Ini 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Penggemar KPop

Rekomendasi tempat wisata di korea selatan Kpopers

Masuknya K-Pop dan drama Korea Selatan di Indonesia memang disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Terutama di kalangan anak-anak muda hingga ibu rumah tangga.

Para kawula muda khususnya, rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk menyaksikan Korean Pop favorit mereka. Tak hanya di Indonesia, ternyata fenomena KPop pun telah melanda berbagai negara. Bagi Anda yang tertarik dengan dunia KPop dan mungkin Anda sudah menjadi fanbase salah satu grup Kpop, tak menutup kemungkinan juga ikut tertarik untuk mengeksplor tempat wisata di Korea Selatan.

Terkadang antusiasme seseorang akan aktris, aktor, hingga grup Kpop populer, membuat mereka tertarik untuk menjamahi negara tempat Kpop itu berada. Apalagi jika Anda sering menyaksikan idola Anda berada di tempat-tempat menarik di Korea. Anda pun menjadi tertarik pergi ke salah satu tempat wisata di Korea tersebut.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Untuk Penggemar KPop

Bagi para penggemar Kpop, Anda mungkin tertarik untuk menikmati sekaligus melihat Korea secara langsung, sebagai tempat idola Anda tinggal. Selain itu, jika dalam waktu dekat ini Anda ingin berlibur ke Korea, tak ada salahnya mulai mendaftar beberapa tempat wisata di Korea Selatan Untuk KPopers berikut ini :

  • Hallyu K-Star Road

hally k-star road

Untuk penggemar girlgroup maupun boygroup asal negeri ginseng, sayang sekali melewatkan salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini. Namanya Hallyu K-Star Road, yang berada di Gangnam, Seoul. Jika Anda sering menyaksikan konser idolamu di internet atau di acara-acara TV Korea, mungkin Kamu sudah familiar melihat Hallyu K-Star Road. 

Salah satu ikon tempat wisata di Korea Selatan untuk KPopers ini yaitu adanya boneka berukuran besar yang bisa dilihat di sepanjang jalan. Sebenarnya ikon di tempat wisata di Korea ini adalah bentuk representasi dari grup-grup KPop ternama, sebut saja ada SNSD, EXO atau yang lainnya. Nah, boneka ini juga memiliki julukan Gangnam-dol yang juga kerap menjadi wisata fotografi bagi para turis asing

  • Bukchon Hanok Village

bukchon hanok village

Salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini pastinya sudah sangat familiar bagi para pecinta Drakor (Drama Korea). Desa Bukchon Hanok Village namanya, merupakan Kawasan desa tempat tinggal yang ada di Seoul dengan unsur desain rumah khas tradisional Korea. Rumah ini merupakan rumah peninggalan dari Dinasti Joseon. Tempat wisata di Korea ini sangat populer mengingat tetap mempertahankan unsur kebudayaan asli bangsa Korea, dengan menghadirkan bangunan Seoul megah yang mengusung konsep futuristic.

Pilihan tempat wisata di Korea Selatan ini seringkali dijadikan wisma tamu, pusat kebudayaan hingga restoran untuk wisatawan. Ada banyak Drama Korea yang sering menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting, beberapa diantaranya ada The Heirs dan Goblin.

  • SMTown Coex Artium

SM town coex atrium

Pencinta KPop juga bisa pergi ke tempat wisata di Korea Selatan untuk KPopers bersama SMTown Coex Artium. Ini merupakan Gedung milik SM Entertainment sebagai perusahaan hiburan Korea Selatan yang menaungi grup K-Pop terkenal seperti Superjunior, Red Velvet, EXO dan masih banyak lagi. Bangunan Gedung sebagai salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers ini memang terletak tepat di jantung kota Seoul. Sehingga bisa memberikan kebutuhan para fans yang tertarik untuk berjumpa dengan idolanya.

  • Cheongdam Village

cheongdam

Tempat wisata di Korea Selatan lainnya yang wajib Kamu sambangi ialah Cheongdam Village. Dengan mengunjungi tempat wisata di Korea Cheongdam Village, maka tak menutup kemungkinan untuk bertemu bersama idola Anda. Salah satu pilihan tempat wisata di Korea Selatan untuk KPopers ini seringkali dijadikan sebagai tempat berkumpulnya perusahaan entertainment di Korea.

Beberapa perusahaan tersebut diantaranya ada JYP Entertainment, SM Entertainment, dan Cube. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata di Korea Selatan ini, bisa saja tanpa sengaja Anda bertemu artis idola Anda.

  • Myeongdong

myeong dong street

Tempat wisata di Korea Selatan lainnya ialah Myeongdong. Merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers yang berada di pusat kota Seoul. Selain itu juga sebagai pusat pembelian berbagai macam produk fashion yang ada di Korea. Di tempat wisata di Korea ini selain menyuguhkan brand-brand populer seperti halnya Uniqlo atau yang lainnya, ada pula pilihan brand brand fashion lokal.

Di pasar yang ada di salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini, ada berbagai macam pilihan barang lokal serta kosmetik bagi kaum Wanita yang tertarik memakai kosmetik pilihan idola Anda. Bahkan oleh-oleh kecil yang bisa Anda bawa pulang dari salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

  • Namsan Tower

namsan tower

Pilihan tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers selanjutnya yaitu Namsan Tower. Ini adalah tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting film atau drama korea, bahkan tak jarang tempat wisata di Korea Selatan ini juga seringkali dijadikan tempat reality show. Namsan Tower menghadirkan bangunan Menara dengan ketinggian 240 meter. Jika tertarik pergi ke tempat wisata di Korea ini, sebaiknya datang pada malam hari. Karena Anda akan melihat Menara yang mengeluarkan cahaya berwarna biru. Bahkan, jika masuk ke menaranya, Anda bisa melihat langsung suasana pusat kota Seoul.

  • Klive at Lotte Fitin

clive at lotte fittin

Bagi Anda yang sangat menyukai BIGBANG sebagai salah satu Boygroup populer, maka jangan lewatkan kesempatan untuk pergi ke salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers. Karena Anda dapat langsung menyaksikan penampilan BigBang beserta artis-artis naungan JYP dan YG Entertainment di Klive at Lotte Fitin. Tempat wisata di Korea Selatan ini terletak di Lotte Fitin, tepatnya di Dongdaemun. Nah, di tempat wisata di Korea inilah Anda akan menyaksikan berbagai macam pertunjukkan secara nyata. 

  • Cube Studio Cafe

cube studio cafe

Pilihan daftar tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers lainnya adalah Cube Studio Café. Tempat wisata di Korea Selatan ini dikelola oleh Cube Entertainment sebagai perusahaan agensi dari pentagon dan BTOB. Di Cube Studio Café, Anda bisa menikmati Patbingsoo sembari menikmati lagu-lagu mereka yang kerap diputar.

Nah, itulah beberapa daftar tempat wisata Korea Selatan khusus bagi para Kpopers juga ada beberapa tempat yang sering dijadikan tempat syuting drama Korea.

Jika Kamu tak hanya sekedar pergi liburan ke Korea, seperti ingin menetap beberapa bulan atau mungkin ingin menempuh Pendidikan di Korea Selatan, tentu saja Anda ingin fasih berbahasa Korea.

Nah, untuk melancarkan bahasa Korea sehari-hari, tak ada salahnya mulai mendaftar kursus bahasa Korea. Kini tak perlu bingung lagi mencari tempat kursus, karena Kamu bisa mengikuti Lembaga kursus bahasa Korea Cakap sekarang juga.

Di Cakap, Anda bisa mengikuti kelas kursus online yang terdiri dari beberapa pilihan kurikulum les bahasa Korea agar kamu mahir bahasa korea. Untuk lebih jelasnya kunjungi cakap dan mulai mendaftar sekarang juga!

 

Baca Juga:

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Korea Seperti Artis Favoritmu

Pelajari semuanya mulai dari:

      #SiapaCakapDiaDapat