Cerita Cahaya: Belajar Bahasa Inggris di Tengah Kesibukan sebagai Atlet Tenis

student testimonial cahaya

Cahaya Rizaldi Crysdian, atau akrab disapa Cahaya, adalah seorang siswa sekolah dasar dan juga atlet tenis yang berprestasi. Sebagai seorang atlet, waktu yang dimilikinya untuk belajar bahasa asing sangatlah terbatas. Namun, keinginan untuk menguasai bahasa Inggris tetap menjadi prioritasnya sebagai seorang siswa di sekolah internasional. Simak ceritanya, yuk! 

Table of Contents

Tertarik dengan Fleksibilitas Kelas yang Ditawarkan Cakap

“Saya atlet tenis yang waktu latihannya padat, di Cakap, waktu belajarnya sangat fleksibel,” ungkap Cahaya ketika ditanya alasan memilih kursus di Cakap. Jawaban senada juga disampaikan oleh Mamanya ketika ditanya hal yang sama. 

Mama Cahaya menjelaskan, “Salah satu alasan saya memilih Cakap sebagai tempat yang tepat untuk belajar bahasa Inggris adalah fleksibilitasnya, mulai dari jam belajar hingga pemilihan guru.” 

Kedua hal tersebut sangat krusial bagi Cahaya yang memiliki jadwal latihan tenis yang padat dan juga jadwal sekolah serta belajar. 

Rekomendasi dari Mama yang Sempat Belajar di Cakap

Perkenalan Cahaya dengan Cakap dimulai dengan Sang Mama yang mencari berbagai opsi belajar bahasa Inggris online di internet. Munculnya Cakap dalam berbagai pencarian dan media sosial, membuat Mama Cahaya semakin tertarik dengan Cakap. 

Orang tua selalu berusaha memberikan dan memberikan sesuatu yang terbaik untuk sang buah hati, begitu pun dengan Mama Cahaya. Sebelum Cahaya bergabung, Mama Cahaya melakukan seleksi berbagai platform dan bahkan mencoba langsung belajar di Cakap, lho! 

Sudah Tahu Level Bahasa Inggrismu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Menurutnya, dengan mencoba mengambil kelas untuk dirinya terlebih dahulu, akan lebih mudah baginya menentukan kelas yang tepat untuk Cahaya. Dengan demikian, ia akan dapat gambaran bagaimana sistem belajar Cahaya nantinya. 

“Saya coba terlebih dahulu untuk saya sebagai gambaran bagaimana Cahaya nanti jika memang jadi join di Cakap. Setelah saya belajar kurang lebih selama 3 bulan, saya menjadi yakin bahwa menempatkan Cahaya untuk belajar di Cakap adalah keputusan yang tepat,” ujar Mama Cahaya. Keren banget, ya! 

Tantangan dan Harapan Belajar Bahasa Inggris

Perjalanan Cahaya dalam belajar bahasa Inggris tidak selalu mulus. Ia menghadapi tantangan terbesar dalam proses belajar, yaitu kesulitan dalam menghafal. Namun, dengan tekad dan ketekunan, Cahaya berhasil mengatasi tantangan tersebut dengan mengulang terus-menerus sampai berhasil. 

Terkait dengan tujuan dan harapan belajar di Cakap, Mama Cahaya menegaskan, “Tujuan utama saya adalah meningkatkan kepercayaan diri Cahaya dalam belajar di sekolah internasional. Saya harap kemampuan bahasa Inggrisnya yang terus meningkat dapat membuat Cahaya lebih bisa mengikuti pembelajaran di sekolah.” 

Dengan dukungan Cakap dan semangat pantang menyerah Cahaya, perjalanannya dalam belajar bahasa Inggris semakin terarah dan membuahkan hasil positif. Perjalanan belajar Cahaya tidak hanya menginspirasi, tetapi juga membuktikan bahwa dengan platform yang tepat, siapapun dapat mengatasi tantangan mempelajari bahasa asing. 

Nah, sekarang waktunya bagi Sobat Cakap untuk mengikuti jejak Cahaya dengan belajar bahasa Inggris di Cakap, nih! Segera ambil kelasnya, yuk! 

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.