18 Panggilan Sayang Bahasa Inggris untuk Kekasih yang Bikin “Melting”

panggilan sayang bahasa inggris
Panggilan Sayang Bahasa Inggris yang Bikin “Melting”

Seperti dalam bahasa-bahasa lainnya, di dalam bahasa Inggris juga terdapat banyak bentuk panggilan sayang. Panggilan-panggilan tersebut bisa kamu gunakan untuk memanggil orang yang kamu sayangi. Faktanya, banyak orang yang lebih terbiasa menggunakan panggilan-panggilan sayang dalam bahasa Inggris untuk memanggil orang tersayangnya. 

Jika kamu suka menonton film romansa berbahasa Inggris, kamu pasti akan banyak menemukan panggilan-panggilan sayang yang digunakan kepada pasangan. Ada panggilan sayang yang memang umum digunakan hingga panggilan-panggilan menggemaskan. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya dan jadikan referensimu!

Panggilan Sayang untuk Kekasih yang Populer

panggilan sayang populer
Photo by Candice Picard from Unsplah

Panggilan-panggilan berikut merupakan panggilan sayang yang sering digunakan. Panggilan sayang ini bisa kamu gunakan untuk memanggil pacar, istri, atau suami. Dengan menggunakan salah satu panggilan sayang, hubunganmu akan terasa lebih hangat dan manis, lho! Berikut panggilan-panggilan sayang dalam bahasa Inggris yang umum digunakan:

  • Darling: panggilan yang mungkin paling sering kamu dengar dalam bahasa Inggris. Secara harfiah, kata darling berarti ‘sayang’ atau ‘orang yang sangat disayangi’.
  • Love: secara harfiah, kata love berarti ‘cinta’. Karena itu, panggilan ini sering digunakan untuk merujuk orang yang sangat dicintai.
  • Honey/Hun: Kata honey sendiri berarti ‘madu’. Semanis madu, kata ini merupakan panggilan manis yang sering digunakan untuk memanggil orang yang tersayang. Sedangkan kata ‘hun’ merupakan bentuk lebih pendek dari ‘honey’.
  • Sweetheart/Sweetie: Kata ini digunakan untuk memanggil pasangan karena sweetheart sendiri berarti ‘kekasih’, ‘sayang’, atau ‘kesayangan’. Adapun kata sweetie adalah bentuk lebih pendek dari sweetheart yang juga berarti seseorang yang sangat manis.
  • Baby/Babe: Meski secara harfiah kata baby berarti ‘bayi’, kata ini juga sering digunakan untuk memanggil orang terkasih. Adapun kata babe adalah kata slang yang juga berarti ‘sayang’ atau ‘orang yang sangat disayangi’.
  • My Dear: Kata ini juga merupakan kata umum untuk memanggil orang yang tersayang. Kata ‘dear’ sendiri berarti ‘sayang’ sehingga kata ‘my dear’ berarti ‘sayangku’ atau ‘kekasihku’
  • My Boy/My Girl: Kata my dalam my boy atau my girl menunjukkan kesan kepemilikan. Kata ini tentunya merujuk pada kekasih karena my boy berarti ‘lelakiku’ dan my girl berarti ‘gadisku’.

Sudah Tahu Level Bahasa Inggrismu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Panggilan Sayang yang Menggemaskan

panggilan sayang menggemaskan
Photo by Laura Ockel on Unsplash

Selain menggunakan panggilan-panggilan sayang yang banyak digunakan, kamu juga bisa menggunakan panggilan sayang yang terkesan menggemaskan. Panggilan sayang yang menggemaskan dalam bahasa Inggris dapat berupa perumpamaan makanan, kata serapan dari bahasa lain, dan lain sebagainya. Berikut contohnya:

  • Boo: kata ini berasal dari bahasa Perancis yang berarti ‘kekasih’. Kemudian, kata ini diadopsi oleh orang Amerika untuk memanggil pasangannya.
  • Cutie Pie: kata ini sering digunakan untuk memanggil pasangan yang manis dan menggemaskan seperti kue pie.
  • Buttercup: panggilan sayang ini bisa kamu gunakan untuk memanggil dia yang melengkapi hidupmu seperti mentega diatas roti.
  • Cookie: secara harfiah, kata ‘cookie’ berarti kue yang manis. Karena itu, kata ini sering digunakan untuk memanggil pasangan yang lebih manis daripada kue.
  • Bunny: bunny juga merupakan panggilan sayang yang banyak digunakan. Kata ini digunakan untuk memanggil pasangan yang manis dan menggemaskan seperti kelinci.
  • Snowflake: kata ini biasanya digunakan oleh seorang lelaki untuk memanggil pasangannya yang secantik dan seindah butiran salju di musim dingin. 
  • Honey Bee: kata honey bee dapat digunakan untuk memanggil pasangan yang manis seperti madu.

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Asing Cakap

Panggilan Sayang Menggunakan Idiom

panggilan sayang idiom
Photo by Joanna Nix-Walkup on Unsplash

Bahasa Inggris juga memiliki idiom yang memiliki arti romantis untuk memanggil pasanganmu, lho. Idiom sendiri adalah serangkaian kata yang memiliki makna berbeda dari makna secara harfiahnya. Kata-kata tersebut mewakilkan ekspresi tertentu yang tersirat di dalamnya. Berikut beberapa idiom yang bisa kamu gunakan sebagai panggilan sayang yang sangat romantis:

  • Soul mate: secara harfiah, ungkapan ini berarti ‘belahan jiwa’. Namun, ungkapan ini juga berarti seseorang yang sangat cocok dan melengkapi orang lain sehingga ia seperti belahan jiwanya.
  • Apple of my eyes: kamu mungkin sering menemukan atau mendengar idiom ini. Ungkapan ini berarti seseorang yang sangat kamu sayangi dan cintai diatas segalanya.
  • Light of my life: secara harfiah, ungkapan ini berarti ‘cahaya dalam hidupku’. Namun, ungkapan ini juga bisa berarti seseorang yang membawa banyak sekali kebahagiaan di dalam hidupmu yang membuatmu sangat mencintainya.
  • Love of my life: ungkapan ini berarti ‘cinta dalam hidupku’ secara harfiah. Di balik itu, ungkapan ini memiliki makna seseorang yang sangat kamu cintai dengan sepenuh hati. Kamu akan melakukan apapun untuknya sebagai rasa terimakasih terdalammu karena ia telah hadir di dalam hidupmu.

Itu dia panggilan-panggilan sayang yang bisa kamu gunakan untuk memanggil orang yang sangat kamu sayangi dalam hidupmu. Kamu bisa mulai menggunakan panggilan sayang untuk pacar, suami, atau istri tercinta. Memanggil pasangan dengan panggilan sayang akan membuat hubungan lebih hangat, lho!

Selain itu, masih banyak kosakata dalam bahasa Inggris lainnya yang bisa kamu pelajari di kelas bahasa Inggris Cakap. Kamu akan belajar bersama para tutor profesional di kelas yang bisa kamu pilih sesuka hati. Atau, kamu juga bisa cari tahu kemampuan bahasa Inggrismu dengan mengikuti Placement Test di Cakap. Yuk, daftar sekarang!

Baca juga: 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.

Dapatkan E-Book Bahasa Inggris Lengkap, GRATIS!

Belajar Bahasa Inggris gak sesulit Itu loh! Kamu bisa dapatkan tips dan triknya dengan satu langkah mudah, hanya dengan isi data di bawah ini.

      #SiapaCakapDiaDapat