Cerita Fetty Pui: Memperdalam Ilmu Bahasa Inggris Berguna di Dunia Bisnis

student-testimoni-fetty-pui

Menutup pekan di bulan November, Cakap kembali menghadirkan cerita-cerita seru dari pengalaman student selama belajar di Cakap. Kali ini, kita akan menyelami kisah inspiratif dari Fetty Pui, student yang tetap semangat memperdalam belajar bahasa Inggris di usianya yang menginjak 54 tahun. Selengkapnya bisa kamu simak dalam rangkuman artikel berikut!

Table of Contents

Difasilitasi Perusahaan untuk Belajar di Cakap

Fetty Pui adalah seorang karyawan di perusahaan swasta yang bergerak di bidang distributor arloji. Beliau merupakan salah satu dari sekitar 20 orang dari perusahaannya yang difasilitasi untuk belajar bahasa asing di Cakap. 

“Saya masuk Cakap ini karena dikasih fasilitas perusahaan untuk belajar bahasa bersama sekitar 20 rekan lainnya. Jadi ini adalah rekomendasi perusahaan.”

Perusahaan tempatnya bekerja memberikan tawaran untuk belajar dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Namun berhubung beliau juga aktif bekerja dan waktunya sangat padat, jadi sementara hanya mengambil satu les bahasa saja di Cakap.

Sebelum mengambil kelas di Cakap, Fetty mengaku pernah mengunjungi Instagram Cakap. Beliau pun merasa kagum saat melihat ternyata banyak sekali orang bisa bahasa Inggris dan jago-jago semua.

Saat ini, Fetty mengambil kelas English Privat Mini dengan jadwal belajar hampir di setiap malam di hari-hari kerja, seperti Senin, Selasa, Jumat.

Belajar Bahasa Inggris Berguna di Dunia Bisnis

Sejatinya, belajar bahasa tidak mengenal batas usia karena bahasa baru yang dipelajari akan selalu berguna sampai kapan pun, terlebih jika bahasa tersebut adalah bahasa Inggris. Meskipun tidak memiliki target tertentu dalam belajar bahasa Inggris, tapi ternyata ada banyak manfaat saat memperdalam belajar bahasa Inggris.

Perusahaan tempatnya bekerja merupakan perusahaan distributor arloji merek internasional, yang mana bisa saja saat meeting atau bertemu klien luar negeri harus bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Jadi belajar bahasa Inggris sangatlah penting untuk tetap berkembang dan mengikuti arus di dunia bisnis yang serba dinamis ini.

“Ilmu bahasa inggris itu di mana-mana diperlukan karena namanya juga bahasa internasional ya, apalagi perusahaan saya kan jual arloji merek internasional, kadang ada tamu dari luar negeri, kadang ketemu meeting. Jadi mau nggak mau harus bisa berkomunikasi dengan mereka supaya bisnis berjalan lebih baik dan lancar. Bahasa Inggris untuk bisnis sih sebenarnya nggak sulit-sulit banget, tapi kalau kita belajar dengan Cakap, dengan guru yang lebih profesional, mungkin hasilnya bisa lebih baik.” tuturnya.

Setiap Materi Pelajaran Me-recall Memori Hafalan Lama

Sobat Cakap pernah nggak sih ngerasa kalau belajar bahasa itu bisa me-recall memori-memori hafalan lama? Inilah yang dirasakan Fetty Pui. Selama tiga bulan belajar di Cakap jadi lebih konsisten dan sering menggunakan bahasa Inggris dalam percakapannya. Dari obrolan-obrolan yang cukup intens tersebut mengingatkan tentang materi dan kosakata-kosakata bahasa Inggris yang pernah dipelajarinya dulu.

“Kalau nggak dipraktekkan lama-lama jadi lupa grammar dan materi lainnya. Namun, bersama Teacher Cakap, saya sering diajak ngobrol secara konsisten. Sehingga saya jadi ingat materi pelajaran dan jadi me-recall memori hafalan lama.”

Selain itu, Fetty Pui juga semangat belajar di Cakap karena teachernya begitu pengertian dan sangat ramah. Cara menerangkannya sangat lugas dan mudah dipahami. Menutupnya “Teacher di Cakap memahami bagaimana cara agar saya mengerti materi dengan mudah. Mereka selalu bisa menerangkan materi pelajaran dan bisa dikaitkan dengan pekerjaan saya, jadi lebih gampang dimengerti.”

Cakap Tempat Kursus Terbaik, Sangat Recommended!

Tak lupa, menjelang akhir wawancara, tim Cakap selalu menanyakan apakah Cakap pantas untuk direkomendasikan ke rekan atau teman-teman terdekat? Tanpa ragu Fetty Pui menjawab bahwa Cakap sangat pantas direkomendasikan.

“Sangat pantas direkomendasikan, menurut saya sangat-sangat bagus. Saya rasa sangat bermanfaat belajar di Cakap, saya tidak segan segan rekomendasi Cakap ke orang terdekat saya.”

Demikianlah student testimoni dari Fetty Pui. Dari beliau kita bisa mengambil contoh inspiratif bahwa belajar bahasa bisa kapan saja tanpa mengenal batas waktu dan batas usia. So, buat kamu yang masih ragu untuk belajar bahasa baru, jangan mau kalah, start langkahmu dari sekarang dan langsung daftarkan dirimu untuk mengikuti kelas belajar bahasa Inggris online di Cakap karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.