Berapa sih, Skor TOEFL yang Dibutuhkan Buat Kuliah di Eropa?

toefl eropa

Have you ever dreamed of studying abroad? How about in Europe? Dibandingkan dengan negara-negara seperti Amerika Serikat dan Australia, biaya untuk kuliah di Eropa cenderung lebih murah. Selain itu, universitas-universitas di Eropa juga banyak menyediakan beasiswa, mulai dari LPDP hingga Erasmus+ Scholarship. Baca juga, 4 beasiswa pemerintah untuk kuliah ke luar negeri. Kuliah di luar negeri juga dapat meningkatkan prospek kerja kamu lho.

Untuk bisa kuliah di Eropa, kamu harus mendapatkan skor Test of English as a Foreign Language (TOEFL). TOEFL merupakan tes untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggris kamu jika kamu ingin menempuh pendidikan di negara yang berbahasa utama Bahasa Inggris. Kalau kamu berencana untuk ambil TOEFL dalam waktu dekat untuk kuliah di salah satu negara di Eropa, take a note from this! Kira-kira universitas mana sih, yang menerima TOEFL?

KU Leuven, Belgia

source: giphy.com

Tertarik kuliah di negara wafel? KU Leuven might be your cup of tea! Sebagai universitas terbaik di Belgia, skor TOEFL kamu harus menembus angka 550 untuk PBT atau setara dengan 79-80 untuk iBT. KU Leuven juga merupakan co-founder dari League of European Research University, lho!

Erasmus University of Rotterdam, Belanda

source: giphy.com

Universitas yang didirikan di tahun 1913 ini memiliki jurusan yang fokus pada kesehatan, ekonomi, pemerintahan, dan budaya. Untuk bisa kuliah di sini, skor TOEFL kamu harus mencapai 575 untuk PBT dan 90 untuk iBT. Fun fact: Bung Hatta juga kuliah di sini lho!

University of Luxembourg, Luksemburg

source: giphy.com

Mahasiswa di University of Luxembourg berasal dari 125 negara dan 56% mahasiswa internasional. Bahasa Inggris merupakan salah satu dari 3 bahasa yang resmi digunakan di kampus ini. Kalau kamu tertarik tinggal di multicultural country dan mau daftar di sini, kamu harus bisa dapat angka TOEFL PBT 600 atau iBT 100.

University of Oxford, Inggris

source: giphy.com

Pasti familiar kan, dengan kampus yang ini? Yup, University of Oxford merupakan universitas English-speaking tertua di dunia. Hmm, sounds intimidating? Untuk berkuliah di sini, TOEFL kamu harus lebih dari 600 untuk PBT dan lebih dari 100 untuk iBT. Gotta break a leg to study here!

University of Cambridge, Inggris

source: giphy.com

Menurut QS World University Ranking, University of Cambridge menduduki peringkat ke-7 universitas terbaik dunia pada tahun 2020. Sama seperti Oxford, untuk bisa kuliah di sini, kamu harus mengantongi skor TOEFL PBT lebih dari 600 atau iBT lebih dari 100. No wonder, Cambridge berhasil mencetak alumni-alumni seperti Stephen Hawking dan Charles Darwin.

Pengen belajar TOEFL tapi kamu sibuk kerja? Kira-kira gimana sih, caranya biar bisa dapat skor TOEFL sesuai target?  Nggak usah khawatir, kamu bisa belajar TOEFL di Cakap! 

Yuk, Latih Bahasa Inggris Kamu di Cakap App!

Sebagai aplikasi belajar Bahasa Inggris, kamu bisa belajar TOEFL secara dua arah di mana aja. Cocok banget buat kamu yang nggak punya banyak waktu luang. So, no more excuses, yuk tingkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu lewat Cakap!

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google