Cakap? Jangan tunda dan lewatkan kesempatan belajar bahasa, langsung booking kelasnya sekarang dan terus nantikan testimoni-testimoni student selanjutnya, ya! #SiapaCakapDiaDapat

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.